Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni
Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
Email yang diverifikasi di radenintan.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan Media Pembelajaran Berupa Buletin dalam Bentuk Buku Saku untuk Pembelajran IPA Terpadu
A Asyhari, H Silvia
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (1), 1-13, 2016
1712016
Efektivitas model pembelajaran cups: dampak terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik Madrasah Aliyah Mathla’Ul Anwar Gisting Lampung
A Saregar, S Latifah, M Sari
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (2), 233-244, 2016
1252016
Pembelajaran Pengantar Fisika Kuantum dengan Memanfaatkan Media PhET Simulation dan LKM Melalui Pendekatan Saintifik: Dampak Pada Minat dan Penguasaan Konsep Mahasiswa
A Saregar
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (1), 53-60, 2016
1122016
Profil Peningkatan Kemampuan Literasi Sains Siswa melalui Pembelajaran Saintifik
A Asyhari, R Hartati
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 4 (2), 179-191, 2015
822015
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai-Nilai Agama Islam melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing pada Materi Suhu dan Kalor
S Latifah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (1), 43-52, 2016
592016
Pengaruh Pendekatan Saintifik Berbantukan LKS Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI SMA PERINTIS 1 Bandar Lampung
R Diani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (1), 83-93, 2016
562016
Pengembangan Modul IPA Terpadu Terintegrasi Ayat-Ayat Al-Qur’an Pada Materi Air Sebagai Sumber Kehidupan
S Latifah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 4 (2), 155-164, 2015
502015
Uji Effect Size Model Pembelajaran Scramble dengan Media Video Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X MAN 1 Pesisir Barat
R Diani, Y Yuberti, S Syafitri
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (2), 267-277, 2016
422016
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Pendidikan Karakter dengan Model Problem Based Instruction
R Diani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 4 (2), 243-255, 2015
422015
Modul digital interaktif berbasis articulate studio’13: pengembangan pada materi gerak melingkar kelas x
I Irwandani, S Latifah, A Asyhari, M Muzannur, W Widayanti
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 6 (2), 221-231, 2017
392017
Modul Digital Interaktif Berbasis Articulate Studio’13: Pengembangan pada Materi Gerak Melingkar Kelas X
I Irwandani, S Latifah, A Asyhari, W Muzannur
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi 6 (2), 221-231, 2017
392017
Pengembangan Media Pembelajaran Berupa Komik Fisika Berbantuan Sosial Media Instagram sebagai Alternatif Pembelajaran
I Irwandani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (1), 33-42, 2016
392016
Penerapan model pembelajaran problem based learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA pada materi usaha dan energi
N Rerung, ILS Sinon, SW Widyaningsih
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 6 (1), 47, 2017
372017
Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Pokok Bahasan Bunyi Peserta Didik MTs Al-Hikmah Bandar Lampung
I Irwandani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 4 (2), 165-177, 2015
342015
Yuberti, & Syafitri, S.(2016). Uji Effect Size Model Pembelajaran Scramble Dengan Media Video Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X MAN 1 Pesisir Barat
R Diani
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi 5 (2), 265-275, 0
34
Analisis Pemahaman Konsep Vektor pada Siswa Sekolah Menengah Atas
WP Sari, E Suyanto, W Suana
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 6 (2), 159-168, 2017
302017
Pengembangan perangkat blended learning berbasis learning management system pada materi listrik dinamis
W Wijayanti, N Maharta, W Suana
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 6 (1), 1-12, 2017
302017
Keefektifan lembar kerja siswa berbasis inkuiri untuk menumbuhkan keterampilan berpikir tingkat tinggi
D Purnamawati, C Ertikanto, A Suyatna
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 6 (2), 209-219, 2017
302017
Effect Size Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Fisika
W Wati, R Fatimah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 5 (2), 213-222, 2016
302016
An Identification of Physics Pre-Service Teachers' Science Process Skills Through Science Process Skills-Based Practicum Guidebook
D Darmaji, DA Kurniawan, A Suryani, A Lestari
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 7 (2), 239-245, 2018
272018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20