Follow
Risma Dwi Arisona
Risma Dwi Arisona
Institut Agama Islam Negeri Ponorogo
Verified email at iainponorogo.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Pengelolaan sampah 3R (Reduce, Reuse, Recycle) pada pembelajaran IPS untuk menumbuhkan karakter peduli lingkungan
RD Arisona
Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam 3 (1), 39-51, 2018
1292018
Sosialisasi Dan Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi Dalam Meningkatkan Kesiapsiagaan Siswa Sdn 2 Wates Ponorogo
RD Arisona
ASANKA: Journal of Social Science And Education 1 (1), 1-7, 2020
372020
Call For Book Tema 4 (Model & Metode Pembelajaran)
N Vioreza, SP Marhamah, BTA Nugroho, E Solihat, N Hasanah, ...
Jakad Media Publishing, 2020
212020
Problem Based Learning (PBL) Berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS
M Farhan, RD Arisona
PAKIS (Publikasi Berkala Pendidikan Ilmu Sosial) 2 (2), 2022
162022
Pengaruh Pembelajaran Outdoor Study Terhadap hasil Belajar IPS Siswa MI
RD Arisona, AF Ustman
Jurnal Komunikasi Pendidikan 1 (Universitas Bantara Sukoharjo), 69-77, 2017
102017
Model Card Sort Berbasis Wordwall untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar
T Nafi’ah, D Hikmayana, RD Arisona
ADAPTIVIA: Prosiding Tahunan Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah dan …, 2021
82021
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Film Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SMP Materi Potensi dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam
S Nahdiroh, RD Arisona
Print) ASANKA: Journal Of Social Sciences and Education 1 (2), 2020
82020
Pendidikan multikultural pada mata kuliah konsep dasar IPS sebagai upaya pencegahan sikap radikalisme mahasiswa tadris IPS IAIN Ponorogo
RD Arisona
Proceedings of Annual Conference for Muslim Scholars 3 (1), 73-80, 2019
62019
Pengelolaan sampah 3R (Reduce, Reuse, Recycle) pada pembelajaran IPS untuk menumbuhkan karakter peduli lingkungan. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, 3 (1), 39-51
RD Arisona
62018
Model Penilaian Portofolio sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Terpadu
MYA Syah, RD Arisona
JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia 1 (2), 91-105, 2021
52021
Introducing environmental education to early children through 3R activities (an effort for Indonesia free trash)
R Sufia, RD Arisona
IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 747 (1), 012030, 2021
52021
Penguatan Moderasi Beragama Melalui Pendidikan Multikultural Berbasis Kearifan Lokal Pada Mahasiswa Tadris IPS IAIN Ponorogo
RD Arisona
National Conference on Educational Science and Counselling 2 (1), 2022
42022
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Film Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SMP Materi Potensi dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam
N Siti, RD Arisona
ASANKA: Journal of Social Science and Education 1 (2), 127-136, 2020
42020
Internalisasi nilai-nilai kearifan lokal budaya karawitan sebagai upaya peningkatan sikap toleransi siswa mts pgri gajah sambit ponorogo
YT Buana, RD Arisona
JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia 2 (2), 2022
32022
The Effect of Problem Based Learning Combined with Jigsaw Settings towards the Independent Learning of Integrated Social Science
R Arisona, F Indriani, N Mufidah, D Ayuningtyas
Proceedings of the 2nd International Conference on Islamic Studies, ICIS …, 2021
32021
Integrasi Nilai-nilai Islam dalam Pembelajaran IPS di MI
RD Arisona
1stAnnual Conference for Muslim (AnCoMS) 1 (Kopertais wilayah IV Surabaya …, 2017
32017
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Terpadu Melalui Small Group Discussion Berbasis Outdoor Study
AR Mahfirah, RD Arisona
JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia 2 (2), 2022
22022
PELATIHAN MENDELEY SEBAGAI REFERENCE TOOL PADA SKRIPSI MAHASISWA TADRIS IPS IAIN PONOROGO
RD Arisona
Al-Umron: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 27-35, 2020
22020
Project Based Learning untuk Membangun Karakter Fiqh Al Biah pada Pembelajaran IPS
RD arisona
Jurnal Pendidikan Islam, 98-110, 2016
22016
Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar geografi siswa SMA
A Sahrina
Universitas Negeri Malang, 2016
22016
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20