Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia
Jurusan Fisika, FMIPA, Universitas Negeri Semarang
Email yang diverifikasi di mail.unnes.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Keefektifan pembelajaran berbantuan multimedia menggunakan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa
A Isa
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 2010
1682010
Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP
U Setyorini, SE Sukiswo, B Subali
Jurnal pendidikan fisika indonesia 7 (1), 2011
1632011
Pengembangan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui pembelajaran problem based instruction pada mata kuliah fisika lingkungan
P Dwijananti, D Yulianti
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (2), 2010
1582010
Pembelajaran sains dengan pendekatan keterampilan proses untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif siswa
E Rahayu
Universitas Negeri Semarang, 2011
1372011
Pendekatan multirepresentasi dalam pembelajaran usaha-energi dan dampak terhadap pemahaman konsep mahasiswa
A Suhandi, FC Wibowo
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 8 (1), 2012
1342012
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP
MA Hertiavi, H Langlang, S Khanafiyah
Jurnal pendidikan fisika Indonesia 6 (1), 2010
1272010
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika menggunakan model guided inquiryyang dilengkapi penilaian portofolio pada materi gerak melingkar
S Chodijah, A Fauzi, R Ratnawulan
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 1 (1), 2012
1222012
Pengaruh strategi problem based learning berbasis ICT terhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah fisika
IM Dwi, H Arif, K Sentot
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013
1172013
Implementasi pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII
A Setyowati, B Subali
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011
1012011
Profil kesulitan belajar fisika pokok bahasan kelistrikan siswa SMA di kota Semarang
A Rusilowati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 4 (2), 2006
872006
Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing dan Proyek, Kreativitas, serta Keterampilan Proses Sains terhadap Prestasi Belajar Siswa
UA Deta, S Widha
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013
812013
Pengembangan alat peraga gaya gesek untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMA
B Hartati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (2), 2010
812010
Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berorientasi keterampilan proses
U Nugroho, SS Edi
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009
812009
Efektivitas bahan ajar IPA terpadu terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP
L Yuliati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013
752013
Peningkatan keterampilan proses sains dengan menerapkan model problem based-instruction
A Rusmiyati, A Yulianto
Jurnal pendidikan fisika indonesia 5 (2), 2009
742009
Penerapan model pembelajaran inkuiri terpimpin untuk peningkatan pemahaman dan keterampilan berpikir kritis siswa SD
A Sochibin, P Dwijananti, P Marwoto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009
702009
Penerapan model learning cycle pada sub pokok bahasan kalor untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas VII SMP
U Kulsum, N Hindarto
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011
682011
Penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation untuk menumbuhkan sikap ilmiah siswa
H Istikomah, S Hendratto, S Bambang
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 2010
682010
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri dengan Metode Pictorial Riddle pada Pokok Bahasan Alat-Alat Optik di SMP
DD Kristianingsih, SE Sukiswo, S Khanafiyah
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 2010
662010
Pengaruh blended learning terhadap penguasaan konsep dan penalaran fisika peserta didik kelas X
S Kusairi
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013
652013
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20