Keefektifan pembelajaran berbantuan multimedia menggunakan metode inkuiri terbimbing untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa A Isa Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 2010 | 177 | 2010 |
Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP U Setyorini, SE Sukiswo, B Subali Jurnal pendidikan fisika indonesia 7 (1), 2011 | 171 | 2011 |
Pengembangan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui pembelajaran problem based instruction pada mata kuliah fisika lingkungan P Dwijananti, D Yulianti Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (2), 2010 | 167 | 2010 |
Pendekatan multirepresentasi dalam pembelajaran usaha-energi dan dampak terhadap pemahaman konsep mahasiswa A Suhandi, FC Wibowo Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 8 (1), 2012 | 141 | 2012 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP MA Hertiavi, H Langlang, S Khanafiyah Jurnal pendidikan fisika Indonesia 6 (1), 2010 | 141 | 2010 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika menggunakan model guided inquiryyang dilengkapi penilaian portofolio pada materi gerak melingkar S Chodijah, A Fauzi, R Ratnawulan Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 1 (1), 2012 | 139 | 2012 |
Pembelajaran sains dengan pendekatan keterampilan proses untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif siswa E Rahayu, H Susanto, D Yulianti Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011 | 138 | 2011 |
Pengaruh strategi problem based learning berbasis ICT terhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah fisika IM Dwi, H Arif, K Sentot Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013 | 122 | 2013 |
Implementasi pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII A Setyowati, B Subali Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011 | 104 | 2011 |
Profil kesulitan belajar fisika pokok bahasan kelistrikan siswa SMA di kota Semarang A Rusilowati Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 4 (2), 2006 | 90 | 2006 |
Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing dan Proyek, Kreativitas, serta Keterampilan Proses Sains terhadap Prestasi Belajar Siswa UA Deta, S Widha Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013 | 86 | 2013 |
Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berorientasi keterampilan proses U Nugroho, SS Edi Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009 | 84 | 2009 |
Pengembangan alat peraga gaya gesek untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMA B Hartati Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (2), 2010 | 80 | 2010 |
Efektivitas bahan ajar IPA terpadu terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP L Yuliati Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013 | 76 | 2013 |
Pengaruh blended learning terhadap penguasaan konsep dan penalaran fisika peserta didik kelas X S Kusairi Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 9 (1), 2013 | 73 | 2013 |
Peningkatan keterampilan proses sains dengan menerapkan model problem based-instruction A Rusmiyati, A Yulianto Jurnal pendidikan fisika indonesia 5 (2), 2009 | 73 | 2009 |
Penerapan model pembelajaran inkuiri terpimpin untuk peningkatan pemahaman dan keterampilan berpikir kritis siswa SD A Sochibin, P Dwijananti, P Marwoto Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009 | 72 | 2009 |
Penerapan model learning cycle pada sub pokok bahasan kalor untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas VII SMP U Kulsum, N Hindarto Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011 | 71 | 2011 |
Penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation untuk menumbuhkan sikap ilmiah siswa H Istikomah, S Hendratto, S Bambang Jurnal pendidikan fisika indonesia 6 (1), 2010 | 71 | 2010 |
Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan elastisitas bahan LA Kharida, A Rusilowati, K Pratiknyo Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009 | 68 | 2009 |