Jurnal Pendidikan Sains Indonesia
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia
Magister Pendidikan IPA Program Pascasarjana Unsyiah
Email yang diverifikasi di unsyiah.ac.id - Beranda
JudulDikutip olehTahun
Penerapan model problem based learning pada pembelajaran materi sistem tata surya untuk meningkatkan hasil belajar siswa
M Fauzan, A Gani, M Syukri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 27-35, 2017
222017
Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Generik Sains Siswa SMP
P Mayasari, A Halim, S Ilyas
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 1 (1), 58-67, 2013
132013
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Model Inkuiri Terbimbing pada Materi Pesawat Sederhana
R Iman, I Khaldun, N Nasrullah
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 52-58, 2017
122017
Pengembangan Media Belajar Pop-Up Book pada Materi Minyak Bumi
M Safri, SA Sari, M Marlina
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 107-113, 2017
92017
Pengembangan LKS Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep
I Barlenti, M Hasan, M Mahidin
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 81-86, 2017
92017
Model Virtual Laboratory Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Siswa MA
J Junaidi, A Gani, M Mursal
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 130-136, 2016
92016
Penggunaan media simulasi phet dengan pendekatan inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada pokok bahasan kalor di SMA Negeri 12 Banda Aceh
SL Fithriani, A Halim, I Khaldun
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 45-52, 2016
92016
Peningkatan Keterampilan Generik Sains Dan Penguasaan Konsep Melalui Laboratorium Virtual Bebasis Inkuiri
E Yuliyanti, M Hasan, M Syukri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 76-83, 2016
82016
Analisis Miskonsepsi Dan Upaya Remediasi Pembelajaran Listrik Dinamis Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Lectora Inspire Dan Phet Simulation Di Sman Unggul Tunas Bangsa
IE Putra, A Adlim, A Halim
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 13-19, 2016
72016
Penerapan Pemecahan Masalah Model Polya Untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Dan Hasil Belajar Pada Materi Vektor Di Sman 1 Darul Imarah
Z Zahriah, M Hasan, Z Jalil
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (1), 2016
72016
PENGEMBANGAN MEDIA POSTER PADA MATERI STRUKTUR ATOM DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH
R Rizawayani, SA Sari, R Safitri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 127-133, 2017
62017
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP BERBASIS KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN KIMIA SMA
SH Nufus, A Gani, S Suhendrayatna
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 44-51, 2017
62017
Pengembangan modul praktikum berbasis inkuiri untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah
H Furqan, Y Yusrizal, S Saminan
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (2), 124-129, 2016
62016
Suatu Tinjauan Tentang Jenis-jenis Dan Penyebab Miskonsepsi Fisika
N Nurulwati, A Veloo, RM Ali
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 2 (1), 87-95, 2014
62014
Metode Pembelajaran Eksperimen Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Generik Sains Siswa SMA
J Darmawan, A Halim, S Nur
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education …, 2013
62013
MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS INKUIRI PADA MATERI KALOR
U Salamah, M Mursal
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 59-65, 2017
52017
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek pada Materi Suhu dan Kalor untuk Meningkatkan Keterampilan Proses
S Asmi, M Hasan, R Safitri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 20-26, 2017
52017
Pengembangan Modul Fisika Kontekstual Hukum Newton Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Di Man Model Banda Aceh
Z Zulhaini, A Halim, M Mursal
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 4 (1), 2016
52016
Model pembelajaran Learning Cycle 7E Berbantuan Buku Saku Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA
F Zuhra, M Hasan, R Safitri
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 134-139, 2017
42017
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Z Zulhelmi, A Adlim, M Mahidin
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 5 (1), 72-80, 2017
42017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20