Ikuti
Anderson L. Palinussa
Anderson L. Palinussa
Email yang diverifikasi di fkip.unpatti.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Students' critical mathematical thinking skills and character: Experiments for junior high school students through realistic mathematics education culture-based
AL Palinussa
Journal on Mathematics Education 4 (1), 75-94, 2013
1272013
Realistic Mathematics Education: Mathematical Reasoning and Communication Skills in Rural Contexts.
AL Palinussa, JS Molle, M Gaspersz
International Journal of Evaluation and Research in Education 10 (2), 522-534, 2021
222021
PENGEMBANGAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATA KULIAH KALKULUS INTEGRAL
AL Palinussa, MB Mananggel
AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 10 (3), 1809-1822, 2021
82021
Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tai (Teams Assited Individualization) Terhadap Hasil Belajar Materi Himpunan Pada Siswa Smp Maria Mediatrix Ambon
M Ngilamele, CM Laamena, A Palinussa
Journal of Honai Math 2 (1), 13-24, 2019
62019
Comparison of Algebra learning outcomes using realistic mathematics education (RME), team assisted individualization (TAI) and conventional learning models in junior high …
AL Palinussa
Infinity Journal 9 (2), 173-182, 2020
52020
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Model Pembelajaran Flipped Classroom
A Wihinda, T Laurens, AL Palinussa
Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA) 2 (1), 21-27, 2020
52020
Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis, serta Karakter Siswa dalam Pembelajaran Matematika Realistik Berbasis Budaya
AL Palinussa
Universitas Pendidikan Indonesia, 2012
52012
Mathematical Self-Concept among Prospective Teachers.
J Takaria, AL Palinussa
International Journal of Evaluation and Research in Education 9 (4), 799-806, 2020
42020
Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa Calon Guru Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian
A Sayang, T Laurens, AL Palinussa
Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA) 1 (2), 71-80, 2019
42019
Mengkaji Perbedaan Kemampuan Matematis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Konvensional di Kelas VIII SMP Ditinjau …
AL Palinussa, A Thaib
BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan 14 (1), 023-030, 2020
32020
Komparasi Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dan Model Pembelajaran Konvensional Pada Materi Integral
BG Saiselar, A Palinussa, H Tamalene
Science Map Journal 1 (1), 29-36, 2019
32019
Development Mathematics Education of RuRal Context
A Palinussa, J Molle, M Gasperz
Proceeding International Seminar on Education 1, 2017
32017
Development of Learning Models Flipped Classroom to Increase the Mathematical Higher Order Thinking Skills (HOTS) of Students In High School
AL Palinussa, C Laamena, MB Mananggel
Development 63 (03), 2021
22021
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Faktorisasi Polinom Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator and Explaining
Y Niak, J Mumu, AL Palinussa
Science Map Journal 2 (1), 37-43, 2020
22020
Studi Komparasi Hasil Belajar Siswa Antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Quick On The Draw dan Model Pembelajaran Konvensional Pada Materi Limit Fungsi Aljabar
I Ely, A Palinussa, H Tamalene
Science Map Journal 1 (1), 37-42, 2019
22019
Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Air (Auditory, Intellectually, Repetition) Dan Model Pembelajaran Konvensional Pada Materi …
SN Rupiassa, AL Palinussa, H Tamalene
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pattimura, 25-32, 2019
22019
Students' Mathematical Understanding Ability Through the M-Apos Approach on Derivative Materials
H Tamalene, AL Palinussa, RHY Silitonga
AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (3), 4097-4104, 2022
12022
Perbedaan Hasil Belajar Siswa SMP Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Tipe Snowball Throwing
SF Wattimena, W Mataheru, AL Palinussa
Amalgamasi: Journal of Mathematics and Applications 1 (1), 8-17, 2022
12022
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Dan Model Pembelajaran Konvensional Pada …
EK Wolontery, AL Palinussa, CS Ayal
Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti 2 (3), 76-80, 2021
12021
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Materi Spldv pada Siswa SMP di Kota Ambon
AL Palinussa, H Tamalene
Jurnal Aksioma 10 (2), 951-963, 2021
12021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20