Ikuti
BOBI HIDAYAT
BOBI HIDAYAT
History Education, Muhammadiyah University of Metro
Email yang diverifikasi di ummetro.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Tinjauan Historis Pendidikan IPS di Indonesia
B Hidayat
Jurnal Pendidikan IPS Indonesia 4 (2), 147-154, 2020
492020
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Materi Sejarah Pergerakan SMA di Lampung
HPA Gumelar, B Hidayat, K Kuswono
SwarnaDwipa 3 (1), 2019
242019
Analisis Keterlaksanaan Program Perkuliahan Micro teaching berbasis lesson study di Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP UM Metro
B Hidayat
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah 4 (2), 75-80, 2016
182016
Pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi sejarah kerajaan islam di sumatra dan akulturasinya kelas x sma muhammadiyah 1 metro
N Afifah, B Hidayat
SwarnaDwipa 2 (3), 2019
152019
KH. HASYIM ASY’ ARI DAN RESOLUSI JIHAD DALAM USAHA MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA TAHUN 1945
MR Fadhli, B Hidayat
SwarnaDwipa 2 (1), 2018
132018
Development of historical learning media based on documentary film to strengthen student’s understanding of local history
E Setiawati, B Hidayat, U Hartati, A Widiastuti
International Journal of Research and Review 8 (5), 177-186, 2021
82021
Pengaruh penggunaan model project based learning (pbl) terhadap keterampilan metakognitif dalam pembelajaran sejarah siswa kelas x farmasi
F Anggarani, B Hidayat
SwarnaDwipa 3 (3), 128-143, 2022
62022
Mengembangkan pendidikan karakter calon guru sejarah melalui lesson study
B Hidayat
Historia: Jurnal Pembelajaran Sejarah dan Sejarah UM Metro 6, 2018
42018
Profil Program Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah pada SMP di Metro
B Hidayat
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah 3 (2), 61-66, 2015
32015
Dominasi kelompok etnis tionghoa pada bidang ekonomi di indonesia tahun 1986-2000
K Huda
Universitas Muhammadiyah Metro, 2021
22021
Aplikasi Penulisan Sejarah pada Mata Kuliah Sejarah Sosial
B Hidayat
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah 4 (1), 11-18, 2006
22006
PENGARUH SIKAP BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SEMESTER GANJIL PESERTA DIDIK KELAS VII SMP MA’ARIF 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2021/2022
F Fitriani, T Ratnawuri, B Hidayat
EDUNOMIA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi 3 (2), 115-125, 2023
12023
Analisis pelaksanaan perkuliahan pendidikan IPS dengan memanfaatkan e-learning berbasis SPADA UM Metro
B Hidayat
HISTORIA 9, 2, 2021
12021
Pembelajaran Pendidikan IPS di Era Revolusi Industri 4.0
B Hidayat
Seminar Nasioanal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 2 (Tantangan …, 2020
12020
TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal Tertua Dan Terbaik di Provinsi Lampung: Sebuah Tinjauan Awal
B Hidayat, RA Kuswono, U Hartati
HISTORIA 7, 2, 2019
12019
Pengaruh model pembelajaran cooperative learning tipe take and give terhadap kemampuan menganalisis materi sejarah siswa kelas X Akuntansi semester genap SMKN 1 metro
Y Purwaningsih, B Hidayat
SwarnaDwipa 1 (3), 2017
12017
Pengenalan Ruang Sejarah (History Room) Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Bagi Pendidik Di Kota Metro
B Hidayat
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah 5 (1), 95-102, 2017
12017
Implementasi Model Pembelajaran Integrated pada Perkuliahan Pendidikan Ilmu Sosial di FKIP UM METRO
B Hidayat, K Kuswono
HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah 2 (2), 117-123, 2014
12014
PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PENDIDIKAN IPS DI SEKOLAH DASAR
B Hidayat
Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS 14 (2), 267-278, 2023
2023
Kajian Semiotika Hunian Rumah Tradisional Lampung di Desa Wana Kecamatan Melinting Lampung Timur Tahun 2021-2022
F Yanti, S Sumiyatun, B Hidayat
SWARNADWIPA 7 (2), 2023
2023
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20