Ikuti
Suratno
Suratno
Profesor Ilmu Pembelajaran Biologi FKIP UNEJ
Email yang diverifikasi di unej.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
The Effect of Using Synectics Model on Creative Thinking and Metacognition Skills of Junior High School Students.
N Komaria, I Wicaksono
International journal of instruction 12 (3), 133-150, 2019
682019
The Effectiveness of STEAM-Based Biotechnology Module Equipped with Flash Animation for Biology Learning in High School.
AP Utomo, L Hasanah, S Hariyadi, E Narulita, N Umamah
International Journal of Instruction 13 (2), 463-476, 2020
672020
Suratno., & Pujiastuti.(2014). Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) Pada Pokok Bahasan Sistem Pernapasan Kelas XI …
D Pratiwi
Jurnal Edukasi UNEJ I 1, 5-9, 2014
282014
Pengaruh strategi pembelajaran murder (mood, understand, recall, digest, expand, review) berbasis media interaktif flash terhadap kemampuan berpikir kritis, metakognisi dan …
PW Mayangsari, S Suratno, B Wahono
Jurnal Edukasi 2 (2), 7-11, 2015
172015
Peningkatan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar melalui penerapan pembelajaran berbasis masalah (PBM) dengan metode eksperimen pada materi pencemaran lingkungan
L Destalia, S Suratno, S Aprilya
Pancaran Pendidikan 3 (4), 213-224, 2014
172014
Implementasi model pembelajaran math-science berbasis performance assessment untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa di daerah perkebunan kopi Jember
S Suratno, D Kurniati
Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan 21 (1), 1-10, 2017
162017
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI (UNTUK MATERI …
I Sahfriana
152015
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think, Talk, Write (Ttw) Dengan Teknik Talking Stick Dalam Meningkatkan Karakter Dan Hasil Belajar Ipa-Biologi (Siswa Kelas Vii-E …
L Yanuarta
152014
The effect of problem-based learning integrated with concept mapping technique on students' learning activities
S Murdiyah, S Suratno, AFN Ardhan
JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 6 (1), 39-46, 2020
132020
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi dengan peta konsep terhadap motivasi dan hasil belajar ipa-biologi siswa (pokok bahasan ekosistem kelas vii smpn 11 …
S Wepe, S Suratno, B Wahono
Jurnal Edukasi 3 (2), 13-18, 2016
132016
Peningkatan Kemampuan metakognisi dan hasil belajar siswa dengan pendekatan keterampilan proses melalui think pair share pada siswa kelas x-3 sman yosowilangun lumajang tahun …
I Pratiwi, S Suratno, M Iqbal
Jurnal Edukasi 3 (2), 22-28, 2016
132016
The analysis of metacognitive skills and creative thinking skills in STEM education at senior high school for biotechnology
D Wahyuni
Journal of Physics: Conference Series 1465 (1), 012045, 2020
112020
Children’s ethical thinking: the “MelArete” project
L Mortari, M Ubbiali, F Valbusa
Proceedings of INTE2017 Conference, vol. 1, 632-642, 2017
8*2017
Pengembangan Bahan Ajar Virus Berbasis Pendekatan Pembelajaran Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA
N Purwati
82013
The effect of contextual teaching and learning (CTL) based on lesson study on the biology learning achievement of high school students
U Hasanah, S Suratno, M Iqbal
Pancaran Pendidikan 8 (1), 2019
72019
Pengembangan bahan ajar sistem gerak manusia berbasis peta konsep dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa kelas XI SMA di Kabupaten Jember
RE Fadilah
72015
Penerapan Strategi Index Card Match Dengan Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Karakter Dan Hasil Belajar Biologisiswa Kelas Xe Man 2 Jember Tahun Ajaran 2012/2013
FD Mustikasari, S Suratno, D Wahyuni
Pancaran Pendidikan 3 (1), 37-48, 2014
72014
Relationship Bali Cattle (Bos sondaicus Muller) and Banteng (Bos bibos d'alton) Approach Through The Craniometric
A Mahdi, HT Wiyono, S Suratno
Jurnal Ilmu Dasar 14 (2), 121-128, 2013
72013
Pengaruh model integrasi mind map dan question student have terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar IPA biologi kelas VII SMP negeri 10 Jember
BA Khoiriyah, S Suratno, S Murdiyah
Jurnal Edukasi 2 (2), 51-57, 2015
62015
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dengan Menggunakan Metode Eksperimen Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Biologi Siswa (Kelas VIII SMP …
YP Muhtartinah
62015
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20