The Effect of Using Synectics Model on Creative Thinking and Metacognition Skills of Junior High School Students. N Komaria, I Wicaksono International journal of instruction 12 (3), 133-150, 2019 | 68 | 2019 |
The Effectiveness of STEAM-Based Biotechnology Module Equipped with Flash Animation for Biology Learning in High School. AP Utomo, L Hasanah, S Hariyadi, E Narulita, N Umamah International Journal of Instruction 13 (2), 463-476, 2020 | 67 | 2020 |
Suratno., & Pujiastuti.(2014). Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) Pada Pokok Bahasan Sistem Pernapasan Kelas XI … D Pratiwi Jurnal Edukasi UNEJ I 1, 5-9, 2014 | 28 | 2014 |
Pengaruh strategi pembelajaran murder (mood, understand, recall, digest, expand, review) berbasis media interaktif flash terhadap kemampuan berpikir kritis, metakognisi dan … PW Mayangsari, S Suratno, B Wahono Jurnal Edukasi 2 (2), 7-11, 2015 | 17 | 2015 |
Peningkatan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar melalui penerapan pembelajaran berbasis masalah (PBM) dengan metode eksperimen pada materi pencemaran lingkungan L Destalia, S Suratno, S Aprilya Pancaran Pendidikan 3 (4), 213-224, 2014 | 17 | 2014 |
Implementasi model pembelajaran math-science berbasis performance assessment untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa di daerah perkebunan kopi Jember S Suratno, D Kurniati Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan 21 (1), 1-10, 2017 | 16 | 2017 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA BIOLOGI (UNTUK MATERI … I Sahfriana | 15 | 2015 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think, Talk, Write (Ttw) Dengan Teknik Talking Stick Dalam Meningkatkan Karakter Dan Hasil Belajar Ipa-Biologi (Siswa Kelas Vii-E … L Yanuarta | 15 | 2014 |
The effect of problem-based learning integrated with concept mapping technique on students' learning activities S Murdiyah, S Suratno, AFN Ardhan JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 6 (1), 39-46, 2020 | 13 | 2020 |
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi dengan peta konsep terhadap motivasi dan hasil belajar ipa-biologi siswa (pokok bahasan ekosistem kelas vii smpn 11 … S Wepe, S Suratno, B Wahono Jurnal Edukasi 3 (2), 13-18, 2016 | 13 | 2016 |
Peningkatan Kemampuan metakognisi dan hasil belajar siswa dengan pendekatan keterampilan proses melalui think pair share pada siswa kelas x-3 sman yosowilangun lumajang tahun … I Pratiwi, S Suratno, M Iqbal Jurnal Edukasi 3 (2), 22-28, 2016 | 13 | 2016 |
The analysis of metacognitive skills and creative thinking skills in STEM education at senior high school for biotechnology D Wahyuni Journal of Physics: Conference Series 1465 (1), 012045, 2020 | 11 | 2020 |
Children’s ethical thinking: the “MelArete” project L Mortari, M Ubbiali, F Valbusa Proceedings of INTE2017 Conference, vol. 1, 632-642, 2017 | 8* | 2017 |
Pengembangan Bahan Ajar Virus Berbasis Pendekatan Pembelajaran Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA N Purwati | 8 | 2013 |
The effect of contextual teaching and learning (CTL) based on lesson study on the biology learning achievement of high school students U Hasanah, S Suratno, M Iqbal Pancaran Pendidikan 8 (1), 2019 | 7 | 2019 |
Pengembangan bahan ajar sistem gerak manusia berbasis peta konsep dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa kelas XI SMA di Kabupaten Jember RE Fadilah | 7 | 2015 |
Penerapan Strategi Index Card Match Dengan Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Karakter Dan Hasil Belajar Biologisiswa Kelas Xe Man 2 Jember Tahun Ajaran 2012/2013 FD Mustikasari, S Suratno, D Wahyuni Pancaran Pendidikan 3 (1), 37-48, 2014 | 7 | 2014 |
Relationship Bali Cattle (Bos sondaicus Muller) and Banteng (Bos bibos d'alton) Approach Through The Craniometric A Mahdi, HT Wiyono, S Suratno Jurnal Ilmu Dasar 14 (2), 121-128, 2013 | 7 | 2013 |
Pengaruh model integrasi mind map dan question student have terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar IPA biologi kelas VII SMP negeri 10 Jember BA Khoiriyah, S Suratno, S Murdiyah Jurnal Edukasi 2 (2), 51-57, 2015 | 6 | 2015 |
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dengan Menggunakan Metode Eksperimen Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Biologi Siswa (Kelas VIII SMP … YP Muhtartinah | 6 | 2015 |