Jurnal Elemen
Jurnal Elemen
Mathematics Education Department, University of Hamzanwadi
Email yang diverifikasi di hamzanwadi.ac.id - Beranda
JudulDikutip olehTahun
Profil kemampuan spasial siswa menengah pertama (smp) dalam menyelesaikan masalah geometri dimensi tiga ditinjau dari kemampuan matematika
E Febriana
Jurnal Elemen 1 (1), 13-23, 2015
112015
Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak Pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) Problem-Based Learning Di Kelas X
W Nessa, Y Hartono, C Hiltrimartin
Jurnal Elemen 3 (1), 1-14, 2017
72017
Kemampuan penalaran matematis siswa menggunakan pendekatan metaphorical thinking pada materi perbandingan kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara
I Saputri, E Susanti, N Aisyah
Jurnal Elemen 3 (1), 15-24, 2017
62017
Kemampuan penalaran matematis siswa menggunakan pendekatan metaphorical thinking pada materi perbandingan kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara
I Saputri, E Susanti, N Aisyah
Jurnal Elemen 3 (1), 15-24, 2017
62017
Penyebab Kecemasan Matematika Mahasiswa Calon Guru Asal Papua
AP Makur, RCI Prahmana
Jurnal Elemen 1 (1), 1-12, 2015
62015
Adversity Quotient (AQ) dan Penalaran Kreatif Matematis Mahasiswa Calon Guru
W Hidayat, I Herdiman, U Aripin, A Yuliani, R Maya
Jurnal Elemen 4 (2), 230-242, 2018
52018
Pengembangan Media Komik Matematika Berbasis Nilai Karakter pada Materi Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 1 Indralaya Utara
MA Manalu, Y Hartono, N Aisyah
Jurnal Elemen 3 (1), 35-48, 2017
42017
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Strategi Abduktif-Deduktif Di Sma Negeri 1 Indralaya Utara
S Ariani, Y Hartono, C Hiltrimartin
Jurnal Elemen 3 (1), 25-34, 2017
42017
Pengembangan perangkat pembelajaran aritmetika sosial berbasis problem based learning di kelas VII SMP
R Ridwan, Z Zulkardi, D Darmawijoyo
Jurnal Elemen 2 (2), 92-115, 2016
42016
Implementasi model Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui Lesson Study
A Aziz, S Ahyan, LM Fauzi
Jurnal Elemen 2 (1), 83-91, 2016
42016
Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization
N Farnika, M Ikhsan, H Sofyan
Jurnal Elemen 1 (2), 144-152, 2015
42015
Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP pada Materi Kekongruenan dan Kesebangunan
I Herdiman, K Jayanti, KA Pertiwi
Jurnal Elemen 4 (2), 216-229, 2018
32018
Pengembangan Bahan Ajar Konsep Diferensial Berbasis Konflik Kognitif
W Setiawan, VTA Sari
Jurnal Elemen 4 (2), 204-215, 2018
32018
Single subject research: Implementasi pembelajaran berbasis masalah terhadap pemahaman matematis siswa
AF Ulfah, RCI Prahmana
Jurnal Elemen 4 (1), 105-118, 2018
32018
Bahan ajar transformasi geometri berbasis discovery learning melalui pendekatan etnomatematika
DN Fitriyah, H Santoso, N Suryadinata
Jurnal Elemen 4 (2), 145-158, 2018
22018
Peningkatan kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Rotating Trio Exchange (RTE)
E Isfayani, R Johar, S Munzir
Jurnal Elemen 4 (1), 80-92, 2018
22018
Desain bahan ajar analisis real dengan taksonomi solo dilengkapi soal-soal bentuk superitem
S Firmasari, SA Pramuditya
Jurnal Elemen 4 (1), 20-33, 2018
22018
Pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP
R Yunisha, RCI Prahmana, KI Sukmawati
J. Elem 2 (2), 136-145, 2016
22016
Pengembangan Soal Matematika Model PISA Konten Bilangan untuk Mengetahui Kemampuan Literasi Matematika Siswa
YY Putra, Z Zulkardi, Y Hartono
Jurnal Elemen 2 (1), 14-26, 2016
22016
Permainan bom angka dalam konsep kelipatan persekutuan terkecil untuk anak sekolah dasar
DI Adrelia, V Kurniawati, RCI Prahmana
Jurnal Elemen 1 (1), 25-35, 2015
22015
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20