Ikuti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar
Program Studi PGSD Universitas Swadaya Gunung Jati
Email yang diverifikasi di ugj.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan Digital Book Berbasis Flip PDF Professional untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa
FA Febrianti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 4 (2), 102-115, 2021
882021
Penerapan Model Pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) Berbasis Daring untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA SD
D Marlina
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 4 (2), 70-78, 2021
332021
Analisis Nilai Karakter dalam Film Nussa dan Rara Karya Aditya Triantoro
FR Afrilia
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 3 (2), 130-136, 2020
302020
Belajar bermakna (meaningful learning) ausubel menggunakan model pembelajaran dan evaluasi peta konsep (concept mapping) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep mahasiswa …
T Tarmidzi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 131-140, 2018
302018
Pengaruh kegiatan literasi terhadap minat baca siswa di sekolah dasar
T Tarmidzi, W Astuti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 3 (1), 40-51, 2020
262020
Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD Melalui Pembelajaran Read-Answer-Discuss-Explain-And Create (RADEC) yang Berorientasi Penyelidikan
P Anggraeni, W Sopandi, S Septinaningrum, A Hayati, T Tursinawati, ...
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 4 (1), 10-19, 2021
192021
Pengembangan Media Puzzle dalam Pembelajaran Materi Pecahan bagi Siswa Kelas Rendah SD Negeri Jatinom 03
SA Prawismo, AH Sajida, PJM Habibah, M Zainuddin, S Mas' ula
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 5 (2), 102-110, 2022
142022
Pengembangan Komik Sebagai Media Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar
A Rijal
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 4 (2), 79-90, 2021
142021
Implementasi Aplikasi Pixton Sebagai Upaya Meningkatan Keterampilan Pembuatan Bahan Ajar Digital Dalam Bentuk Komik Untuk Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar
DT Kurniawan, N Tresnawati, S Maryanti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 71-83, 2019
142019
Desain Buku Cerita Anak Berbasis Nilai Kearifan Lokal Untuk Pembelajaran Teks Fiksi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
Q Putri, M Mudopar, I Rahayu
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 4 (1), 20-33, 2021
112021
Efektivitas Model PBL Berbasis Etnomatematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Sekolah Dasar
BW Andriyanti, EB Prihastari
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 6 (1), 35-45, 2023
92023
Peran guru kelas pada pelaksanaan bimbingan konseling dalam menumbuhkan sikap tanggung jawab di SD Negeri 1 Pamijen
DTK Dewi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 115-123, 2019
92019
Pengaruh Model Pembelajaran Visual-Auditory-Kinesthetic (VAK) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
WL Febrilyani
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 102-114, 2019
82019
Implementasi literasi digital era abad 21 dalam membentuk karakter peserta didik mis soko kota pekalongan
MM Musa
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 5 (2), 161-170, 2022
72022
Desain media pembelajaran berbentuk permainan ular tangga berbasis penguasaan konsep Siswa
T Tarmidzi, DP Putri, A Zahran
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 4 (1), 1-9, 2021
72021
Nilai-Nilai Kearifan Budaya Rumah Joglo (Artefac) dan Falsafah Kehidupan (Budaya Mantifacts) Pada Komunitas Desa Wisata Pentingsari Sebagai Sumber Pendidikan Karakter di …
MI Oktaverina, DC Malahati, K Sari
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 87-91, 2019
72019
Pengaruh Model Somatic, Auditory, Visual, Intellectual (Savi) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Di Sekolah Dasar
S Aprilia
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 24-39, 2019
72019
Efektivitas Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas IV SD Negeri 10 Sitiung
S Sumira, SR Putri, AM Sari
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 5 (1), 10-16, 2022
62022
Pengaruh Model Pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) Berbasis Daring terhadap Kemandirian Belajar Siswa SD
D Marlina
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 5 (1), 60-70, 2022
62022
Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, dan Repitition (AIR) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matenatika Siswa Di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
Y Yuliani
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 11-23, 2019
62019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20