Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar
Program Studi PGSD Universitas Swadaya Gunung Jati
Tidak ada email yang diverifikasi - Beranda
JudulDikutip olehTahun
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Permainan Let’s Play
AUP Santi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 1-10, 2019
12019
Media Pop Up Book Kearifan Lokal Cirebon Dalam Pembelajaran Sosial (Studi Kasus Mahasiswa PGSD Tingkat I Universitas Swadaya Gunung Jati)
IY Sugiarti, AA Hayati
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 133-145, 2019
2019
Belajar Bermakna (Meaningful Learning) Ausubel Menggunakan Model Pembelajaran dan Evaluasi Peta Konsep (Concept Mapping) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa …
T Tarmidzi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 131-140, 2019
2019
Studi Lingkungan Desa Pentingsari Kabupaten Sleman Sebagai Sumber Pembelajaran IPS SD
S Ningrum, I Suryawati, S Setia, LA Ilmi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 92-99, 2019
2019
Pembelajaran Tematik Terpadu Melalui Pendekatan Saintifik Berbasis Lingkungan
NF Yansyah, S Asmahasanah, H Hakiem
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 40-52, 2019
2019
Nilai-Nilai Kearifan Budaya Rumah Joglo (Artefac) Dan Falsafah Kehidupan (Budaya Mantifacts) Pada Komunitas Desa Wisata Pentingsari Sebagai Sumber Pendidikan Karakter Di …
MI Oktaverina, DC Malahati, K Sari
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 87-91, 2019
2019
Studi Lingkungan Alam Desa Pentingsari Kabupaten Sleman Sebagai Sumber Pembelajaran IPA Di SD
F Anggraeni, S Febiyanti, A Nadiyah, I Santoso
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 111-118, 2019
2019
Studi Awal Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPA
YE Yanti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 63-70, 2019
2019
Study Pemerintahan dan Tradisi Desa Wisata Pentingsari
F Fani, I Sugiharti, S Pertiwi, R Junianto
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 119-130, 2019
2019
Pengaruh Model Pembelajaran Visual-Auditory-Kinesthetic (VAK) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
WL Febrilyani
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 102-114, 2019
2019
Pengaruh Model Somatic, Auditory, Visual, Intellectual (Savi) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Di Sekolah Dasar
S Aprilia
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 24-39, 2019
2019
Peran Guru Kelas Pada Pelaksanaan Bimbingan Konseling Dalam Menumbuhkan Sikap Tanggung Jawab Di SD Negeri 1 Pamijen
DTK Dewi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 115-123, 2019
2019
Pemertahanan dan Pergeseran Bahasa Daerah Pada Masyarakat Desa Pentingsari-Yogyakarta
AEJ Hartanti, L Lisviyana, U Yanti, DA Krisdayanti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 100-110, 2019
2019
Peningkatan Proses Dan Hasil Belajar Muatan IPA Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Tema 8 Subtema 1 Siswa Kelas 5 SDN Salatiga 10 Tahun Pelajaran 2017/2018
ASN Hekmah
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 67-86, 2019
2019
Analisis Kemampuan Berfikir Kritis Mahasiswa PGSD Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Dasar
S Suriyana, RA Fatmawati
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 84-101, 2019
2019
Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) Melalui Inkuiri Terbimbing Pada Materi Kegiatan Ekonomi Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar
IY Sugiarti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 1 (2), 141-150, 2019
2019
Implementasi Aplikasi Pixton Sebagai Upaya Meningkatan Keterampilan Pembuatan Bahan Ajar Digital Dalam Bentuk Komik Untuk Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar
DT Kurniawan, N Tresnawati, S Maryanti
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 71-83, 2019
2019
Pengaruh Aktivitas Dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Conceptual Self Concept Mahasiswa Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPA 2 …
T Tarmidzi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 53-62, 2019
2019
Pengaruh Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, dan Repitition (AIR) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matenatika Siswa Di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
Y Yuliani
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (1), 11-23, 2019
2019
Pengaruh Menulis Sains Terhadap Kemampuan Keterampilan Proses Sains Siswa (Studi Eksperimen Di Sd Negeri Bima Kota Cirebon)
T Tarmidzi
Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar 2 (2), 146-152, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20