Agus Ramdani
Agus Ramdani
Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
JudulDikutip olehTahun
Pengaruh metode inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar biologi siswa kelas VIII di SMPN 3 Gunungsari tahun ajaran 2013/2014
N Yasmin, A Ramdani, A Azizah
Jurnal pijar MIPA 10 (2), 2015
182015
Perbedaan Penguasaan Konsep Biologi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dan Guided Inquiry di MAN …
Z Aini, A Ramdani, A Raksun
Jurnal Pijar Mipa 13 (1), 19-23, 2018
72018
Pengaruh Penerapan Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI Peminatan Matematika dan Ilmu-ilmu alam SMAN 2 Gerung Tahun …
F Rahmayanti, A Ramdani, L Japa
Jurnal Pendidikan Biologi, 2014
72014
engembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri melalui Kegiatan Lesson Study dan Pengaruh Implementasinya terhadap Hasil Belajar IPA Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa …
A Ramdani
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2012
72012
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
LS Amijaya, A Ramdani, IW Merta
Jurnal Pijar Mipa 13 (2), 94-99, 2018
52018
Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran IPA Yang Mendukung Keterampilan Abad 21
A Ramdani, AW Jufri, G Gunawan, S Hadisaputra, L Zulkifli
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (1), 2019
32019
Peningkatan Kompetensi Guru IPA Kota Mataram dalam Memfasilitasi Penguasaan Keterampilan Abad Ke 21 Siswa SMP
AW Jufri, A Ramdani, G Gunawan, I Bachtiar, W Wildan
Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA 1 (1), 2018
32018
Pengembangan Model Praktikum Berbasis Software Most Probable Number (Mp-Bsmpn) Pada Mata Kuliah Mikrobiologi Air
A Trisnawati, AW Jufri, A Ramdani
Jurnal Pijar Mipa 12 (2), 44-50, 2017
32017
Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Terhadap Pemahaman Konsep IPA, Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP …
R Rustam, A Ramdani, P Sedijani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 2017
32017
EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TIPE SEARCH SOLVE CREATE AND SHARE (SSCS) DAN COOPERATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIS TERHADAP …
SM Raehanah, S Saputro
3*2016
Pengembangan Perangkat Model Pembelajaran Kuantum Berbasis Masalah dengan Pendekatan Saintifik
MI Jayanti, AW Jufri, A Ramdani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 2015
32015
Pengembangan perangkat pembelajaran inkuiri melalui kegiatan lesson study serta pengaruhnya terhadap hasil belajar IPA biologi dan keterampilan berpikir kritis siswa …
A Ramdani
Unpublished Dissertation, Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang, Indonesia, 2012
32012
Pengembangan E-Learning Pada Pembelajaran Kimia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
MS Ihsan, A Ramdani, S Hadisaputra
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 84-87, 2019
22019
Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Inkuiri Terintegrasi Sets (Science, Environment, Technology And Society) pada Materi Sistem Reproduksi Manusia
I Permatasari, A Ramdani, A Syukur
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 74-78, 2019
22019
Profil Literasi Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis Pendidik IPA SMP
J Jamaluddin, AW Jufri, A Ramdani, A Azizah
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (1), 2019
22019
Model Pengembangan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Sains Biologi Berbasis Inkuiri di Sekolah Menengah Pertama
A Ramdani, AW Jufri, A Azizah
Universitas Mataram: Kelompok Peneliti Bidang Ilmu “Edubio, 2013
22013
Validitas Perangkat Pembelajaran Etnoekologi Masyarakat Suku Sasak Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani
SD Utami, I Efendi, IN Dewi, A Ramdani, IS Rohyani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 240-247, 2019
12019
Pelatihan Pengisian Instrumen Akreditasi Untuk Peningkatan Mutu Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah Pada Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Wilayah IV
A Ramdani, AH Witono, S Sukardi
Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA 1 (1), 2018
12018
The study of local wisdom of ethnic sasaks in development of biology instructional learning program (P3Bio) based on 21st century skills
SD Utami, I Efendi, IN Dewi, A Ramdani, IS Rohyani
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018
12018
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two (Kekuatan Berdua) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smpn 11 Mataram Pada Mata Pelajaran Ipa Tahun Ajaran …
I Masithah, A Ramdani, N Lestari
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi 1 (1), 104-109, 2018
12018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20