Ikuti
Agus Ramdani
Agus Ramdani
Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep dasar IPA peserta didik
A Ramdani, AW Jufri, J Jamaluddin, D Setiadi
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 119-124, 2020
285*2020
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis peserta didik
LS Amijaya, A Ramdani, IW Merta
Jurnal Pijar Mipa 13 (2), 94-99, 2018
2442018
Pengembangan media pembelajaran berbasis android pada masa pandemi covid-19 untuk meningkatkan literasi sains peserta didik
A Ramdani, AW Jufri, J Jamaluddin
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …, 2020
2132020
Analysis of students' critical thinking skills in terms of gender using science teaching materials based on the 5E learning cycle integrated with local wisdom
A Ramdani, AW Jufri, G Gunawan, M Fahrurrozi, M Yustiqvar
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 10 (2), 187-199, 2021
2092021
Pembelajaran menggunakan learning management systemberbasis moodle pada masa pandemi covid-19
G Gunawan, AA Purwoko, A Ramdani, M Yustiqvar
Indonesian Journal of Teacher Education 2 (1), 226-235, 2021
1742021
Pengembangan elektronik modul pada mata pelajaran ipa materi pencemaran lingkungan berbasis inkuiri
A Ramdani, IP Artayasa
Journal of Classroom Action Research 4 (3), 87-91, 2022
932022
Profil literasi sains dan keterampilan berpikir kritis pendidik IPA SMP
J Jamaluddin, AW Jufri, A Ramdani, A Azizah
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (1), 2019
792019
Pengembangan E-Learning pada pembelajaran kimia untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik
MS Ihsan, A Ramdani, S Hadisaputra
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 84-87, 2019
702019
Perbedaan penguasaan konsep biologi dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan guided inquiry di MAN …
Z Aini, A Ramdani, A Raksun
Jurnal Pijar Mipa 13 (1), 19-23, 2018
602018
The development of chemistry learning devices based blended learning model to promote students’ critical thinking skills
S Hadisaputra, MS Ihsan, A Ramdani
Journal of Physics: Conference Series 1521 (4), 042083, 2020
582020
Keterampilan berpikir kreatif mahasiswa dalam pembelajaran ipa menggunakan model inkuiri terbuka
A Ramdani, IP Artayasa
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education …, 2020
532020
M., & Yustiqvar, M.(2021). Analysis of students’ critical thinking skills in terms of gender using science teaching materials based on the 5e learning cycle integrated with …
A Ramdani, AW Jufri, F Gunawan
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 10 (2), 187-199, 0
49
Bahan ajar IPA berbasis inkuiri untuk meningkatkan literasi sains
I Masithah, AW Jufri, A Ramdani
Journal of Classroom Action Research 4 (2), 138-144, 2022
482022
Pengaruh metode inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar biologi siswa kelas VIII di SMPN 3 Gunungsari tahun ajaran 2013/2014
N Yasmin, A Ramdani, A Azizah
Jurnal pijar MIPA 10 (2), 2015
472015
Pengembangan bahan ajar ipa berbasis inkuiri terintegrasi sets (science, environment, technology and society) pada materi sistem reproduksi manusia
I Permatasari, A Ramdani, A Syukur
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 74-78, 2019
452019
Integrasi Pendidikan Karakter kedalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Kewarganegaraan di Era Milenial
U Hubbi, A Ramdani, D Setiadi
JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan) 4 (3), 2020
362020
Validitas perangkat pembelajaran etnoekologi masyarakat Suku Sasak kawasan taman nasional Gunung Rinjani
SD Utami, I Efendi, IN Dewi, A Ramdani, IS Rohyani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 240-247, 2019
352019
Jamaluddin.(2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis android pada masa pandemi covid-19 untuk meningkatkan literasi sains peserta didik
A Ramdani, AW Jufri
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di …, 0
35
Enhancing prospective teachers’ creative thinking skills: A study of the transition from structured to open inquiry classes
A Ramdani, IP Artayasa, M Yustiqvar, N Nisrina
Cakrawala Pendidikan 40 (3), 637-649, 2021
342021
Effect of guided inquiry learning model towards student learning outcomes and critical thinking ability
LS Amijaya, A Ramdani, IW Merta
J. Pijar Mipa 13 (2), 94-99, 2018
342018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20