Agus Ramdani
Agus Ramdani
Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
JudulDikutip olehTahun
Pengaruh metode inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar biologi siswa kelas VIII di SMPN 3 Gunungsari tahun ajaran 2013/2014
N Yasmin, A Ramdani, A Azizah
Jurnal pijar MIPA 10 (2), 2015
122015
engembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri melalui Kegiatan Lesson Study dan Pengaruh Implementasinya terhadap Hasil Belajar IPA Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa …
A Ramdani
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2012
72012
Perbedaan Penguasaan Konsep Biologi Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dan Guided Inquiry di MAN …
Z Aini, A Ramdani, A Raksun
Jurnal Pijar Mipa 13 (1), 19-23, 2018
62018
Pengaruh Penerapan Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI Peminatan Matematika dan Ilmu-ilmu alam SMAN 2 Gerung Tahun …
F Rahmayanti, F Rahmayanti
Universitas Mataram, 2014
62014
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
LS Amijaya, A Ramdani, IW Merta
Jurnal Pijar Mipa 13 (2), 94-99, 2018
32018
Efektivitas Model Pembelajaran Problem Solving Tipe Search Solve Create and Share (SSCS) dan Cooperatif Problem Solving (CPS) Ditinjau dari Kemampuan Matematis terhadap …
R Raehanah, S Mulyani, S Saputro
J. Pijar MIPA, XI (2), 75-80, 2016
3*2016
Pengembangan Perangkat Model Pembelajaran Kuantum Berbasis Masalah dengan Pendekatan Saintifik
MI Jayanti, AW Jufri, A Ramdani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 2015
32015
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inkuiri Melalui Kegiatan Lesson Study Serta Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar IPA Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa …
A Ramdani
Unpublished Dissertation, Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang, Indonesia, 2012
32012
Pengembangan Model Praktikum Berbasis Software Most Probable Number (Mp-Bsmpn) Pada Mata Kuliah Mikrobiologi Air
A Trisnawati, AW Jufri, A Ramdani
Jurnal Pijar Mipa 12 (2), 44-50, 2017
22017
Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Terhadap Pemahaman Konsep IPA, Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP …
A Ramdani, P Sedijani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 2017
22017
Model Pengembangan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Sains Biologi Berbasis Inkuiri Di Sekolah Menengah Pertama
A Ramdani, AW Jufri, A Azizah
Universitas Mataram: Kelompok Peneliti Bidang Ilmu “Edubio, 2013
22013
PENGEMBANGAN ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN IPA YANG MENDUKUNG KETERAMPILAN ABAD 21
A Ramdani, AW Jufri, G Gunawan, S Hadisaputra, L Zulkifli
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (1), 2019
12019
The Study of Local Wisdom of Ethnic SasakS In Development of Biology Instructional Learning Program (P3Bio) Based on 21st Century Skills
SD Utami, I Efendi, IN Dewi, A Ramdani, IS Rohyani
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018
12018
Analisis kecenderungan penelitian tesis mahasiswa pada Program Studi Magister Pendidikan IPA Universitas Mataram
L Zulkifli, DSD Jekti, A Ramdani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 2015
12015
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Belajar di Lingkungan (Outdoor Learning) untuk Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan
E Suryani, DSD Jekti, A Ramdani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 2015
12015
Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Inkuiri Terintegrasi Sets (Science, Environment, Technology And Society) pada Materi Sistem Reproduksi Manusia
I Permatasari, A Ramdani, A Syukur
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 2019
2019
Validitas Perangkat Pembelajaran Etnoekologi Masyarakat Suku Sasak Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani
SD Utami, I Efendi, IN Dewi, A Ramdani, IS Rohyani
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 240-247, 2019
2019
Model Pembelajaran Yang Berorientasi Pada Siswa (Pada Konsep Terapung, Tenggelam dan Melayang)
S Ayub, A Ramdani, NNSP Verawati, M Zuhdi
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 5 (2), 233-239, 2019
2019
Efektivitas Model Blended Learning Dalam Pembelajaran Kimia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
MS Ihsan, A Ramdani, S Hadisaputra
Jurnal Pijar Mipa 14 (2), 2019
2019
Instrument Development in Measuring the Scientific Literacy Integrated Character Level of Junior High School Students
AW Jufri, A Hakim, A Ramdani
Journal of Physics: Conference Series 1233 (1), 012100, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20