Gunawan
Gunawan
Department of Physics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Variations of models and learning platforms for prospective teachers during the COVID-19 pandemic period
G Gunawan, NMY Suranti, F Fathoroni
Indonesian Journal of Teacher Education 1 (2), 61-70, 2020
1762020
Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Suhu dan Kalor
S Husein, L Herayanti, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (3), 221-225, 2015
1242015
Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang
H Hermansyah, G Gunawan, L Herayanti
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (2), 97-102, 2015
912015
MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN KONSEP LISTRIK BAGI CALON GURU
Gunawan, A Harjono, Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (1), 9-14, 2015
852015
Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Media Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Peserta didik pada Materi Alat-alat Optik
NMY Suranti, G Gunawan, H Sahidu
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 73-79, 2016
81*2016
Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbantuan Media Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa pada Materi Momentum dan Impuls
IN Sugiana, A Harjono, H Sahidu, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 61-65, 2016
732016
The Effect of Project Based Learning With Virtual Media Assistance on Student’s Creativity in Physics
G Gunawan, H Sahidu, A Harjono, NMY Suranti
Jurnal Cakrawala Pendidikan 36 (2), 167-179, 2017
722017
Virtual laboratory to improve students' problem-solving skills on electricity concept
G Gunawan, A Harjono, H Sahidu, L Herayanti
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 257-264, 2017
562017
Pengaruh Multimedia Interaktif dan Gaya Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Kalor Siswa
G Gunawan, A Harjono, I Imran
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 12 (2), 118-125, 2016
532016
Pembelajaran Kooperatif dengan Media Virtual untuk Peningkatan Penguasaan Konsep Fluida Statis Siswa
N Nisrina, G Gunawan, A Harjono
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 66-72, 2016
442016
Penggunaan Discovery Learning Berbantuan Laboratorium Virtual pada Penguasaan Konsep Fisika Siswa
PI Sari, G Gunawan, A Harjono
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (4), 176-182, 2016
432016
Model Virtual Laboratory Fisika Modern untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Calon Guru
Gunawan, A Setiawan, D Widyantoro
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 20 (1), 25-32, 2013
432013
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Peserta Didik
M Kusdiastuti, A Harjono, H Sahidu, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (3), 116-122, 2017
402017
Pengembangan bahan ajar fisika kontekstual untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa
W Oktaviani, G Gunawan, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 1-7, 2017
392017
Guided inquiry model with virtual labs to improve students’ understanding on heat concept
H Hermansyah, G Gunawan, A Harjono, R Adawiyah
Journal of Physics: Conference Series 1153 (1), 012116, 2019
382019
Pengaruh Model PBL Berbantuan Media Virtual Tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika
A Hastuti, H Sahidu, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (3), 129-135, 2017
382017
Berpikir Kreatif dalam Fisika dengan Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantuan LKPD
N Fitriani, G Gunawan, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 24-33, 2017
362017
Model Virtual Laboratory Fisika Modern untuk Meningkatkan Disposisi Berpikir Kritis Calon Guru
Gunawan, Liliasari
Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan 31 (2), 185-199, 2012
36*2012
GUIDED INQUIRY MODEL THROUGH VIRTUAL LABORATORY TO ENHANCE STUDENTS'SCIENCE PROCESS SKILLS ON HEAT CONCEPT
G Gunawan, A Harjono, H Hermansyah, L Herayanti
Jurnal Cakrawala Pendidikan 38 (2), 259-268, 2019
342019
Virtual laboratory to improve students’ conceptual understanding in physics learning
G Gunawan, N Nisrina, NMY Suranti, L Herayanti, R Rahmatiah
Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012049, 2018
342018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20