Gunawan
Gunawan
Department of Physics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Suhu dan Kalor
S Husein, L Herayanti, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (3), 221-225, 2015
55*2015
MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN KONSEP LISTRIK BAGI CALON GURU
Gunawan, A Harjono, Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (1), 9-14, 2015
462015
Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang
H Hermansyah, G Gunawan, L Herayanti
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (2), 97-102, 2015
422015
Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbantuan Media Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa pada Materi Momentum dan Impuls
IN Sugiana, A Harjono, H Sahidu, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 61-65, 2016
412016
Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Media Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Peserta didik pada Materi Alat-alat Optik
NMY Suranti, G Gunawan, H Sahidu
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 73-79, 2016
38*2016
Virtual laboratory to improve students' problem-solving skills on electricity concept
G Gunawan, A Harjono, H Sahidu, L Herayanti
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 257-264, 2017
362017
The Effect of Project Based Learning With Virtual Media Assistance on Student’s Creativity in Physics
G Gunawan, H Sahidu, A Harjono, NMY Suranti
Jurnal Cakrawala Pendidikan 36 (2), 167-179, 2017
362017
Model Virtual Laboratory Fisika Modern untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains Calon Guru
Gunawan, A Setiawan, D Widyantoro
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 20 (1), 25-32, 2013
302013
Pengaruh Multimedia Interaktif dan Gaya Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Kalor Siswa
G Gunawan, A Harjono, I Imran
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 12 (2), 118-125, 2016
292016
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Peserta Didik
M Kusdiastuti, A Harjono, H Sahidu, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (3), 116-122, 2017
262017
Model Virtual Laboratory Fisika Modern untuk Meningkatkan Disposisi Berpikir Kritis Calon Guru
Gunawan, Liliasari
Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan 31 (2), 185-199, 2012
262012
Improving students’ creativity using cooperative learning with virtual media on static fluida concept
Gunawan, A Harjono, H Sahidu, N Nisrina
Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012016, 2018
242018
Pembelajaran Kooperatif dengan Media Virtual untuk Peningkatan Penguasaan Konsep Fluida Statis Siswa
N Nisrina, G Gunawan, A Harjono
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 66-72, 2016
232016
Pengembangan Bahan Ajar Fisika Kontekstual Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa
W Oktaviani, G Gunawan, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 1-7, 2017
222017
Pengaruh Model PBL Berbantuan Media Virtual Tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika
A Hastuti, H Sahidu, G Gunawan
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (3), 129-135, 2017
212017
Berpikir kreatif dalam fisika dengan pembelajaran conceptual understanding procedures (CUPS) berbantuan LKPD
N Fitriani, G Gunawan, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 24-33, 2017
192017
The influence of sub-microscopic media animation on students' critical thinking skills based on gender
RA Mashami, G Gunawan
Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012106, 2018
182018
Penggunaan Discovery Learning Berbantuan Laboratorium Virtual pada Penguasaan Konsep Fisika Siswa
PI Sari, G Gunawan, A Harjono
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (4), 176-182, 2016
182016
Guided inquiry model with virtual labs to improve students’ understanding on heat concept
H Hermansyah, G Gunawan, A Harjono, R Adawiyah
Journal of Physics: Conference Series 1153 (1), 012116, 2019
172019
Virtual Laboratory of Electricity Concept to Improve Prospective Physics Teachers’ Creativity
G Gunawan, A Harjono, H Sahidu, L Herayanti
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 13 (2), 102-111, 2017
172017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20