Ikuti
Patma Sopamena
Patma Sopamena
Institut Agama Islam Negeri Ambon
Email yang diverifikasi di iainambon.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Matematika dan era Globalisasi
P Sopamena
Prosiding SENMAS Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2018
142018
Konstruktivisme dalam pendidikan matematika
P Sopamena
Horizon pendidikan 4 (1), 91-100, 2009
122009
Karakteristik proses berpikir mahasiswa dalam mengonstruksi bukti keterbagian
P Sopamena
Matematika Dan Pembelajaran 5 (2), 169-192, 2017
102017
Buku; Etnomatematika suku Nuaulu Maluku
P Sopamena
LP2M IAIN AMBON, 2018
92018
Characteristics of Thinking Processes Abstraction Reflective Of Students in Solving Limits Problems
S Patma Sopamena,Toto Nusantara,Edy Irawan
IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR - JRME), 27-35, 2016
9*2016
Etnomatematika Masyarakat Maluku Tengah dan Kota Ambon: Pemikiran Matematika dalam Multikultural
P Sopamena
Matematika dan Pembelajaran 4 (2), 1-20, 2016
82016
Effectiveness of Flipped Classroom Model on Mathematics Achievement at the University Level: A Meta-Analysis Study.
P Sopamena, K Sangadji, D Riaddin, S Kaliky, G Assagaf
International Journal of Instruction 16 (1), 2023
72023
ANALISIS KESALAHAN BERPIKIR PSEUDO SISWA DALAM MENGKONSTRUKSI KONSEP LIMIT FUNGSI PADA SISWA KELAS XII IPA SMA NEGERI 11 AMBON
JH Patma Sopamena, Ajeng Gelora Mastuti
SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA 1 (1), 209-215, 2018
7*2018
Karakteristik etnomatematika suku Nuaulu di Maluku pada simbol adat Cakalele
P Sopamena, F Juhaevah
BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan 13 (2), 075-084, 2019
62019
Proses berpikir siswa dalam memecahkan masalah Matematika berdasarkan teori Piaget pada materi Program Linear di kelas XI SMA Negeri 11 Ambon
P Sopamena
Prosiding SENMAS Matematika dan Pendidikan Matematika, 2018
62018
Hubungan Strategi Think Pair Share Terhadap Kemampuan Metakognisi Peserta Didik Pada Materi Spldv Kelas Viii Smp Al Hijrah Ambon
H Helmiati, P Sopamena, I Lasaiba
Matematika Dan Pembelajaran 1 (1), 17-31, 2013
62013
Proses berpikir mahasiswa dalam mengkonstruksi bukti keterbagian
P Sopamena
Universitas Negeri Malang, 2009
52009
PROFESSIONAL TEACHER PROGRAM EXPERIENCE: TEACHERS’KNOWLEDGE ON OVERCOMING STUDENTS’MISCONCEPTION
F Juhaevah, P Sopamena, S Kaliky
Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (1), 19-34, 2020
42020
Pengaruh Proses Pembelajaran Teorema Pythagoras dengan menggunakan strategi Inquiry terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Ambon
P Sopamena
Matematika dan Pembelajaran 1 (1), 64-83, 2013
42013
Karakterisasi penalaran proporsional mahasiswa IAIN Ambon dalam memecahkan masalah rasio dan proporsi
P Sopamena
Ambon 7 (2), 2015
32015
Analisis Kemampuan Reasoning Mahasiswa Pendidikan Matematika IAIN Ambon Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri
P Sopamena
Horizon Pendidikan 7, 2012
32012
Etnomatematika Masyarakat Maluku Tengah Dan Kota Ambon Dalam Menjalani Kehidupan Sehari-Hari: Pemikiran Matematika dalam Multikulturalisme
P Sopamena
Jurnal Integral Matematika dan Pembelajaran 2 (2), 1-20, 2016
22016
Proses Berpikir Siswa Dalam Mengkonstruksi Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Di Kelas IX SMP Negeri 2 Leihitu
W Henaulu, P Sopamena, I Lasaiba
Matematika dan Pembelajaran 1 (1), 94-109, 2013
22013
A Systematic Review of the Ethnomamatics Characteristics in Indonesian Culture
P Sopamena, N Sehuwaky, S Kaliky, F Juhaevah, H Litiloly
Jurnal Pendidikan MIPA 23 (3), 1195-1204, 2022
12022
Application of Independent Learning to Learn Mathematics Based on Problems HOTS Santri 7th Grade MTs Pesantren Al Khairaat Ambon Through PBL
NS Sangkala, P Sopamena, S Kaliky, MQR Pelupessy, F Juhaevah
Matematika dan Pembelajaran 10 (1), 26-37, 2022
12022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20