Ikuti
Ali Syahbana
Ali Syahbana
Lektor Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Palembang
Tidak ada email yang diverifikasi
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa smp melalui pendekatan contextual teaching and learning
A Syahbana
Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 2012
3302012
Belajar menguasai geogebra (program aplikasi pembelajaran matematika)
A Syahbana
Palembang: NoerFikri Offset, 2016
1132016
Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis kontekstual untuk mengukur kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP
A Syahbana
Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 2 (02), 2012
802012
Analisis kemampuan berpikir kritis siswa SMP dalam menyelesaikan soal-soal tipe PISA
N Rosmalinda, A Syahbana, TD Nopriyanti
Transformasi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika 5 (1), 483-496, 2021
402021
Peningkatan kemampuan pemahaman matematis mahasiswa melalui penerapan strategi metakognitif
A Syahbana
Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (02), 2013
302013
Alternatif pemahaman konsep umum volume suatu bangun ruang
A Syahbana
Edumatica 3 (2), 1-7, 2013
282013
Pengaruh Metode Mind Mapping terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 5 Prabumulih
D Agustin, A Syahbana, R Paradesa
Jurnal pendidikan matematika RAFA 4 (1), 9-18, 2018
212018
Kemampuan pemecahan masalah matematis dan beliefs siswa pada pembelajaran open-ended dan konvensional
D Wahyuni, NM Ariani, A Syahbana
Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (01), 2013
182013
Pengaruh strategi pembelajaran REACT terhadap kemampuan berpikir kritis ditinjau dari kemampuan awal siswa SMP
J Mawarni, A Syahbana, E Septiati
Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 1 (2), 172-180, 2019
102019
Analysis of students' thinking level in solving Pythagoras' theorem problems based on Van hiele's theory
S Wulandari, A Syahbana, T Tanzimah, Y Shang, R Weinhandl, ...
Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) 4 (2), 124-130, 2021
62021
Pelatihan Penggunaan GeoGebra bagi Guru SMP, SMA, dan SMK Se-Sumatera Bagian Selatan dalam Pembelajaran Matematika
N Kesumawati, A Syahbana, YL Ningsih, D Octaria
Jurnal Cemerlang: Pengabdian Pada Masyarakat 3 (2), 196–209-196–209, 2021
62021
Metode Reward and Punishment Pada Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah
R Novalinda, A Syahbana, E Septiati
Transformasi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika 4 (2), 259-270, 2020
62020
Pengaruh Model Pembelajaran Jucama Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMP
L Utari, D Destiniar, A Syahbana
Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 35-47, 2020
52020
Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self efficacy siswa smk sentosa buay madang
A Usmiati, A Syahbana, E Septiati
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG, 2018
52018
Alternatif Pemahaman Konsep Umum Luas Daerah Suatu Bangun Datar
A Syahbana
Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (02), 2014
52014
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP PGRI 1 Palembang pada Materi Segiempat
G Violita, A Syahbana, E Septiati
LAPLACE: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (2), 169-179, 2021
42021
Analysis of Students' Concept Understanding Ability Through E-Modules on Linear Program Materials
FD Lestari, A Syahbana, AM Retta
Mathematics Education Journal 6 (1), 104-117, 2022
32022
Pengembangan E-modul pada Materi Lingkaran Berbasis CTL Berbantuan GeoGebra
A Jehan, D Octaria, A Syahbana
Indonesian GeoGebra Journal 1 (2), 60-67, 2021
22021
UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI 1 RANTAU ALAI MELALUI PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI GOOGLE
M Misdalina, R Rohana, A Syahbana, E Septiati, A Isroqmi
Martabe: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (3), 1006-1016, 2021
22021
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP Pada Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning
AVW Cahyani, A Syahbana
INOMATIKA 2 (2), 117-125, 2020
22020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20