Ikuti
Saparuddin
Saparuddin
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Hubungan antara kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah
S Saparuddin, D Patongai, S Sahribulan
Jurnal ipa terpadu 5 (1), 103-111, 2021
112021
Pengembangan e-modul biologi untuk siswa SMA kelas XII
A Bahri, S Saparuddin, A Ahmad
102021
Android-Based Mobile Learning Supported the Independent Learning of Senior High School Students in Covid-19 Pandemic
A Bahri, M Saddatin Nur, H Pagarra, S Saparuddin
82020
Students’ and Teachers’ Digital Literacy Skill: A Comparative Study between Schools, Classes, and Genders in Urban and Rural Areas
A Bahri, AB Jamaluddin, S Saparuddin
International Journal of Science of Research 11 (2), 2022
72022
Analisis Sikap Belajar Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Secara Online
WP Arif, PA Azis, S Syahriani, S Syamsul, A Anisa, S Saparuddin
Jurnal Binomial 5 (1), 25-33, 2022
62022
Pelatihan Peningkatan Keterampilan Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Microlearning menggunakan Aplikasi Bandicam dan Filmora
S Saparuddin, AB Kaswar
Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 4 (4), 638-647, 2022
42022
Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran Dua Dimensi bagi Guru SMA Negeri 9 Makassar
S Saparuddin, AB Kaswar, DDPUS Patongai
Jurnal IPMAS 2 (2), 63-71, 2022
42022
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN E-MODUL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN COLLABORATIVE PESERTA DIDIK PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP KELAS 10 SMAN 9 MAKASSAR
S Suryani
Jurnal Biogenerasi 7 (1), 91-98, 2022
42022
EFEKTIFITAS PENERAPAN FLIPPED CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMA NEGERI 9 MAKASSAR
R Rahman
Jurnal Biogenerasi 7 (1), 40-49, 2022
42022
Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Inkuiri Dipadu Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Biologi Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
H Karim, AA Azis, A Nursyahida
Jurnal Biogenerasi 6 (2), 124-138, 2021
42021
Analisis Respon Siswa Kelas XII SMA Negeri 9 Makassar terhadap Penerapan Blended Learning dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Materi Pewarisan Sifat pada Makhluk Hidup
AS Wahyuni
Jurnal Biogenerasi 7 (1), 23-29, 2022
32022
Implementasi Penyusunan Soal-Soal Higher Order Thinking Skills bagi Guru-Guru IPA
M Palennari, S Hartono, S Saparuddin
Prosiding: Seminar Nasional Hasil Pengabdian, 484-489, 2021
32021
Pengembangan Panduan Project Based Learning (Pjbl) Berbasis Riset Pengolahan Limbah Organik Menggunakan Hermetia illucens
S Saparuddin, N Kurnia, CNY Thung
Jurnal Binomial 5 (2), 147-160, 2022
22022
Optimalisasi Quizizz sebagai Gamifikasi Pembelajaran untuk Mendukung Adaptasi Teknologi bagi Guru di SMP Negeri 21 Bulukumba
S Saparuddin, P Muhiddin, I Ismail, S Sahribulan
Jurnal Abdimas Indonesia 2 (2), 223-236, 2022
22022
Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkatan Keterampilan Pembuatan Ikan Bandeng Presto Di Kelurahan Lakkang Kota Makassar
A Bahri, S Saparuddin, MF Wahab, DR Badaring, H Dewantara
Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat. Universitas Negeri Makasar, 2020
22020
ANALISIS KEPRAKTISAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK MATERI EKOSISTEM DI SMA DITINJAU DARI ASPEK PENGGUNA
DDPUS Patongai
Jurnal Biogenerasi 6 (1), 75-83, 2021
12021
Pengembangan Instrumen Penilaian Autentik Pada Materi Eksositem di SMA
DDPUS Patongai, S Saparuddin, M Palennari
Biology Teaching and Learning 3 (2), 95-102, 2020
12020
Penggunaan biopestisida dan pupuk kompos untuk meningkatkan produktivitas kakao di Desa Buangin Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara
A Syakur, S Saparuddin, E Sohriati
Dedication: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (2), 54-61, 2018
12018
ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA SMAN DI KABUPATEN BONE
N Jihani, A Muis
Jurnal Biogenerasi 8 (1), 441-445, 2023
2023
Pendampingan Penyusunan Instrumen Berbasis HOTS Bagi Guru SMP Negeri 1 Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep
S Saparuddin, M Palennari, AR Saleh, F Faisal, S Sahribulan
SIPAKARAYA Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (1), 26-31, 2022
2022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20