Ikuti
IKHSAN ARIFUDIN -
IKHSAN ARIFUDIN -
Universitas Islam Negeri Syarifuddin Zuhri Purwokerto
Email yang diverifikasi di mhs.uinsaizu.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Meningkatkan keterampilan proses sains melalui model guided discovery learning
BT Handayani, M Arifuddin, M Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 143-154, 2017
502017
Increasing students responsibility and scientific creativity through creative responsibility based learning
S Suyidno, E Susilowati, M Arifuddin, M Misbah, T Sunarti, D Dwikoranto
Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 9 (2), 178-188, 2019
442019
Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ipa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation
M Arifuddin
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 130-141, 2018
432018
Pengembangan bahan ajar fisika sma topik fluida berorientasi masalah lahan basah melalui pendekatan contextual teaching and learning (CTL)
M Selvia, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 213-222, 2017
392017
The implementation of guided inquiry model on the subject matter harmonious vibration
M Arifuddin, M Aslamiah, M Misbah, D Dewantara
Journal of Physics: Conference Series 1422 (1), 012001, 2020
242020
Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah melalui pendekatan somatis auditori visual intelektual (SAVI) dengan model pengajaran langsung
V Thersia, M Arifuddin, M Misbah
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 7 (1), 19-27, 2019
222019
Pengembangan bahan ajar berbasis lingkungan bantaran sungai barito untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa
A Salam M, S Miriam, M Arifuddin, I Nor Ihsan
172016
Meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar ipa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing
R Rafiah, M Arifuddin, AI Mahardika
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (3), 2018
152018
Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Metode Percobaan pada Siswa Kelas X Ms 5 SMA Negeri 2 Banjarmasin
N Hidayah, M Arifuddin, AI Mahardika
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 198-212, 2017
142017
The student response to interactive e-modules to support science literacy in distance learning physics
AI Mahardika, N Wiranda, M Arifuddin, M Kamal, M Erlina, M Hayati
International Journal of Innovative Science and Research Technology 6 (11 …, 2021
122021
The Development of Impulse and Momentum E-Module with Authentic Learning Content in Cooperative Learning Model Syntax
AI Mahardika
Universitas Lambung Mangkurat, 2022
102022
Meningkatkan pemahaman konsep siswa dengan menggunakan model guided inquiry discovery learning (GIDL) di kelas x pmia-2 sman 3 banjarmasin
M Audina, M Arifuddin, M Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (1), 38-51, 2017
102017
Pengembangan bahan ajar model quantum teaching pada materi fluida statis untuk melatih keterampilan proses sains siswa
T Ramadhan, M Arifuddin, M Mastuang
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 99-110, 2021
92021
Pengembangan perangkat pengajaran langsung untuk melatihkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik sma
AU Izzati, M Arifuddin, S Suyidno, M Misbah
Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika 7 (2), 190-199, 2020
92020
Menyiapkan peserta didik untuk masyarakat 5.0 melalui creative responsibility based learning
S Suyidno, A Salam, M Arifuddin, M Misbah, J Siswanto
Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) 6 (1), 25-33, 2020
82020
Barriers to scientific creativity of physics teacher in practicing creative product design
S Suyidno, E Susilowati, M Arifuddin, T Sunarti, J Siswanto, A Rohman
Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012048, 2020
82020
Meningkatkan hasil belajar ipa fisika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (stad)
GS Agrin, M Arifuddin, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Vol 2 (2), 86-97, 2018
82018
Meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas x ipa 1 sma negeri 1 marabahan menggunakan model pembelajaran guided inquiry
BA As, M Arifuddin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (1), 109-117, 2017
82017
Implementasi model pembelajaran berbasis fenomena untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi tekanan
S Saudah, M Arifuddin, S Suyidno
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (2), 41-47, 2019
72019
Meningkatkan keterampilan prosedural siswa kelas viii e smp negeri 31 banjarmasin melalui model pengajaran langsung pada pembelajaran ipa fisika
D Wicaksono, M Arifuddin, M Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (2), 64-73, 2017
72017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20