Meningkatkan keterampilan proses sains melalui model guided discovery learning BT Handayani, M Arifuddin, M Misbah Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 143-154, 2017 | 50 | 2017 |
Increasing students responsibility and scientific creativity through creative responsibility based learning S Suyidno, E Susilowati, M Arifuddin, M Misbah, T Sunarti, D Dwikoranto Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 9 (2), 178-188, 2019 | 44 | 2019 |
Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ipa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation M Arifuddin Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 130-141, 2018 | 43 | 2018 |
Pengembangan bahan ajar fisika sma topik fluida berorientasi masalah lahan basah melalui pendekatan contextual teaching and learning (CTL) M Selvia, M Arifuddin, AI Mahardika Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 213-222, 2017 | 39 | 2017 |
The implementation of guided inquiry model on the subject matter harmonious vibration M Arifuddin, M Aslamiah, M Misbah, D Dewantara Journal of Physics: Conference Series 1422 (1), 012001, 2020 | 24 | 2020 |
Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah melalui pendekatan somatis auditori visual intelektual (SAVI) dengan model pengajaran langsung V Thersia, M Arifuddin, M Misbah Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 7 (1), 19-27, 2019 | 22 | 2019 |
Pengembangan bahan ajar berbasis lingkungan bantaran sungai barito untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa A Salam M, S Miriam, M Arifuddin, I Nor Ihsan | 17 | 2016 |
Meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar ipa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing R Rafiah, M Arifuddin, AI Mahardika Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (3), 2018 | 15 | 2018 |
Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Metode Percobaan pada Siswa Kelas X Ms 5 SMA Negeri 2 Banjarmasin N Hidayah, M Arifuddin, AI Mahardika Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (2), 198-212, 2017 | 14 | 2017 |
The student response to interactive e-modules to support science literacy in distance learning physics AI Mahardika, N Wiranda, M Arifuddin, M Kamal, M Erlina, M Hayati International Journal of Innovative Science and Research Technology 6 (11 …, 2021 | 12 | 2021 |
The Development of Impulse and Momentum E-Module with Authentic Learning Content in Cooperative Learning Model Syntax AI Mahardika Universitas Lambung Mangkurat, 2022 | 10 | 2022 |
Meningkatkan pemahaman konsep siswa dengan menggunakan model guided inquiry discovery learning (GIDL) di kelas x pmia-2 sman 3 banjarmasin M Audina, M Arifuddin, M Misbah Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (1), 38-51, 2017 | 10 | 2017 |
Pengembangan bahan ajar model quantum teaching pada materi fluida statis untuk melatih keterampilan proses sains siswa T Ramadhan, M Arifuddin, M Mastuang Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 99-110, 2021 | 9 | 2021 |
Pengembangan perangkat pengajaran langsung untuk melatihkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik sma AU Izzati, M Arifuddin, S Suyidno, M Misbah Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika 7 (2), 190-199, 2020 | 9 | 2020 |
Menyiapkan peserta didik untuk masyarakat 5.0 melalui creative responsibility based learning S Suyidno, A Salam, M Arifuddin, M Misbah, J Siswanto Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) 6 (1), 25-33, 2020 | 8 | 2020 |
Barriers to scientific creativity of physics teacher in practicing creative product design S Suyidno, E Susilowati, M Arifuddin, T Sunarti, J Siswanto, A Rohman Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012048, 2020 | 8 | 2020 |
Meningkatkan hasil belajar ipa fisika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (stad) GS Agrin, M Arifuddin, S Miriam Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Vol 2 (2), 86-97, 2018 | 8 | 2018 |
Meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas x ipa 1 sma negeri 1 marabahan menggunakan model pembelajaran guided inquiry BA As, M Arifuddin, S Miriam Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (1), 109-117, 2017 | 8 | 2017 |
Implementasi model pembelajaran berbasis fenomena untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi tekanan S Saudah, M Arifuddin, S Suyidno Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (2), 41-47, 2019 | 7 | 2019 |
Meningkatkan keterampilan prosedural siswa kelas viii e smp negeri 31 banjarmasin melalui model pengajaran langsung pada pembelajaran ipa fisika D Wicaksono, M Arifuddin, M Misbah Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (2), 64-73, 2017 | 7 | 2017 |