Ikuti
Ahmad Anis Abdullah
Ahmad Anis Abdullah
Alma Ata University
Email yang diverifikasi di almaata.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui ctl
WN Shanti, DA Sholihah, AA Abdullah
Jurnal Pembelajaran Matematika 5 (1), 2018
602018
Peran guru dalam mentransformasi pembelajaran Matematika berbasis budaya
AA Abdullah
Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, 2016
382016
Identifikasi Etnomatematika Pada Masjid Mataram Kotagede Yogyakarta
B Bakhrodin, U Istiqomah, AA Abdullah
Jurnal Ilmiah Soulmath: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika 7 (2), 113-124, 2019
362019
Menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam memilih makanan sehat dengan pembelajaran literasi matematika berbasis konteks
AA Abdullah, R Richardo
Jurnal Gantang 2 (2), 89-97, 2017
312017
Etnomatematika; Eksplorasi Transformasi Geometri Pada Ragam Hias Cagar Budaya Khas Yogyakarta
AA Abdullah
Jurnal Ilmiah Soulmath: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika 8 (2), 131, 2020
162020
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Etnomatematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Bambanglipuro
N Hidayati, AA Abdullah
Jurnal Tadris Matematika 4 (2), 215-224, 2021
152021
Critical thinking ability through experiential learning in the calculus class
AA Abdullah, WN Shanti, DA Sholihah
Journal of Physics: Conference Series 1613 (1), 012002, 2020
132020
The Use of Ethnomathematics Learning Media Based on Augmented Reality for Madrasah Students
AA Abdullah, R Richardo, T Rochmadi, A Wijaya, N Nurkhamid
AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (1), 877-886, 2022
122022
Pendampingan Belajar di Rumah bagi Siswa Terdampak COVID-19 di Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman
KN Hidayah, AW Astuti, NA Aisyah, DA Sholihah, AA Abdullah, ...
Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia 2 (1), 69-76, 2022
122022
Eksplorasi etnomatematika pada batik kayu krebet Bantul
AA Abdullah, AY Rahmawati
UNION: Jurnal Pendidikan Matematika 9 (2), 163-172, 2021
122021
Model Experiential Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Matematika
DA Sholihah, WN Shanti, AA Abdullah
UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 7 (3), 383-390, 2019
122019
Effectiveness of contextual teaching and learning on the ability to mathematical relational understanding in Junior High School
F Nurhana, AA Abdullah
EduMa: Mathematics education learning and teaching‏‏‎ 10 (2), 198-205, 2021
92021
Student Perceptions Towards Moodle and Kahoot Based e-Learning in Learning Mathematics
AA Abdullah, T Rochmadi
Proceeding international conference on science and engineering 3, 315-318, 2020
92020
Pengaruh pendekatan problem posing dan CTL terhadap kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran matematika bagi siswa SMA
WN Shanti, DA Sholihah, AA Abdullah
Jurnal Karya Pendidikan Matematika 5 (2), 49-57, 2018
92018
Teknik Penulisan karya ilmiah
AA Abdullah, J Alfin, NHW Udin, TS Adhitama
Surabaya: UIN Sunan Ampel Pers, 2017
92017
Eksplorasi etnomatsains pada lumpia semarang serta implikasi dalam pembelajaran matematika dan sains
S Anjarwati, AE Aryani, FF Azizah, AA Abdullah
PENDIPA Journal of Science Education 6 (1), 183-192, 2022
82022
Teaching an undergraduate statistics class in digital era
S Rohayati, A Agustini, AA Abdullah
Proceeding International Conference on Science and Engineering 3, 371-373, 2020
72020
Pengembangan inovasi belajar dan mengajar di era disrupsi melalui pembelajaran daring dan luring (Hybrid Learning System)
R Adawiya, DA Sholihah, R Richardo, AA Abdullah, MN Mubarrak, ...
Literasi Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Inovasi 2 (2), 1440-1445, 2022
62022
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android dengan Pendekatan Matematik Realistik terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTS Assalafiyah Mlangi
RM Choir, AA Abdullah
Literasi: Jurnal Ilmu Pendidikan 12 (2), 85-91, 2021
62021
Identifikasi etnomatsains pada tradisi gunungan di kraton Yogyakarta
N Hidayati, AY Rahmawati, I Khomah, AA Abdullah
PENDIPA Journal of Science Education 4 (3), 52-59, 2020
62020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20