Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui ctl WN Shanti, DA Sholihah, AA Abdullah Jurnal Pembelajaran Matematika 5 (1), 2018 | 60 | 2018 |
Peran guru dalam mentransformasi pembelajaran Matematika berbasis budaya AA Abdullah Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, 2016 | 38 | 2016 |
Identifikasi Etnomatematika Pada Masjid Mataram Kotagede Yogyakarta B Bakhrodin, U Istiqomah, AA Abdullah Jurnal Ilmiah Soulmath: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika 7 (2), 113-124, 2019 | 36 | 2019 |
Menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam memilih makanan sehat dengan pembelajaran literasi matematika berbasis konteks AA Abdullah, R Richardo Jurnal Gantang 2 (2), 89-97, 2017 | 31 | 2017 |
Etnomatematika; Eksplorasi Transformasi Geometri Pada Ragam Hias Cagar Budaya Khas Yogyakarta AA Abdullah Jurnal Ilmiah Soulmath: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika 8 (2), 131, 2020 | 16 | 2020 |
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Etnomatematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Bambanglipuro N Hidayati, AA Abdullah Jurnal Tadris Matematika 4 (2), 215-224, 2021 | 15 | 2021 |
Critical thinking ability through experiential learning in the calculus class AA Abdullah, WN Shanti, DA Sholihah Journal of Physics: Conference Series 1613 (1), 012002, 2020 | 13 | 2020 |
The Use of Ethnomathematics Learning Media Based on Augmented Reality for Madrasah Students AA Abdullah, R Richardo, T Rochmadi, A Wijaya, N Nurkhamid AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (1), 877-886, 2022 | 12 | 2022 |
Pendampingan Belajar di Rumah bagi Siswa Terdampak COVID-19 di Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman KN Hidayah, AW Astuti, NA Aisyah, DA Sholihah, AA Abdullah, ... Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia 2 (1), 69-76, 2022 | 12 | 2022 |
Eksplorasi etnomatematika pada batik kayu krebet Bantul AA Abdullah, AY Rahmawati UNION: Jurnal Pendidikan Matematika 9 (2), 163-172, 2021 | 12 | 2021 |
Model Experiential Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Matematika DA Sholihah, WN Shanti, AA Abdullah UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 7 (3), 383-390, 2019 | 12 | 2019 |
Effectiveness of contextual teaching and learning on the ability to mathematical relational understanding in Junior High School F Nurhana, AA Abdullah EduMa: Mathematics education learning and teaching 10 (2), 198-205, 2021 | 9 | 2021 |
Student Perceptions Towards Moodle and Kahoot Based e-Learning in Learning Mathematics AA Abdullah, T Rochmadi Proceeding international conference on science and engineering 3, 315-318, 2020 | 9 | 2020 |
Pengaruh pendekatan problem posing dan CTL terhadap kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran matematika bagi siswa SMA WN Shanti, DA Sholihah, AA Abdullah Jurnal Karya Pendidikan Matematika 5 (2), 49-57, 2018 | 9 | 2018 |
Teknik Penulisan karya ilmiah AA Abdullah, J Alfin, NHW Udin, TS Adhitama Surabaya: UIN Sunan Ampel Pers, 2017 | 9 | 2017 |
Eksplorasi etnomatsains pada lumpia semarang serta implikasi dalam pembelajaran matematika dan sains S Anjarwati, AE Aryani, FF Azizah, AA Abdullah PENDIPA Journal of Science Education 6 (1), 183-192, 2022 | 8 | 2022 |
Teaching an undergraduate statistics class in digital era S Rohayati, A Agustini, AA Abdullah Proceeding International Conference on Science and Engineering 3, 371-373, 2020 | 7 | 2020 |
Pengembangan inovasi belajar dan mengajar di era disrupsi melalui pembelajaran daring dan luring (Hybrid Learning System) R Adawiya, DA Sholihah, R Richardo, AA Abdullah, MN Mubarrak, ... Literasi Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Inovasi 2 (2), 1440-1445, 2022 | 6 | 2022 |
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android dengan Pendekatan Matematik Realistik terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTS Assalafiyah Mlangi RM Choir, AA Abdullah Literasi: Jurnal Ilmu Pendidikan 12 (2), 85-91, 2021 | 6 | 2021 |
Identifikasi etnomatsains pada tradisi gunungan di kraton Yogyakarta N Hidayati, AY Rahmawati, I Khomah, AA Abdullah PENDIPA Journal of Science Education 4 (3), 52-59, 2020 | 6 | 2020 |