Mengakses aspek afektif dan kognitif pada pembelajaran optika dengan pendekatan demonstrasi interaktif R Qadar Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika 2 (1), 1-11, 2015 | 53 | 2015 |
Penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis audio-visual dengan aplikasi powtoon untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa pada materi impuls dan momentum di SMK … RH Thesarah, L Subagiyo, R Qadar Jurnal Kajian Pendidikan IPA 1 (1), 31-40, 2021 | 17 | 2021 |
Interactive multimedia development based on adobe flash CS6 profesional on learning of chemical equilibrium YR Saselah, R Qadar JKPK (Jurnal kimia dan pendidikan kimia) 2 (2), 80-89, 2017 | 12 | 2017 |
Analisis Motivasi Siswa Berdasarkan Model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) dalam Pembelajaran Fisika berbasis E-Learning di SMA Se-Samarinda D Setyowati, R Qadar, S Efwinda Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 3 (2), 116-129, 2022 | 10 | 2022 |
Pengaruh model pembelajaran OIDDE terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMAN 2 berau pada materi suhu dan kalor A Lasmana, R Qadar, M Syam Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 1 (01), 11-18, 2020 | 9 | 2020 |
Pelatihan pembelajaran steam bagi guru IPA SMP di Kalimantan Timur S Efwinda, R Qadar, N Rananda, FF Mabrurah, R Setiyawan Bubungan Tinggi J. Pengabdi. Masy 3 (4), 2021 | 8 | 2021 |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Samarinda HR Datu, R Qadar, M Junus Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 1 (02), 138-144, 2020 | 8 | 2020 |
The Use of Affective and Cognitive Assessment on the Learning of Mirrors and Lenses through the Inquiry Laboratory Approach RQ ,Samsiah, Zeni Haryanto Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA 4 (Assessment), 25 - 34, 2018 | 8 | 2018 |
The Effect of the STEM-PBL Learning on Students’ learning outcomes on optical concepts PA Rohali, R Qadar, M Syam International Journal of STEM Education for Sustainability 3 (1), 184-194, 2023 | 7 | 2023 |
Analysis of High School Students' Conceptual Understanding of Physics on Temperature and Heat Concepts Y Sari, R Qadar, A Hakim International Journal of STEM Education for Sustainability 3 (1), 212-224, 2023 | 7 | 2023 |
Enhancing High School Students' Critical Thinking Skills through STEM-PjBL in Optics Topic FF Mabrurah, R Qadar, NF Sulaeman Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 11 (1), 1-8, 2023 | 6 | 2023 |
Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Negeri 9 Samarinda Materi Suhu dan Kalor AA Afiesta, M Syam, R Qadar Jurnal Literasi Pendidikan Fisika (JLPF) 3 (2), 84-94, 2022 | 6 | 2022 |
Lkpd berbasis stem-5e learning cycle untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada siswa SMA NI Usada, A Hakim, R Qadar EduFisika: Jurnal Pendidikan Fisika 7 (1), 18-29, 2022 | 5 | 2022 |
Indonesian Science Teachers' Ability to Design Scientific Literacy Test R Qadar, Z Haryanto, L Subagiyo, M Junus, M Syam International Journal of STEM Education for Sustainability 2 (1), 133-139, 2022 | 5 | 2022 |
Mengakses Kemampuan Berinkuiri Calon Guru Fisika Melalui Pendekatan Inkuiri Level Demonstrasi Interaktif R Qadar, M Syam, B Matius Jurnal Riset Pendidikan Fisika Vol 1 (1), 2016 | 5 | 2016 |
M. Junus.(2020). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Samarinda H Rante Datu, R Qadar Jurnal Literasi Pendidikan Fisika 1 (02), 138-144, 0 | 5 | |
Asesmen formatif dalam pembelajaran inkuiri model 5 e (engagement, exploration, explanation, elaboration, evaluation) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis berbasis … SP Dita, R Qadar, L Komariyah Jurnal Kajian Pendidikan IPA 1 (2), 76-83, 2021 | 4 | 2021 |
Pengembangan Asesmen Terintegrasi Pembelajaran Inkuiri pada Perkuliahan Optika Calon Guru Fisika R Qadar Universitas Pendidikan Indonesia, 2015 | 4 | 2015 |
Investigating STEM career content in Indonesian science junior high school textbooks R Amalia, RA Wisutama, NF Sulaeman, R Qadar Jurnal Pendidikan Fisika 11 (1), 13-23, 2023 | 3 | 2023 |
Using Revised Bloom's Taxonomy to Evaluate the Cognitive Levels of Questions in Indonesian High School Physics Textbooks A Aprillia, R Qadar, S Efwinda International Journal of STEM Education for Sustainability 3 (1), 195-211, 2023 | 3 | 2023 |