Ikuti
Sukarmin Sukarmin
Sukarmin Sukarmin
Email yang diverifikasi di staff.uns.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan media pembelajaran fisika berupa buletin dalam bentuk buku saku untuk pembelajaran fisika kelas VIII materi gaya ditinjau dari minat baca siswa
YA Setyono
UNS (Sebelas Maret University), 2012
103*2012
Development of e-module combining science process skills and dynamics motion material to increasing critical thinking skills and improve student learning motivation senior high …
FA Perdana, S Sarwanto, S Sukarmin, I Sujadi
International Journal of Science and Applied Science: Conference Series 1 (1 …, 2017
632017
Peran lingkungan belajar dan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pati
A Widyaningtyas
UNS (Sebelas Maret University), 2012
382012
Pengembangan modul pembelajaran fisika berbasis proyek (project based learning) pada materi fluida statis untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas X SMA/MA
NK Novianto, M Masykuri, S Sukarmin
Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA 7 (1), 81-92, 2018
242018
Pengembangan modul IPA berbasis karakter islami melalui pendekatan saintifik pada tema rotasi dan revolusi bumi sebagai implementasi kurikulum 2013
M Ali, W Sunarno, S Sukarmin
Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA 4 (2), 57-67, 2015
242015
Development of three-tier diagnostics instruments on students misconception test in fluid concept
I Irwansyah, S Sukarmin, H Harjana
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni [Journal of Physics Education Al …, 2018
212018
Identify students’ scientific reasoning ability at senior high school
M Khoirina, C Cari
Journal of Physics: Conference Series 1097 (1), 012024, 2018
212018
How Is Students’ Creative Thinking Skills? An Ethnoscience Learning Implementation
A Khoiri, N Nulngafan, W Sunarno, S Sajidan
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi 8 (2), 153-163, 2019
192019
The profile of students’ problem-solving skill in physics across interest program in the secondary school
SK Jua
Journal of Physics: Conference Series 1022 (1), 012027, 2018
182018
Analysis of science process skills of summative test items in physics of grade X in Surakarta
D Ratnasari, S Sukarmin, S Suparmi, D Harjunowibowo
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (1), 34-40, 2018
182018
Pengaruh Pembelajaran Dengan Pendekatan Saintifik Menggunakan Metode Eksperimen Dan Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Dan Kreativitas Ditinjau Dari Sikap Ilmiah
K Katimo, S Suparmi, S Sukarmin
Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA 5 (2), 87-93, 2016
182016
Students’ conception on heat and temperature toward science process skill
D Ratnasari, S Sukarmin, S Suparmi, NS Aminah
Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012044, 2017
162017
Analisis implementasi instrumen two-tier multiple choice untuk mengukur keterampilan proses sains
D Ratnasari, S Sukarmin, S Suparmi
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2 (2), 166-179, 2017
152017
Sarwanto dan Sukarmin.(2014). Pengembangan Modul Fisika Berbasis Masalah pada Materi Listrik Dinamis untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA
I Festiana
Jurnal Inkuiri 3 (2), 36-47, 0
15
Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Multimedia interaktif terintegrasi dengan LKS Pokok bahasan Hukum Newton tentang Gerak Kelas X SMA/MA
R Rohmani, W Sunarno, S Sukarmin
Inkuiri 4 (1), 152-162, 2015
142015
Determination of highest dose of ammonia without effect at work environment through the expression of interleukin-2 cell in Rattus Novergicus
AR Tualeka, DA Wibrata, A Ahsan, P Rahmawati, SS Russeng, A Wahyu, ...
Open Access Macedonian Journal of Medical Sciences 7 (6), 897, 2019
132019
Effect of problem type toward students’ conceptual understanding level on heat and temperature
D Ratnasari, S Suparmi
Journal of Physics: Conference Series 909 (1), 012054, 2017
132017
Pembelajaran optika geometri melalui problem based learning (PBL) ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa dan kemampuan berpikir kreatif siswa sma kelas x tahun 2014/2015
EE Wahyudi, NS Aminah, S Sukarmin
Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA 6 (3), 49-60, 2018
122018
Virtual lab experiment: physics educational technology (PhET) photo electric effect for senior high school
S Supurwoko, C Cari, S Sarwanto, S Sukarmin, R Budiharti, TS Dewi
International Journal of Science and Applied Science: Conference Series 2 (1 …, 2017
122017
Physics learning using inquiry-student team achievement division (ISTAD) and guided inquiry models viewed by students achievement motivation
SH Sulistijo, S Sukarmin, W Sunarno
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (1), 2017
122017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20