Follow
Tismi Dipalaya
Tismi Dipalaya
Universitas Bosowa
Verified email at universitasbosowa.ac.id - Homepage
Title
Cited by
Cited by
Year
Pengaruh strategi pembelajaran pdeode (predict-discuss-explain-observe-discuss-explain) pada kemampuan akademik berbeda terhadap keterampilan komunikasi siswa
T Dipalaya, H Susilo, AD Corebima
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 1 (9), 1713-1720, 2016
482016
THE EFFECT OF PDEODE (PREDICT-DISCUSS-EXPLAIN-OBSERVE-DISCUSS-EXPLAIN) LEARNING STRATEGY IN THE DIFFERENT ACADEMIC ABILITIES ON STUDENTS’ CRITICAL THINKING SKILLS IN SENIOR …
T Dipalaya, AD Corebima
European Journal of Education Studies 2 (Issue 5), 2016
172016
Field Experience Practices Based Lesson Study (Ls) To Improve Students Communication Skills And Collaboration. Klasikal: Journal Of Education
T Dipalaya
Language Teaching And Science 2 (1), 48-62, 2020
82020
Implementasi Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Keterampilan Metakognitif Mahasiswa Pada Matakuliah …
RD Kuswara, S Ferdiana, T Dipalaya, I Sholihah
Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 9 (2), 527-534, 2021
52021
The effect of PDEODE learning strategy in the different academic abilities on students’ critical thinking skills in senior high school
T Dipalaya, AD Corebima
European Journal of Education Studies 2 (5), 60-78, 2016
32016
Analisis Kebutuhan Pengembangan E-Module Biologi Dasar untuk Mendukung Pembelajaran Biologi Dasar secara Online
AC Pratiwi, AB Jamaluddin, AA Azis, AN Arifin, T Dipalaya
Jurnal Ilmiah Ecosystem 22 (3), 525-531, 2022
12022
Analisis Keterampilan Grafik Siswa SMA
T Dipalaya, F Firmansyah, A Wardiarini
Klasikal: Journal Of Education, Language Teaching and Science 4 (3), 693-700, 2022
12022
Eksplorasi Etnomatematika terhadap Pola Geometri pada Rumah Adat Tongkonan di Toraja
J Jainuddin, T Dipalaya, ET Mangampang
Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science 4 (3), 627-640, 2022
12022
HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS V UPT SD NEGERI 68 PINRANG
N Parombean
UNIVERSITAS BOSOWA, 2022
12022
Desain Prototipe Filter Air Bersih Berbasis Tenaga Surya
S Sariman, A Swandi, R Ratnawati, MF Buraerah, T Dipalaya
Jurnal Ilmiah Ecosystem 23 (2), 414-422, 2023
2023
Kimia Analitik
R Hasani, M Tang, IY Fajriani, M Kasiyati, R Trisnawaty, T Dipalaya, ...
Yayasan Penerbit Muhammad Zaini, 2023
2023
Penerapan Pendekatan Konstruktivisme Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD Negeri 6 Wakorumba Selatan
H Hasranawati, M Bakri, T Dipalaya
EMBRIO PENDIDIKAN: JURNAL PENDIDIKAN DASAR 8 (1), 59-70, 2023
2023
HUBUNGAN BIMBINGAN BELAJAR ORANGTUA TERHADAP PERILAKU DISIPLIN DAN HASIL BELAJAR SISWA SD INPRES LANRAKI 2 KOTA MAKASSAR
S Madjid, T Dipalaya
EMBRIO PENDIDIKAN: JURNAL PENDIDIKAN DASAR 8 (1), 118-130, 2023
2023
Guided Inquiry Learning Model in Science Learning on Responsible Attitudes of Elementary School Students
S Hamid, M Yunus, I Safira, T Dipalaya
Mimbar PGSD UndikshaMimbar PGSD Undiksha, 2023
2023
Pengaruh Kurikulum Merdeka Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPT SPF SD Negeri Bontoramba Kota Makassar
IZ Rahmah
UNIVERSITAS BOSOWA, 2023
2023
MOTIVASI BELAJAR SISWA INTROVERT DENGAN MENGGUNAKAN GIM EDUKASI DALAM PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV DI UPT SPF SD NEGERI BONTORAMBA KOTA MAKASSAR
W Maximilianus
UNIVERSITAS BOSOWA, 2023
2023
HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 KOTA MAKASSAR
P PAKABU
UNIVERSITAS BOSOWA, 2022
2022
HUBUNGAN BIMBINGAN BELAJAR ORANGTUA TERHADAP PERILAKU DISIPLIN DAN HASIL BELAJAR SISWA SD INPRES LANRAKI 2 KOTA MAKASSAR
STAW NINGSIH
UNIVERSITAS BOSOWA, 2022
2022
TINGKAT PLAGIARISME MAHASISWA PGSD MELALUI PORTOFOLIO BERBASIS TRELLO
T Dipalaya, F Firmansyah, AW Suwito
KLASIKAL: JOURNAL OF EDUCATION, LANGUAGE TEACHING AND SCIENCE 3 (3), 63-71, 2021
2021
PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS 3 SD DUNIA ANAK ISLAM TODDOPULI KOTA MAKASSAR
SRIUS SAPUTRI
UNIVERSITAS BOSOWA, 2021
2021
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20