Follow
ANI RUSILOWATI
ANI RUSILOWATI
Physics Department, Universitas Negeri Semarang (UNNES)
Verified email at mail.unnes.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Developing an Instrument of Scientific Literacy Assessment on the Cycle Theme.
A Rusilowati, L Kurniawati, SE Nugroho, A Widiyatmoko
International Journal of Environmental and Science Education 11 (12), 5718-5727, 2016
2292016
Pengembangan four-tier diagnostic test untuk mengungkap miskonsepsi fisika siswa sma kelas x
Q Fariyani, A Rusilowati
Journal of Innovative Science Education 4 (2), 2015
1802015
Student’s science literacy in the aspect of content science?
F Fakhriyah, S Masfuah, M Roysa, A Rusilowati, ES Rahayu
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (1), 2017
1652017
Pengembangan model pembelajaran IPA terintegrasi etnosains untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif
C Damayanti, A Rusilowati, S Linuwih
Journal of Innovative Science Education 6 (1), 116-128, 2017
1382017
Mitigasi bencana alam berbasis pembelajaran bervisi science environment technology and society
A Rusilowati, A Binadja, SES Mulyani
Jurnal pendidikan fisika indonesia 8 (1), 2012
1202012
Profil kesulitan belajar fisika pokok bahasan kelistrikan siswa SMA di kota Semarang
A Rusilowati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 4 (2), 2006
1172006
Perubahan proses pembelajaran daring pada siswa Sekolah Dasar di tengah pandemi Covid-19
NK Mar’ah, A Rusilowati, W Sumarni
Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) 3 (1), 445-452, 2020
1112020
Pengembangan tes diagnostik sebagai alat evaluasi kesulitan belajar fisika
A Rusilowati
PROSIDING: Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika 6 (1), 2015
1022015
Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan elastisitas bahan
LA Kharida, A Rusilowati, K Pratiknyo
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009
1012009
Development of science textbook based on scientific literacy for secondary school
A Rusilowati, SE Nugroho, SM Susilowati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 12 (2), 98-105, 2016
892016
Pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan literasi sains siswa
DNA Sari, A Rusilowati, M Nuswowati
PSEJ (Pancasakti Science Education Journal) 2 (2), 114-124, 2017
852017
Pengembangan buku suplemen IPA terpadu dengan tema pendengaran kelas VIII
DAD Kurniasari, A Rusilowati, N Subekti
Unnes Science Education Journal 3 (2), 2014
762014
5E-learning cycle strategy: Increasing conceptual understanding and learning motivation
F Putra, IY Nur Kholifah, B Subali, A Rusilowati
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 7 (2), 171, 2018
702018
The reconstruction of disaster knowledge through thematic learning of science, environment, technology, and society integrated with local wisdom
SE Atmojo, A Rusilowati, SIA Dwiningrum, M Skotnicka
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 204-213, 2018
692018
Analisis kemampuan literasi sains dan metakogntif peserta didik
D Sukowati, A Rusilowati, S Sugianto
Physics Communication 1 (1), 16-22, 2017
682017
Analisis pemahaman konsep IPA siswa SD menggunakan two-tier test melalui pembelajaran konflik kognitif
ES Suryani, A Rusilowati, W Wardono
Journal of Primary Education 5 (1), 56-65, 2016
672016
STEM-based learning analysis to improve students’ problem solving abilities in science subject: A literature review
NH Astuti, A Rusilowati, B Subali
Journal of Innovative Science Education 10 (1), 79-86, 2021
602021
Pengembangan buku ajar IPA terpadu berorientasi literasi sains materi energi dan suhu
TY Budiningsih, A Rusilowati, P Marwoto
Journal of Innovative Science Education 4 (2), 2015
602015
Pengembangan buku cerita IPA terpadu bermuatan pendidikan karakter peduli lingkungan pada tema pencemaran lingkungan
L Khairoh, A Rusilowati, S Nurhayati
Unnes Science Education Journal 3 (2), 2014
592014
Upaya membangun ketrampilan berpikir kritis menggunakan peta konsep untuk mereduksi miskonsepsi fisika
RA Negoro, H Hidayah, B Subali, A Rusilowati
JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 3 (1), 45-51, 2018
572018
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20