Ikuti
ANI RUSILOWATI
ANI RUSILOWATI
Physics Department, Universitas Negeri Semarang (UNNES)
Email yang diverifikasi di mail.unnes.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Developing an Instrument of Scientific Literacy Assessment on the Cycle Theme.
A Rusilowati, L Kurniawati, SE Nugroho, A Widiyatmoko
International Journal of Environmental and Science Education 11 (12), 5718-5727, 2016
2752016
Pengembangan four-tier diagnostic test untuk mengungkap miskonsepsi fisika siswa sma kelas x
Q Fariyani, A Rusilowati
Journal of Innovative Science Education 4 (2), 2015
2152015
Student’s science literacy in the aspect of content science?
F Fakhriyah, S Masfuah, M Roysa, A Rusilowati, ES Rahayu
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (1), 2017
2142017
Pengembangan model pembelajaran IPA terintegrasi etnosains untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif
C Damayanti, A Rusilowati, S Linuwih
Journal of Innovative Science Education 6 (1), 116-128, 2017
1692017
Pengembangan tes diagnostik sebagai alat evaluasi kesulitan belajar fisika
A Rusilowati
Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika Ke-4 2015, 2015
1292015
Mitigasi bencana alam berbasis pembelajaran bervisi science environment technology and society
A Rusilowati, A Binadja, SES Mulyani
Jurnal pendidikan fisika indonesia 8 (1), 2012
1282012
Profil kesulitan belajar fisika pokok bahasan kelistrikan siswa SMA di kota Semarang
A Rusilowati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 4 (2), 2006
1282006
Perubahan proses pembelajaran daring pada siswa Sekolah Dasar di tengah pandemi Covid-19
NK Mar’ah, A Rusilowati, W Sumarni
Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana 3 (1), 445-452, 2020
1232020
Pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan literasi sains siswa
DNA Sari, A Rusilowati, M Nuswowati
PSEJ (Pancasakti Science Education Journal) 2 (2), 114-124, 2017
1052017
Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan elastisitas bahan
LA Kharida, A Rusilowati, K Pratiknyo
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 5 (2), 2009
962009
STEM-based learning analysis to improve students’ problem solving abilities in science subject: A literature review
NH Astuti, A Rusilowati, B Subali
Journal of Innovative Science Education 10 (1), 79-86, 2021
892021
Pengembangan buku suplemen IPA terpadu dengan tema pendengaran kelas VIII
DAD Kurniasari, A Rusilowati, N Subekti
Unnes Science Education Journal 3 (2), 2014
862014
5E-learning cycle strategy: Increasing conceptual understanding and learning motivation
F Putra, IY Nur Kholifah, B Subali, A Rusilowati
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 7 (2), 171, 2018
842018
Development of science textbook based on scientific literacy for secondary school
A Rusilowati, SE Nugroho, SM Susilowati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 12 (2), 98-105, 2016
822016
Analisis kemampuan literasi sains dan metakogntif peserta didik
D Sukowati, A Rusilowati, S Sugianto
Physics Communication 1 (1), 16-22, 2017
792017
The reconstruction of disaster knowledge through thematic learning of science, environment, technology, and society integrated with local wisdom
SE Atmojo, A Rusilowati, SIA Dwiningrum, M Skotnicka
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 204-213, 2018
782018
Analisis pemahaman konsep IPA siswa SD menggunakan two-tier test melalui pembelajaran konflik kognitif
ES Suryani, A Rusilowati, W Wardono
Journal of Primary Education 5 (1), 56-65, 2016
742016
Analisis kemampuan pemecahan masalah model polya materi getaran, gelombang, dan bunyi siswa SMP
NH Astuti, A Rusilowati, B Subali, P Marwoto
UPEJ Unnes Physics Education Journal 9 (1), 1-8, 2020
722020
Penyusunan instrumen asesmen diagnostik untuk persiapan kurikulum merdeka
S Supriyadi, RM Lia, A Rusilowati, W Isnaeni, E Susilaningsih, S Suraji
Journal of Community Empowerment 2 (2), 67-73, 2022
712022
Analisis pembelajaran fisika kelas x sma negeri di kota cirebon berdasarkan literasi sains
S Rohman, A Rusilowati, S Sulhadi
Physics Communication 1 (2), 12-18, 2017
712017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20