Blended learning: Strategi pembelajaran alternatif di era new normal W Utari, VY Hikmawati, AA Gaffar Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 262-269, 2020 | 62 | 2020 |
Pendekatan Socio-Scientific Issue (SSI) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Konsep Virus N Fihani, VY Hikmawati, IH Mu'minah Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 3, 186-192, 2021 | 21 | 2021 |
Implementing blended-problem based learning through Google classroom in biology learning VY Hikmawati, Y Suryaningsih JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 6 (2), 217-224, 2020 | 15 | 2020 |
Urgensi strategi membaca pada pembelajaran biologi masa depan VY Hikmawati, LM Taufik Jurnal Bio Educatio 2 (2), 40-48, 2017 | 12 | 2017 |
Penerapan Model Pembelajaran Koopratif Tipe Example Non Example Berbantuan Adobe Illustrator Terhadap Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan E Ramdhani, VY Hikmawati, MK Sugandi Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 363-368, 2019 | 8 | 2019 |
Profil Retensi Pengetahuan Siswa SMA Pada Materi Sistem Pertahanan Tubuh Melalui Metode Membaca SQ5R VY Hikmawati Jurnal Bio Educatio 1 (1), 55-63, 2016 | 8 | 2016 |
Blended-problem based learning: critical thinking skills and information literacy in cell learning VY Hikmawati, Y Suryaningsih Bioedukatika 8 (2), 122-130, 2020 | 7 | 2020 |
Implementing blended-problem based learning through Google classroom in biology learning. JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 6 (2), 217–224 VY Hikmawati, Y Suryaningsih | 7 | 2020 |
Efektivitas SQ5R terhadap pengetahuan konseptual dan retensi siswa SMA pada pembelajaran sistem reproduksi manusia VY Hikmawati, N Rustaman, S Saefudin Jurnal Pengajaran Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam 19 (2), 199-205, 2014 | 7 | 2014 |
Efektivitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Science, Tecnology, Engineering, and Mathematics (STEM) Pada Pelajaran Biologi R Awaliyah, A Rasyid, VY Hikmawati Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 158-163, 2019 | 3 | 2019 |
Profil Konsistensi Representasi Siswa SMA pada Materi Sistem Reproduksi Manusia VY Hikmawati Bio Educatio 2 (1), 41-48, 2017 | 3 | 2017 |
Efektivitas Metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite And Review) Terhadap Membaca Kritis Siswa Pada Materi Indera Penglihatan dan Alat Optik Di SMPN 6 Majalengka D Agustiani, VY Hikmawati, Y Suryaningsih PEDAGOGI BIOLOGI 1 (01), 17-25, 2023 | 2 | 2023 |
Pelatihan Keterampilan Meneliti Untuk Calon Guru Biologi I Aripin, T Hidayat, N Rustaman, R Riandi, VY Hikmawati, D Sudirno, ... BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (3), 719-727, 2021 | 2 | 2021 |
TEMPE NAGATON SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN BIOENTREPRENEURSHIP SISWA DI PONDOK PESANTREN AA Gafar, VY Hikmawati, IH Mu’Minah, S Supiati Indonesian Journal Of Community Service 1 (2), 2021 | 2 | 2021 |
Perbandingan tingkat efikasi siswa dalam menyelesaikan soal genetika ditinjau dari keikutsertaan bimbingan belajar VY Hikmawati, LM Taufik Edubiotik 5 (01), 81-90, 2020 | 2 | 2020 |
PREFERENSI SISWA TERHADAP BUKU TEKS BIOLOGI: CETAK atau DIGITAL? VY Hikmawati, LM Taufik Prosiding Seminar Nasional Pendidikan KALUNI 2, 2019 | 2 | 2019 |
Pembelajaran Guided inquiry Berbasis Google Classroom Terhadap Berpikir Kritis Siswa W Utari, VY Hikmawati, AA Gaffar Mirabilis: Journal of Biology Education 1 (1), 11-28, 2022 | 1 | 2022 |
Pelatihan Keterampilan Riset Dan Publikasi Ilmiah Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan IH Muminah, I Aripin, VY Hikmawati BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 227-234, 2022 | 1 | 2022 |
Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani Desa Pamengkang melalui Inovasi Pembuatan “NUGELIS” VY Hikmawati, AB Bahtyar BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (3), 2076-2082, 2024 | | 2024 |
Efektivitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SES Supiati, VY Hikmawati, Y Suryaningsih PEDAGOGI BIOLOGI 2 (01), 2024 | | 2024 |