Susriyati Mahanal
Susriyati Mahanal
Biology Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Verified email at um.ac.id
TitleCited byYear
Improving Junior High Schools' Critical Thinking Skills Based on Test Three Different Models of Learning.
NM Fuad, S Zubaidah, S Mahanal, E Suarsini
International Journal of Instruction 10 (1), 101-116, 2017
602017
Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa SMAN 2 Malang
S Mahanal, E Darmawan, AD Corebima, S Zubaidah
BIOEDUKASI (Jurnal Pendidikan Biologi) 1 (1), 2010
412010
Improving Creative Thinking Skills of Students through Differentiated Science Inquiry Integrated with Mind Map.
S ZUBAIDAH, NM FUAD, S MAHANAL, E SUARSINI
Journal of Turkish Science Education (TUSED) 14 (4), 2017
262017
Hubungan Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Matapelajaran IPA pada Siswa Kelas IV SD dengan Strategi Pembelajaran Jigsaw dan Think Pair Share (TPS)
A Basith
SKRIPSI Jurusan Biologi-Fakultas MIPA UM, 2011
212011
Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTs Kelas VIII
S Zubaidah, S Mahanal, L Yuliati, D Sigit
Jakarta: Kemendikbud, 2014
202014
Empowering students’ critical thinking skills through Remap NHT in biology classroom
S Mahanal, S Zubaidah, A Bahri, DS Maratusy
Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching 17 (2), 1-13, 2016
182016
Masalah Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013 dan Kerangka Model Supervisi Pengajaran
WZ Maisyaroh, AJ Setyowati, S Mahanal
Jurnal manajemen pendidikan volume 24, nomor 3, 2014
152014
Mistianah.(2015)
S Zubaidah, AD Corebima, S Mahanal
Asesmen berpikir kritis terintegrasi tes essay, 200-213, 2015
142015
Pengaruh Penerapan Perangkat Pembelajaran Deteksi Kualitas Sungai dengan Indikator Biologi Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar Siswa SMA di Malang.(Disertasi)
S Mahanal
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2009
132009
Suyanto. 2007. Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah dengan Strategi Kooperatif Model STAD pada Mata Pelajaran Sains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa …
S Mahanal, SE Pujiningrum
Jurnal Penelitian Kependidikan 17 (1), 33-48, 2007
132007
Penerapan Pembelajaran Lingkungan Hidup Berbasis Proyek untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis, Penguasaan Konsep, dan Sikap Siswa (Studi di SMAN 9 Malang)
S Mahanal, AL Wibowo
Makalah Disajikan dalam Seminar Nasional Pendidikan Lingkungan Hidup dan …, 2009
122009
Pengaruh Model Pembelajaran Biologi Berbasis Reading-Concept Map-Numbered Heads Together (Remap NHT) Terhadap Minat Baca, Kemampuan Metakognitif, Keterampilan Berpikir Kritis …
MS DINNURRIYA
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2015
112015
Implementasi Model Pembelajaran Reading Map Student Teams Achievement Divisions Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Kelas X IPA …
A Hasan, S Zubaidah, S Mahanal
Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2014
112014
Strategi pembelajaran biologi, gender dan pengaruhnya terhadap kemampuan berpikir kritis
S Mahanal
Seminar Nasional VII Pendidikan Biologi 9 (1), 179-184, 2012
112012
Perbandingan Keterampilan Metakognitif, Hasil Belajar Biologi, dan Retensi Antara Siswa Berkemampuan Akademik Tinggi dan Rendah Kelas X SMA Di Malang Melalui Strategi Problem …
LT Antika, AD Corebima, S Mahanal
SKRIPSI Jurusan Biologi-Fakultas MIPA UM, 2013
102013
Perbedaan kemampuan berpikir dan hasil belajar biologi siswa kelas x sma negeri 7 malang berdasarkan jender dengan penerapan strategi jigsaw
A Pambudiono, S Zubaidah, S Mahanal
Laporan Penelitian. Universitas Malang (e-journal. um. ac. id), 2013
102013
Model Pembelajaran Ricosre yang Berpotensi Memberdayakan Keterampilan Berpikir Kreatif
S Mahanal, S Zubaidah
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2 (5), 676-685, 2017
92017
Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah dengan Strategi Kooperatif Model STAD pada Mata Pelajaran Sains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V MI …
S Mahanal, S Zubaidah
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2 (5), 676-685, 2017
92017
Hubungan antara Keterampilan Metakognitif terhadap Hasil Belajar Biologi dan Retensi Siswa Kelas X dengan Strategi Reciprocal Teaching di SMA Negeri 1 Lawang
MS Arifin
Unpublished thesis). State University of Malang, Malang, Indonesia, 2013
92013
Ragam Model Pembelajaran IPA SMP
S Zubaidah, S Mahanal, L Yuliati
Malang: Universitas Negeri Malang, 2013
92013
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20