Susriyati Mahanal
Susriyati Mahanal
Biology Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Email yang diverifikasi di um.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Improving Junior High Schools' Critical Thinking Skills Based on Test Three Different Models of Learning.
NM Fuad, S Zubaidah, S Mahanal, E Suarsini
International Journal of Instruction 10 (1), 101-116, 2017
2352017
Improving creative thinking skills of students through differentiated science inquiry integrated with mind map
S Zubaidah, NM Fuad, S Mahanal, E Suarsini
Journal of Turkish Science Education 14 (4), 77-91, 2017
1382017
Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa SMAN 2 Malang
S Mahanal, E Darmawan, AD Corebima, S Zubaidah
BIOEDUKASI (Jurnal Pendidikan Biologi) 1 (1), 2010
842010
Empowering students’ critical thinking skills through Remap NHT in biology classroom
S Mahanal, S Zubaidah, A Bahri, DS Maratusy
Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching 17 (2), 1-13, 2016
622016
RICOSRE: A Learning Model to Develop Critical Thinking Skills for Students with Different Academic Abilities.
S Mahanal, S Zubaidah, ID Sumiati, TM Sari, N Ismirawati
International Journal of Instruction 12 (2), 417-434, 2019
572019
Revealing the Relationship between Reading Interest and Critical Thinking Skills through Remap GI and Remap Jigsaw.
S Zubaidah, AD Corebima, S Mahanal
International Journal of Instruction 11 (2), 41-56, 2018
542018
Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTs Kelas VIII
S Zubaidah, S Mahanal, L Yuliati, D Sigit
Jakarta: Kemendikbud, 2014
522014
Peran guru dalam melahirkan generasi emas dengan keterampilan abad 21
S Mahanal
Seminar Nasional Pendidikan HMPS Pendidikan Biologi FKIP Universitas Halu …, 2014
402014
Ethnobotany of traditional medicinal plants used by Dayak desa Community in Sintang, West Kalimantan, Indonesia
MI SUPIANDI, S MAHANAL, S ZUBAIDAH, H JULUNG, B EGE
Biodiversitas Journal of Biological Diversity 20 (5), 2019
362019
Model pembelajaran Ricosre yang berpotensi memberdayakan keterampilan berpikir kreatif
S Mahanal, S Zubaidah
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2 (5), 676-685, 2017
362017
Masalah guru dalam implementasi kurikulum 2013 dan kerangka model supervisi pengajaran
W Zulkarnain, AJ Setyowati, S Mahanal
Manajemen Pendidikan 24 (3), 213-220, 2014
332014
Hubungan keterampilan metakognitif dan hasil belajar matapelajaran IPA pada siswa kelas IV SD dengan strategi pembelajaran jigsaw dan think pair share (TPS)
A Basith
SKRIPSI Jurusan Biologi-Fakultas MIPA UM, 2011
302011
Exploring the prospective teachers’ critical thinking and critical analysis skills
H Fitriani, M Asy'ari, S Zubaidah, S Mahanal
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 8 (3), 379-390, 2019
272019
Perbedaan kemampuan berpikir dan hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 7 Malang berdasarkan jender dengan penerapan strategi jigsaw
A Pambudiono, S Zubaidah, S Mahanal
Jurnal Pendidikan Hayati 1 (1), 1-10, 2013
242013
Increasing Islamic Junior High School Students Learning Outcomes through Integration of Science Learning and Islamic Values.
N Purwati, S Zubaidah, AD Corebima, S Mahanal
International Journal of Instruction 11 (4), 841-854, 2018
232018
The Correlation between Metacognitive Skills and Critical Thinking Skills at the Implementation of Four Different Learning Strategies in Animal Physiology Lectures.
AM Amin, AD Corebima, S Zubaidah, S Mahanal
European Journal of Educational Research 9 (1), 143-163, 2020
222020
Keterampilan metakognitif dan hasil belajar kognitif siswa dengan pembelajaran reading concept map-timed pair share (remap-tmps)
F Rosyida, S Zubaidah, S Mahanal
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 1 (4), 622-627, 2016
202016
Memberdayakan keterampilan metakognitif dan hasil belajar kognitif siswa dengan model pembelajaran reading concept map-reciprocal teaching (remap rt)
M Sholihah, S Zubaidah, S Mahanal
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 1 (4), 628-633, 2016
202016
Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek pada Matapelajaran Biologi dan Gender terhadap Keterampilan Metakognisi dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA di Malang
S Mahanal
Laporan Penelitian. Malang: Lemlit UM, 2011
192011
Pembelajaran reading-concept-map think pair share (remap tps) dapat meningkatkan hasil belajar kognitif
M Tendrita, S Mahanal, S Zubaidah
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 2 (6), 763-767, 2017
182017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20