Mengonstruksi Rancangan Soal Domain Kompetensi Literasi Saintifik Siswa SMP Kelas VIII pada Topik Gerak Lurus AR Setiawan, S Utari, MG Nugraha WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika) 2 (2), 44-48, 2017 | 190 | 2017 |
Penerapan model argument-driven inquiry dalam pembelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan argumentasi ilmiah siswa SMP WS Ginanjar, S Utari Jurnal Pengajaran MIPA 20 (1), 32-37, 2015 | 63 | 2015 |
Recostructing the physics teaching didactic based on marzano’s learning dimension on training the scientific literacies S Karim, EC Prima, S Utari, D Saepuzaman, MG Nugaha Journal of Physics: Conference Series 812 (1), 012102, 2017 | 28 | 2017 |
Analisis didaktik pembelajaran yang dapat meningkatkan korelasi antara pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMA pada materi fluida dinamis F Fathiah, I Kaniawati, S Utari Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 1 (1), 111-118, 2015 | 28 | 2015 |
Penerapan levels of inquiry untuk meningkatkan literasi sains siswa SMP tema limbah dan upaya penanggulangannya IN Fatmawati, S Utari Edusains 7 (2), 151-159, 2015 | 21 | 2015 |
Implementation Of Levels Of Inquiry On Science Learning To Improve Junior High School Student’s Scientific Literacy Penerapan Levels Of Inquiry Pada Pembelajaran Ipa Untuk … MK Arief, S Utari Jurnal Pendidikan Fisika, 2015 | 20 | 2015 |
Heat transfer lab kit using temperature sensor based arduinoTM for educational purpose EC Prima, S Karim, S Utari, R Ramdani, ERR Putri, SM Darmawati Procedia engineering 170, 536-540, 2017 | 18 | 2017 |
Penerapan Scientific Approach dalam Upaya Melatihkan Literasi Saintifik dalam Domain Kompetensi dan Domain Pengetahuan Siswa SMP pada Topik Kalor WI Novili, S Utari, D Saepuzaman, S Karim Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 8 (1), 2017 | 15 | 2017 |
Problem Solving-Based Experiment untuk Meningkatkan Keterampilan Penalaran Ilmiah Mahasiswa Fisika MG Nugraha, KH Kirana, S Utari, N Kurniasih, N Nurdini, FN Sholihat Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 3 (2), 137-144, 2017 | 12 | 2017 |
Training students’ science process skills through didactic design on work and energy S Ramayanti, S Utari, D Saepuzaman Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012110, 2017 | 12 | 2017 |
Application of learning cycle 5e model aided Cmaptools-based media prototype to improve student cognitive learning outcomes S Utari, S Feranie, L Aviyanti, IM Sari, L Hasanah Applied Physics Research 5 (4), 69, 2013 | 12 | 2013 |
Redesign of students’ worksheet on basic physics experiment based on students’ scientific process skills analysis in Melde’s law MG Nugraha, S Utari, D Saepuzaman, F Nugraha Journal of Physics: Conference Series 1013 (1), 012038, 2018 | 10 | 2018 |
Heat and temperature experiment designs to support students’ conception on nature of science EC Prima, S Utari, DT Chandra, L Hasanah, D Rusdiana JOTSE: Journal of technology and science education 8 (4), 453-472, 2018 | 10 | 2018 |
Rekonstruksi rancangan rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) melalui analisis kesulitan literasi sains peserta didik sekolah menengah pertama pada topik listrik dinamis R Juliani, S Utari, D Saepuzaman Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 1 (1), 2017 | 9 | 2017 |
Penerapan Scientific Approach untuk Meningkatkan Literasi Saintifik dalam Domain Kompetensi Siswa SMP pada Topik Kalor WI Novili, S Utari, D Saepuzaman Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 2 (1), 51-56, 2016 | 9 | 2016 |
Efektivitas penggunaan video based laboratory pada pembelajaran konseptual interaktif dalam meningkatkan pemahaman grafik dan keterampilan berpikir logis PD Pelita penelitian-pendidikan 472, 2011 | 9 | 2011 |
Pengembangan Program Perkuliahan Untuk Membekali Calon Guru Dalam Merencanakan Kegiatan Eksperimen Fisika di Sekolah Menengah S Utari Universitas Pendidikan Indonesia, 2010 | 9 | 2010 |
Designing Science Learning for Training Students’ Science Literacies at Junior High School Level S Utari, S Karim, A Setiawan, MG Nugraha, D Saepuzaman, EC Prima Int. Conf. on Mathematics, Science, and Education, 1-6, 2015 | 8 | 2015 |
Rekonstruksi Rancangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sains Melalui Analisis Kesulitan Literasi Sains Siswa SMP Kelas VII pada Topik Gerak Lurus DP Alam, S Utari, S Karim Skripsi). Bandung: UPI, 2015 | 6 | 2015 |
Efektivitas Penggunaan Peta Konsep Dalam Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa IM Padri, S Utari, F Nurhidayah, I Permatasari Jurnal Pengajaran MIPA 17 (2), 219-225, 2012 | 6 | 2012 |