Follow
Yeni Kurniawati
Yeni Kurniawati
Verified email at upi.edu
Title
Cited by
Cited by
Year
The analysis of students’ creative thinking skills through the implementation of the project based learning model in social studies learning
R Prihatin, E Wiyanarti, Y Kurniawati
International Journal Pedagogy of Social Studies 6 (2), 9-14, 2021
172021
Lekra vs Manikebu: Perlawanan Majalah Sastra terhadap Politik Kebudayaan Pemerintah Masa Demokrasi Terpimpin (1961-1964)
N Susanti, N Supriatna, YK Sumantri
Factum: Jurnal Sejarah Dan Pendidikan Sejarah 8 (1), 97-112, 2019
62019
Penerapan Teknik Cerita Berantai Untuk Meningkatkan Historical Imagination Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI IPS 5 SMA Negeri 13 Bandung)
IH Hotimah, N Supriatna, Y Kurniawati
FACTUM: Jurnal Sejarah Dan Pendidikan Sejarah 7 (1), 2018
62018
Penggunaan Strategi Pembelajaran Peer lesson Untuk Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas X MIA 7 SMA Negeri …
C Maharani, Y Kusmarni, Y Kurniawati
FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 7 (1), 2018
62018
Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Strategi Go To Your Post
S Rohani, YK Sumantri
FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 9 (1), 51-60, 2020
42020
Utilization of “Bocah Pejuang” TV Show of Trans TV to Improve Social Intelligence in Student on Social Studies Learning
R Yusuf, A Abdulkarim, Y Kurniawati
International Journal Pedagogy of Social Studies 3 (1), 1-8, 2018
42018
Enrichment Materi Pembelajaran Sejarah tentang Peranan Peranakan Arab Pada Masa Pergerakan Kemerdekaan Indonesia
I Yulianti, Y Kurniawati, A Winarko
Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah 5 (1), 1-8, 0
4
Study of Local Wisdom Based on Disaster Mitigation in the Community of Traditional Villages in West Java as Materials in History Learning
W Darmawan, A Mulyana, Y Kurniawati
Historia: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah 5 (1), 21-26, 2022
32022
PHENOMENOGRAPHY ANALYSIS OF STUDENTS’HISTORICAL THINKING ABILITY IN STUDYING SOCIAL HISTORY
A Mulyana, Y Kurniawati
Jurnal Cakrawala Pendidikan 39 (3), 666-678, 2020
32020
Menelusuri sejarah lisan di Jawa Barat: Sebuah langkah awal dalam upaya menyelamatkan sumber sejarah
Y Kurniawati, M Winarti, W Darmawan
HISTORIA 3 (2), 103-112, 2020
32020
Upaya meningkatkan keterampilan mengolah informasi siswa dalam pembelajaran sejarah melalui strategi pqrst
RA Hadiatiningsih, Y Kurniawati
FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 9 (2), 95-104, 2020
32020
Penerapan model cooperative learning tipe picture and picture untuk meningkatkan kemampuan berpikir kronologis siswa dalam pembelajaran sejarah
NH Pratomo, E Wiyanarti, Y Kurniawati
FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 6 (2), 2017
32017
DEVELOPING STUDENTS’SOCIAL SKILL THROUGH MULTICULTURAL BASED HISTORY LEARNING
YK Sumantri
Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah 11 (2), 135-151, 2010
32010
Citra Geisha dalam Masyarakat Jepang Tahun 1941-1956
IY Putri
Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah 4 (1), 47-54, 2020
22020
Folk game as an alternative model of creative history learning
YK Sumantri, I Yulianti
Proceeding: The 4 th International Seminar on Social Studies and History …, 2019
22019
The Enrichment of Historical Learning Material Through Tracking The Role of Minority Group in The Crosses of Indonesia’s Struggle For Independence
YK Sumantri, I Yulianti
IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 747 (1), 012017, 2021
2021
Measuring Patriotism and Nationalism of People’s Commemoration on 17th's of August
YK Sumantri, I Yulianti
International Symposium on Social Sciences, Education, and Humanities (ISSEH …, 2019
2019
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI METODE TANYA JAWAB DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING
RR Raniri
Universitas Pendidikan Indonesia, 2015
2015
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR KARIKATUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN HISTORICAL COMPREHENSION SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI Ilmu Sosial 4 SMA …
Y Iskandar
Universitas Pendidikan Indonesia, 2015
2015
Penggunaan Curriculum Based Measurement (CBM) dalam penanganan masalah baca-tulis braille anak tunanetra
Y Kurniawati
Universitas Negeri Malang. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, 2015
2015
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20