The analysis of students’ creative thinking skills through the implementation of the project based learning model in social studies learning R Prihatin, E Wiyanarti, Y Kurniawati International Journal Pedagogy of Social Studies 6 (2), 9-14, 2021 | 17 | 2021 |
Lekra vs Manikebu: Perlawanan Majalah Sastra terhadap Politik Kebudayaan Pemerintah Masa Demokrasi Terpimpin (1961-1964) N Susanti, N Supriatna, YK Sumantri Factum: Jurnal Sejarah Dan Pendidikan Sejarah 8 (1), 97-112, 2019 | 6 | 2019 |
Penerapan Teknik Cerita Berantai Untuk Meningkatkan Historical Imagination Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI IPS 5 SMA Negeri 13 Bandung) IH Hotimah, N Supriatna, Y Kurniawati FACTUM: Jurnal Sejarah Dan Pendidikan Sejarah 7 (1), 2018 | 6 | 2018 |
Penggunaan Strategi Pembelajaran Peer lesson Untuk Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas X MIA 7 SMA Negeri … C Maharani, Y Kusmarni, Y Kurniawati FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 7 (1), 2018 | 6 | 2018 |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Strategi Go To Your Post S Rohani, YK Sumantri FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 9 (1), 51-60, 2020 | 4 | 2020 |
Utilization of “Bocah Pejuang” TV Show of Trans TV to Improve Social Intelligence in Student on Social Studies Learning R Yusuf, A Abdulkarim, Y Kurniawati International Journal Pedagogy of Social Studies 3 (1), 1-8, 2018 | 4 | 2018 |
Enrichment Materi Pembelajaran Sejarah tentang Peranan Peranakan Arab Pada Masa Pergerakan Kemerdekaan Indonesia I Yulianti, Y Kurniawati, A Winarko Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah 5 (1), 1-8, 0 | 4 | |
Study of Local Wisdom Based on Disaster Mitigation in the Community of Traditional Villages in West Java as Materials in History Learning W Darmawan, A Mulyana, Y Kurniawati Historia: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah 5 (1), 21-26, 2022 | 3 | 2022 |
PHENOMENOGRAPHY ANALYSIS OF STUDENTS’HISTORICAL THINKING ABILITY IN STUDYING SOCIAL HISTORY A Mulyana, Y Kurniawati Jurnal Cakrawala Pendidikan 39 (3), 666-678, 2020 | 3 | 2020 |
Menelusuri sejarah lisan di Jawa Barat: Sebuah langkah awal dalam upaya menyelamatkan sumber sejarah Y Kurniawati, M Winarti, W Darmawan HISTORIA 3 (2), 103-112, 2020 | 3 | 2020 |
Upaya meningkatkan keterampilan mengolah informasi siswa dalam pembelajaran sejarah melalui strategi pqrst RA Hadiatiningsih, Y Kurniawati FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 9 (2), 95-104, 2020 | 3 | 2020 |
Penerapan model cooperative learning tipe picture and picture untuk meningkatkan kemampuan berpikir kronologis siswa dalam pembelajaran sejarah NH Pratomo, E Wiyanarti, Y Kurniawati FACTUM: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah 6 (2), 2017 | 3 | 2017 |
DEVELOPING STUDENTS’SOCIAL SKILL THROUGH MULTICULTURAL BASED HISTORY LEARNING YK Sumantri Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah 11 (2), 135-151, 2010 | 3 | 2010 |
Citra Geisha dalam Masyarakat Jepang Tahun 1941-1956 IY Putri Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah 4 (1), 47-54, 2020 | 2 | 2020 |
Folk game as an alternative model of creative history learning YK Sumantri, I Yulianti Proceeding: The 4 th International Seminar on Social Studies and History …, 2019 | 2 | 2019 |
The Enrichment of Historical Learning Material Through Tracking The Role of Minority Group in The Crosses of Indonesia’s Struggle For Independence YK Sumantri, I Yulianti IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 747 (1), 012017, 2021 | | 2021 |
Measuring Patriotism and Nationalism of People’s Commemoration on 17th's of August YK Sumantri, I Yulianti International Symposium on Social Sciences, Education, and Humanities (ISSEH …, 2019 | | 2019 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI METODE TANYA JAWAB DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING RR Raniri Universitas Pendidikan Indonesia, 2015 | | 2015 |
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR KARIKATUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN HISTORICAL COMPREHENSION SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI Ilmu Sosial 4 SMA … Y Iskandar Universitas Pendidikan Indonesia, 2015 | | 2015 |
Penggunaan Curriculum Based Measurement (CBM) dalam penanganan masalah baca-tulis braille anak tunanetra Y Kurniawati Universitas Negeri Malang. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, 2015 | | 2015 |