Ikuti
Nur Afni
Nur Afni
Universitas Islam Makassar
Email yang diverifikasi di uim-makassar.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan Model Pembelajaran Abad 21 di SD Negeri 126 Borong Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba
N Afni, A Wahid, S Hastati, AM Jumrah, M Mursidin
Madaniya 2 (2), 137-142, 2021
152021
Islamic Boarding School as a Role Model for Character Education
NA Muhammad Akbar1 *, Suhrah Suhrah1 , Abdul Wahid2
KnE Sosial Sciences 1 (2022), 623-632, 2022
12*2022
The Effectiveness Of Family Programs In Suppressing The Population Growth Rate In The Work Area Of The Lasolo Public Health Center, North Konawe Regency
F Kurniawan, WS Kambawuna, DA Rahmawati, V Zakiah, N Afni, ...
Journal of Positive School Psychology, 4523-4529, 2022
72022
Pelatihan PTK Bagi Guru Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SD Negeri Mamajang II Kota Makassar
A Wahid, N Afni, AM Jumrah, S Hastati
Madaniya 2 (1), 87-91, 2021
62021
SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS BASED ON BLENDED LEARNING FOR IMPROVING CRITICAL THINKING ABILITY OF STUDENTS
I Safira, N Afni, M Suyuti, AD Purnama, A Arham, A Wahid
PROSIDING SEMINAR NASIONAL & INTERNASIONAL, 2021
42021
Penerapan Permainan Kartu Bergambar dalam Meningkatkan Karakter dan Kemampuan Membaca Peserta Didik Sekolah Dasar
AD Purnama, ASA Nur, A Wahid, N Afni
Prosiding Seminar Nasional Sastra, Lingua, Dan Pembelajarannya (Salinga) 1 …, 2021
42021
Advance Organizer Learning Model Based on Scientific Approach to Improve Students’ Metacognitive Abilility: How Do We Assess its Quality?
N Afni, HA Gani, A Saman
Journal of Positive School Psychology, 7954-7963, 2022
32022
Pelatihan Regulasi Emosi dalam Menghadapi Kecemasan di Masa Pandemi Covid-19 pada Guru Kelas Sekolah Dasar di Kota Makassar
N Afni, A Wahid, S Hastati, AM Jumrah, I Safira, D Nurhidayatullah
Madaniya 2 (4), 335-342, 2021
32021
UPAYA MENUMBUHKAN JIWA ENTERPRENEUR PESERTA DIDIK MELALUI KEARIFAN LOKAL SD INPRES 10/73 KABUPATEN BONE
BKSHAMJ Abdul wahid1 , Nur Afni2
Community Development Journal 4 (Community Development Journal), 2498-2505, 2023
2*2023
Enhancing Grade IV Student Learning Outcomes Through the Implementation of the Discovery Learning Model: A Classroom Action Research on the Theme of Caring for Living Things
A Sri Hastati , Nur Afni
Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (2), 1515-1524, 2024
2024
PENTINGNYA PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA ANAK SEKOLAH DASAR DI SD AKKOBANG KECAMATANMANDALLE KABUPATEN PANGKAJENEDAN KEPULAUAN
BKSHAMJA Abdul wahid1 , Nur Afni2
Community Development Journal 5 (2), 3500-3504, 2024
2024
Peningkatan Prestasi Belajar Ips Dengan Model Pembelajaran Example Non Example Pada Siswa Kelas V SDN Bontoramba
A Asriani, IP Setiawan, N Afni, E Nurdiansyah, N Nasaruddin
Innovative: Journal Of Social Science Research 3 (2), 7028-7039, 2023
2023
IMPROVING IPS LEARNING OUTCOMES THROUGH PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) MODELS IN CLASS V STUDENTS OF SD NEGERI NO 126 BORONG DISTRICT HERLANG, BULUKUMBA DISTRICT
N Afni, A Wahid
KLASIKAL: JOURNAL OF EDUCATION, LANGUAGE TEACHING AND SCIENCE 5 (1), 148-155, 2023
2023
Pengaruh Teknik 3M (Mengamati, Meniru dan Menambahi) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita pada Siswa
NA Riska1*, Supriadi2 , Rahma Ashari Hamzah3 , Syarifah Nur Fajrin4
DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar 6 (1), 115-126, 2023
2023
Development of a Transformational Leadership Model for Principals at SD Negeri 126 Borong, Bulukumba Regency
AW Nur Afni1
Didaktika: Jurnal Kependidikan 124 (4), 611-624, 2023
2023
Pengaruh Program Kampus Mengajar Terhadap Literasi Dan Numerasi Siswa Kelas V di UPT SDN 29 Pinrang
A Asni, A Maulidnawati, N Afni, B Kaddas, IP Setiawan
Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK) 4 (4), 3911-3919, 2022
2022
Meningkatan Minat Belajar Melalui Model Reciprocal Teaching pada Murid Kelas V SD Inpres Antang 1 Kota Makassar
NA Abdul Wahid1
DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar 5 (2022), 152-158, 2022
2022
Development Of Blended Learning Models To Improve The Learning Effectiveness In Higher Education
A Wahid, NAN Afni, S Suarni
Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 11 (01), 2022
2022
Penerapan Model Pembelajaran Tematik pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas III SD Inpres Unggulan Toddopuli Makassar
NA Abdul Wahid1
DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar 5 (3), 584-590, 2022
2022
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD Inpres Minasaupa 1 Kota Makassar
NA Abdul Wahid1
DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar 4 (3), 469-477, 2021
2021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20