Follow
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar (JIPSD)
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar (JIPSD)
Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Halu Oleo
Verified email at uho.ac.id - Homepage
Title
Cited by
Cited by
Year
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 1 BOKORI
D Rahmat, Barlian, S Uge
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 4 (1), 1-10, 2022
1983*2022
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI MELALUI STRATEGI PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW (PQ4R) SISWA KELAS VB SDN 4 RANOMEETO
L Apriyani, L Rabani, M Mansyur
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 18-25, 2020
8*2020
Pengaruh Model Experiential Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis IPA Kelas V Kecamatan Sukadana
N Putu, I Pramita, G Raga, PN Riastini, J Pendidikan, G Sekolah
E-Journal MIMBAR PGSD Universitas Pendidikan Ganesha 2 (1), 2014
72014
ANALISIS KESULITAN SISWA BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD NEGERI 5 BUTON
WO Rusnianti, LO Kaimuddin, YEY Kansil, I Ashari
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 3 (2), 1220-128, 2021
42021
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 1 INDAHNYA KEBERSAMAAN KELAS IV SD NEGERI 13 KATOBU
WO Almayani, L Anse, I Sentryo
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 3 (1), 1-10, 2021
32021
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KNOW WANT-LEARNED (KWL) SISWA KELAS IV-B SD NEGERI 24 KENDARI
R Qur’ana, M Mansyur, L Rabani
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (2), 1-9, 2020
32020
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Persegi Dan Persegi Panjang Melalui Penerapan Metode Discovery Learning Di Kelas Iii Sd Negeri 2 Barangka
WAW Ambo, M Yasin, L Ili
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar (JIPSD) 1 (1), 2019
32019
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS V SD
MU Amri, I Sentryo, N Sumarna, WOL Arisanti
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (1), 60-69, 2023
22023
B, A., & Kaimudin, LO (2020). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema Peristiwa Dalam Kehidupan Di Kelas V SDN 17 Kendari
Herfina, B Amiruddin, LO Kaimudin
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (2), 10-20, 2020
2*2020
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA DENGAN CERTAINTY RESPONSE INDEX (CRI) MENGENAI KONSEP BILANGAN BULAT DI KELAS IVC SDN 7 KENDARI BARAT
A Bolo, I Sentryo, N Sumarna
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 89-93, 2020
2*2020
Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 028 Tarakan
S Handika, J Pendidikan, G Sekolah, F Keguruan, DAN Ilmu
Tarakan: Universitas Borneo Tarakan, 2018
22018
PENGARUH PERSEPSI GURU MENGENAI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA PEDAGOGIK GURU DI SD NEGERI 2 KENDARI
A Renal, I Sentryo, R Hamid
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 26-37, 2020
12020
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANTARA MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG KELAS IV SDN 95 KENDARI
YY Yusriani, I Sentryo, M Yasin
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 10-17, 2020
12020
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING UNTUKMENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MATERI POKOK KOPERASI DI KELAS IVB SDN13 POASIA KENDARI
NK Trisnawati, LO Rafiuddin
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 1 (1), 2019
12019
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING UNTUKMENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MATERI POKOK KOPERASI DI KELAS IVB SDN13 POASIA KENDARI
NK Trisnawati, L Anse, LO Rafiuddin
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 1 (2), 2019
12019
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG
Neha, L Ili, I Ashari.
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 142-149, 2023
2023
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
D Yonarsi, LO Kaimuddin, M Kurniasari.
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 135-141, 2023
2023
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA
NS Lapassi, N Sumarna, YEY Kansil.
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 124-134, 2023
2023
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI IPA TENTANG PANAS DAN PERPINDAHANNYA
AI Andriyaman, B Amiruddin, M Yasin.
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 115-123, 2023
2023
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PhET SIMULATION DALAM PEMBELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
R Ramadhani, R hamid, Hikmawati.
Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 107-114, 2023
2023
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20