PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 1 BOKORI D Rahmat, Barlian, S Uge Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 4 (1), 1-10, 2022 | 1986* | 2022 |
Pengaruh Model Experiential Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis IPA Kelas V Kecamatan Sukadana N Putu, I Pramita, G Raga, PN Riastini, J Pendidikan, G Sekolah, ... E-Journal MIMBAR PGSD Universitas Pendidikan Ganesha 2 (1), 2014 | 7 | 2014 |
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS NARASI MELALUI STRATEGI PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW (PQ4R) SISWA KELAS VB SDN 4 RANOMEETO L Apriyani, L Rabani, M Mansyur Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 18-25, 2020 | 5* | 2020 |
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG … R Ramadhan, LO Kaimudin, L Ili Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (2), 21-31, 2020 | 3 | 2020 |
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Persegi Dan Persegi Panjang Melalui Penerapan Metode Discovery Learning Di Kelas Iii Sd Negeri 2 Barangka WAW Ambo, M Yasin, L Ili Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar (JIPSD) 1 (1), 2019 | 3 | 2019 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS V SD MU Amri, I Sentryo, N Sumarna, WOL Arisanti Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (1), 60-69, 2023 | 2 | 2023 |
ANALISIS KESULITAN SISWA BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD NEGERI 5 BUTON WO Rusnianti, LO Kaimuddin, YEY Kansil, I Ashari Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 3 (2), 1220-128, 2021 | 2 | 2021 |
PENGARUH METODE PENUGASAN BERBASIS PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 JAYA BAKTI MD Muzri, N Sumarna, R Hamid Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 3 (2), 68-78, 2021 | 2 | 2021 |
PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA DI KELAS V SD NEGERI 11 KONDA D Natallia, M Yasin, B Amiruddin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (2), 51-62, 2020 | 2 | 2020 |
B, A., & Kaimudin, LO (2020). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema Peristiwa Dalam Kehidupan Di Kelas V SDN 17 Kendari Herfina, B Amiruddin, LO Kaimudin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (2), 10-20, 2020 | 2* | 2020 |
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA DENGAN CERTAINTY RESPONSE INDEX (CRI) MENGENAI KONSEP BILANGAN BULAT DI KELAS IVC SDN 7 KENDARI BARAT A Bolo, I Sentryo, N Sumarna Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 89-93, 2020 | 2* | 2020 |
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn MATERI LEMBAGA NEGARA SESUAI UUD 1945 SERTA HASIL AMANDEMEN MELALUI PENERAPAN STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 TALATA Musnianingsi, S Hasan, L Rusmin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 1 (2), 2019 | 2 | 2019 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Alat Pencernaan Makanan Dan Kesehatan Bagi Manusia Di Kelas V SD Negeri 1 Tambea N Yuni, DB Pabunga, LO Kaimuddin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 1 (2), 2019 | 2 | 2019 |
PENGARUH PERSEPSI GURU MENGENAI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA PEDAGOGIK GURU DI SD NEGERI 2 KENDARI A Renal, I Sentryo, R Hamid Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 26-37, 2020 | 1 | 2020 |
PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANTARA MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG KELAS IV SDN 95 KENDARI YY Yusriani, I Sentryo, M Yasin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 2 (1), 10-17, 2020 | 1 | 2020 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING UNTUKMENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MATERI POKOK KOPERASI DI KELAS IVB SDN13 POASIA KENDARI NK Trisnawati, LO Rafiuddin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 1 (1), 2019 | 1 | 2019 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING UNTUKMENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MATERI POKOK KOPERASI DI KELAS IVB SDN13 POASIA KENDARI NK Trisnawati, L Anse, LO Rafiuddin Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 1 (2), 2019 | 1 | 2019 |
Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 028 Tarakan S Handika, J Pendidikan, G Sekolah, F Keguruan, DAN Ilmu Universitas Borneo Tarakan, 2018 | 1 | 2018 |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG Neha, L Ili, I Ashari. Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 142-149, 2023 | | 2023 |
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA D Yonarsi, LO Kaimuddin, M Kurniasari. Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar 5 (2), 135-141, 2023 | | 2023 |