Ikuti
Muhammad Aqil Rusli
Muhammad Aqil Rusli
Science Education, Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Studi keterampilan proses sains (KPS) peserta didik kelas VIII SMP Negeri 12 Makassar
SY Saleh, NH Muhiddin, MA Rusli
Jurnal IPA Terpadu 3 (2), 75-86, 2020
262020
Deskripsi Kemampuan literasi sains peserta didik kelas IX di SMPN 3 Makassar
H Harlina, R Ramlawati, MA Rusli
Jurnal IPA Terpadu 3 (2), 96-107, 2020
202020
Peranan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains pada peserta didik kelas x SMA Negeri 2 Polewali
NJ Said, AJ Patandean, MA Rusli
Jurnal Sains Dan Pendidikan Fisika (Jspf) 13 (1), 255-62, 2017
192017
Pengaruh model Project-Based Learning terhadap hasil belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis peserta didik SMA Negeri 1 Tanete Riaja
MS Ali, MA Rusli
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika 12 (1), 60-68, 2016
152016
Pembelajaran fisika melalui pemrosesan top down berbasis scaffolding untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis
MA Rusli, P Prabowo, W Widodo
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (1), 164-169, 2012
132012
Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII (Studi Pada Materi Pokok Sistem Ekskresi Manusia)
FA Ahmad, M Tawil, MA Rusli
Jurnal IPA Terpadu 4 (1), 81-89, 2020
122020
Peranan strategi pembelajaran konflik kognitif terhadap pemahaman konsep fisika peserta didik madrasah aliyah negeri pangkep
A Suryadi, MS Ali, MA Rusli
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika 11 (2), 141-149, 2015
82015
Budidaya Hidroponik Perpaduan Wyck System dan Nutrient Film Technique (NFT) dengan Media Rockwool
MA Rusli, S Samputri, MH Afiq, NA Yuliani, H Khazanah
Journal Lepa-Lepa 1 (1), 112-117, 2021
52021
(2021). Budidaya Hidroponik Perpaduan Wyck System dan Nutrient Film Technique (NFT) dengan Media Rockwool
Y Yuliani, MA Rusli, S Samputri, MH Afiq
Journal Lepa-Lepa 1, 112-117, 0
5
Pengaruh metode eksperimen terhadap keterampilan proses sains peserta didik kelas VIII SMPN 13 Makassar (Studi pada Materi Pokok Usaha dan Pesawat Sederhana)
AP Said, M Tawil, MA Rusli
Jurnal IPA Terpadu 3 (2), 87-95, 2020
32020
Development and validation of integrated science students worksheet based on science process skills
V Munatzir, MA Rusli, A Mun’im
Journal of Physics: Conference Series 1317 (1), 012206, 2019
12019
The effect of 5E learning cycle model assisted with mind mapping on students’ science process skills and academic achievement in the respiratory system subject matter
M Ramlawati, W Adam, MA Rusli, A Mun’im
1st International Conference on Advanced Multidisciplinary Research (ICAMR …, 2019
12019
Respons guru SMPN 1 Bantaeng terhadap workshop budidaya tanaman sistem hidroponik
SR Yunus, MA Rusli, M Tawil
Seminar Nasional Pengabdian, 522-525, 2019
12019
Student’s Physics Achievement through Gasing Physics Learning
MA Rusli, AM Yusuf, A Azis, A Purwanto, J Taruna
International Conference on Mathematics, Science, Technology, Education, and …, 2016
12016
Critical Thinking Skill of Student Through Top Down Approach in Physics Learning
A Azis, MA Rusli, AM Yusuf
October), 3â 4, 2016
12016
The Science Process Skill Profile of Pre-Service Science Teacher
SR Yunus, MA Rusli, NH Mahuddin
1st International Conference on Advanced Multidisciplinary Research (ICAMR …, 2019
2019
Analisis Kemampuan Menulis Modul
MA Rusli, NH Muhiddin
INDONESIAN JOURNAL OF EDUCATIONAL STUDIES (IJES), 144-152, 2019
2019
Penerapan Strategi Pembelajaran Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Sman 1 Tinambung
N Adlina, H Abdullah, MA Rusli
JURUSAN FISIKA FMIPA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR 14 (1), 2018
2018
TEACHING PHYSICS THROUGH TOP DOWN APPROACH TO TEACH CRITICAL THINKING SKILLS
A Azis, MA Rusli, AM Yusuf
Statistics, Mathematics, Teaching, and Research, 650, 2015
2015
Nur Indawati*
MA Rusli
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20