Follow
Eka Fitriana Hamsyah
Eka Fitriana Hamsyah
Universitas Patompo
Verified email at unpatompo.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Profesi Keguruan
EF Hamsyah, A Purnomo, WA Ridwan, M Munawaroh, T Udin, I Humairoh
Yayasan Hamjah Diha, 2022
32022
Pengaruh Model Pengajaran Langsung dengan Pendekatan Metakognitif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sungguminasa Pada Materi Pokok Ikatan Kimia Influence of …
EF Hamsyah, G St Hayatun Nur Abu
Jurnal Chemica 18 (1), 10-15, 2017
32017
Edukasi Computational Thinking Dalam Proses Pembelajaran
NA Akhmad, R Riskawati, EF Hamsyah, G Gustina, AN Samsi
J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 2 (8), 5867-5874, 2023
22023
Analisis Evaluasi Pembelajaran IPA Terpadu Dimasa “Sekolah Dari Rumah”
M Yunus, EF Hamsyah, AN Samsi
Jurnal Kreatif Online 9 (4), 10-21, 2021
22021
Hubungan Kesadaran Metakognitif terhadap Keterampilan Proses menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Mahasiswa
EF Hamsyah, F Ahmad, NA Akhmad
Jurnal Kreatif Online 9 (4), 1-9, 2021
22021
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash 8 Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Peserta didik Kelas VII SMPN 18 Makassar Studi pada Materi Pokok …
SHN Abu, EF Hamsyah
Jurnal Ilmiah Kimia Dan Pendidikan Kimia 17 (2), 12-18, 2016
22016
Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis Macromedia Flash 8 terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif siswa Kelas VII SMPN 18 Makassar studi pada materi pokok asam …
G Gustina, HN Abu, EF Hamsyah
22016
PELATIHAN PENYUSUNAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) BAGI MAHASISWA STKIP PI MAKASSAR
EF Hamsyah, G Gustina
J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 3 (5), 931-938, 2023
12023
PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI BERBANTUAN ALAT PERAGA SEDERHANA KEPADA GURU SMP MAROS
EF Hamsyah, Gustina, NDP Sulastri, A Taskirah, M Hasyim
J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 1 (12), 3257-3264, 2022
12022
Effect of Guided Inquiry Learning Model Assisted by Student Worksheets on Student Process Skills in Biochemistry Course
G Gustina, EF Hamsyah, F Ahmad
2nd Annual Conference on Education and Social Science (ACCESS 2020), 357-359, 2021
12021
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Mahasiswa terhadap Kesadaran Metakognitif Mahasiswa pada Mata Kuliah Biokimia STKIP-PI Makassar
G Gustina, EF Hamsyah, F Ahmad
Jurnal Kreatif Online 8 (4), 2020
12020
PELATIHAN IPA SEDERHANA BAGI PESERTA DIDIK DI PULAU BONETAMBU
A Andariana, A Hasyim, EF Hamsyah, M Yusuf, G Gustina
J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 3 (11), 2279-2288, 2024
2024
Pengaruh Model Guided Discovery Learning dengan Pendekatan Konstruktivisme terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik
EF Hamsyah, G Gustina
Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter 6 (4), 262-267, 2023
2023
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK
EF Hamsyah, M Sulaiman
Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter 5 (3), 170-174, 2022
2022
Analisis Pelaksanaan Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) di STKIP Pembangunan Indonesia
EF Hamsyah, Gustina
Buletin Poltanesa 23 (01), 106 - 111, 2022
2022
SOSIALISASI KEPADA MAHASISWA STKIP PEMBANGUNAN INDONESIA MENGENAI PERANAN MANGROVE DALAM MENGURANGI EFEK PEMANASAN GLOBAL
R Rusmidin, AN Samsi, NA Akhmad, G Gustina, EF Hamsyah, A Hasyim
Prosiding Seminar Nasional Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan …, 2021
2021
The Effect of Discovery Learning Model Assisted with Interactive Learning Video on Students’ Metacognitive Awareness
EF Hamsyah, G Gustina, F Ahmad
2nd Annual Conference on Education and Social Science (ACCESS 2020), 364-367, 2021
2021
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Video Pembelajaran Interaktif terhadap Kemampuan Kognitif Siswa MA Ummul Mukminin
EF Hamsyah, G Gustina, F Ahmad
Jurnal Kreatif Online 8 (4), 0
Pengaruh Strategi Pembelajaran What’s My Line terhadap Kesadaran Metakognitif Siswa The Effect of Learning Strategy of What’s My Line for Student Metacognitive Awareness
EF Hamsyah
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–19