Follow
I Komang Sesara Ariyana
I Komang Sesara Ariyana
Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja
Verified email at stahnmpukuturan.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Teori dan aplikasi pendidikan anak usia dini
NLI Windayani, NWR Dewi, S Yuliantini, NP Widyasanti, IKS Ariyana, ...
Yayasan Penerbit Muhammad Zaini, 2021
462021
Model pembelajaran CIRC (cooperative integrated reading and composition) sebagai salah satu strategi pembelajaran matematika di sekolah dasar
IKS Ariyana, IN Suastika
Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi 22 (1), 203-211, 2022
142022
Suparman, & Ayu
NLI Windayani, NWR Dewi, S Yuliantini, NP Widyasanti, IKS Ariyana, ...
PES, 2021
92021
Pembelajaran konsep pola untuk anak usia dini dalam kaitannya dengan problem solving
IKS Ariyana
Widya Kumara: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (1), 22-32, 2020
92020
Pengembangan Soft Skill Pada Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Belajar Matematika Awal Di Era Revolusi Industri 4.0
IKS Ariyana
Prosiding Seminar Nasional Dharma Acarya 1 (3), 2020
52020
Subitizing sebagai Kemampuan Mendasar Bagi Anak Usia Dini untuk Menguasai Konsep Bilangan
IKS Ariyana
Purwadita: Jurnal Agama dan Budaya 2 (2), 57-65, 2018
52018
Strategi mengembangkan kepekaan bilangan (number sense) dan berhitung pada anak usia dini
IKS Ariyana
Widya Kumara: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2 (2), 109-118, 2021
42021
Pentingnya Membelajarkan Konten Aljabar dan Keterampilan Berpikir Aljabar Untuk Anak Usia Dini
IKS Ariyana
Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika 2 (1), 80-92, 2022
32022
Perumusan Tujuan Pembelajaran Dan Soal Materi Pecahan Berbasis Pada Tingkat Dimensi Pengetahuan Dan Dimensi Proses Kognitif
IKS Ariyana
Prosiding Mahasaraswati Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 2020
22020
Strategy for Developing Numeracy Skill of Elementary School Students Based on Constructivism Theory
IKS Ariyana, IP Suardipa
International Conference on Elementary Education 5 (1), 315-324, 2023
12023
Problematika Pemahaman Siswa TK dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19
IGBWB Temaja, YD Romadon
Widya Kumara: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 3 (2), 131-140, 2022
12022
Analisis Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Mengembangkan Sikap Spiritual Dan Sikap Sosial Di Tk B PAUD Hindu Dama Kumara
IKS Ariyana, PW Tristananda
Widyacarya: Jurnal Pendidikan, Agama dan Budaya 6 (1), 86-98, 2022
12022
IMPLEMENTASI METODE BERMAIN KARTU DOMINO UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN PADA ANAK DI TK ASTA GIRI DI DESA BELATUNGAN KECAMATAN PUPUAN KABUPATEN TABANAN
NPEA Suidiantari, NW Murniti, IKS Ariyana
Nawasena: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1 (1), 2022
12022
Pemanfaatan Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Inovatif pada Masa Pandemi Covid-19 di PAUD Pelita Kasih Singaraja
IKS Ariyana, PW Tristananda
Prosiding Seminar Nasional Dharma Acarya 2 (1), 45-55, 2021
12021
Representasi Matematis Sebagai Alat Untuk Pemahaman Matematika Yang Lebih Mendalam Bagi Siswa Sekolah Dasar
IKS Ariyana
Widyacarya: Jurnal Pendidikan, Agama dan Budaya 5 (1), 55-64, 2021
12021
Analisis Kesalahan Mahasiswa PGSD pada Tugas Aljabar Sederhana Mata Kuliah Konsep Dasar Mapel Matematika SD
IKS Ariyana
Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan 3 (2), 173-183, 2020
12020
A Concept Without Representation is Still Limp: A Reflection on Elementary School Mathematics Learning on Interger Multiplication Operation Subject Matter
IKS Ariyana
Proceeding International Seminar (ICHECY) 1 (1), 2019
12019
PROGRAM GURU PENGGERAK SEBAGAI LANGKAH MEMBENTUK GURU EFEKTIF DI INDONESIA
IKS Ariyana, PW Tristananda
Widyaguna: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 9-21, 2023
2023
PENANAMAN NILAI KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIVITAS MELALUI KEGIATAN PEKENAN PADA ANAK KELOMPOK BERMAIN
IDM Supriawan, IPY Purandina, IKS Ariyana
Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 8 (2), 229-239, 2023
2023
PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR: SEBUAH ANALISIS META
IKS Ariyana
Widyaguna: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1), 62-73, 2023
2023
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20