Ikuti
Erwinestri Hanidar Nur Afifi
Erwinestri Hanidar Nur Afifi
Institut Agama Islam Negeri Sorong
Email yang diverifikasi di iainsorong.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Evaluasi Pembelajaran
A Hasanah, EHN Afifi, AS Ituga, MPI Hermanto, N Fauzi, M Pd, WC Adi, ...
Media Sains Indonesia, 2021
282021
Pelatihan Pembelajaran Literasi Sains Menggunakan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Sebagai Penyesuaian Terhadap Instrumen Assesmen Kompetensi Madrasah
R Rabiudin, SA Oki, HNA Erwinestri, R Arini
I-Com: Indonesian Community Journal 3 (1), 88-102, 2023
62023
Pelatihan Pembelajaran Literasi Sains Menggunakan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Sebagai Penyesuaian Terhadap Instrumen Assesmen Kompetensi Madrasah
OS Agnesa, EHN Afifi, A Rahmadana
I-Com: Indonesian Community Journal 3 (1), 88-102, 2023
42023
Computational Thinking Skills to Solve Kinematics Problems at High Cognitive Level Cases
EHN Afifi, TW Hastuti, DC Nisa
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (12), 10955-10964, 2023
32023
Evaluasi Kesiapan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Madrasah Ibtidaiyah Kota Sorong Melalui Lesson Study
EHN Afifi, Rabiudin, Komayanti
Jurnal Basicedu-Journal of Elementary Education 6 (3), 3200-4000, 2022
32022
Literasi Sains Pengolahan Sampah Organik menjadi Kompos Bernilai Ekonomi bagi Siswa SMP 16 Kabupaten Sorong
OS Agnesa, EHN Afifi
Jurnal Anugerah 4 (1), 67-75, 2022
22022
Perubahan Penguasaan Konsep Siswa pada Materi Fluida Statis Berdasarkan Model Pembelajaran Discovery Learning Menggunakan Think Aloud Protocol
EHN Afifi
Universitas Negeri Malang, 2018
22018
Upaya Guru dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Pada Pembelajaran Tematik Siswa Di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V SD IES Al-Ghuroba Kabupaten Sorong
EHN Afifi, F Zahro
Misool: Jurnal Pendidikan Dasar 3 (2), 2021
12021
Literasi Berbasis Etnosains pada Anak Sekolah Dasar Kampung Maibo Kokoda Papua Barat
EHN Afifi, OS Agnesa, A Rahmadana, K Komayanti
I-Com: Indonesian Community Journal 3 (4), 1697-1706, 2023
2023
Analisis Miskonsepsi Siswa MA Menggunakan Metode Think Aloud Protocol (TAP)
EHN Afifi, M Diantoro, W Wartono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 7 (2), 72-79, 2022
2022
PENGUKURAN, PENILAIAN, TES, DAN EVALUASI
EHN Afifi
Evaluasi Pembelajaran, 17, 2021
2021
EVALUASI MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) PADA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN LURING DIMASA PANDEMI COVID-19 SD INPRES 109 PERUMNAS KOTA SORONG
A Astati, A Yudiawan, EHN Afifi
MISOOL: Jurnal Pendidikan Dasar 3 (1), 1-14, 2021
2021
Development of USA method (understanding, sketching, analysing) as practical way to resolving classical mechanics problems for physics lesson
EH Nurafifi
Journal of Physics: Conference Series 1957 (1), 012043, 2021
2021
DAMPAK PEMBELAJARAN DARING DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SD/MI: LITERATUR REVIEW
EHN Afifi, RD Safitri
MISOOL: Jurnal Pendidikan Dasar 2 (1), 15-23, 2020
2020
Pengaruh Penggunaan Think Aloud Protocol Berdasarkan Model Discovery Learning Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa Kelas X Man 2 Kota Probolinggo
EHN Afifi
JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA 4 (5), 134-144, 2016
2016
Peningkatan prestasi belajar fisika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Banyuanyar Probolinggo melalui penerapan model 5R learning cycle dengan strategi self-explanation
EHN Afifi
Universitas Negeri Malang. Program Studi Fisika, 2014
2014
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–16