Ikuti
Muhiddin Palennari
Muhiddin Palennari
Lecturer of Biology Education in Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Influences of chemical fertilizers and a nitrification inhibitor on greenhouse gas fluxes in a corn (Zea mays L.) field in Indonesia
O Jumadi, Y Hala, ABD Muis, A Ali, M Palennari, K Yagi, K Inubushi
Microbes and environments 23 (1), 29-34, 2008
882008
EXPLORING THE CORRELATION BETWEEN METACOGNITION AND COGNITIVE RETENTION OF STUDENTS USING SOME BIOLOGY TEACHING STRATEGIES
M Palennari
Journal of Baltic Science Education 15 (5), 617-629, 2016
442016
Problem based learning (PBL) memberdayakan keterampilan berpikir kritis pebelajar pada pembelajaran biologi
M Palennari
Prosiding Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya 5, 587-592, 2018
382018
Pengembangan media pembelajaran E-Magazine sebagai sumber belajar biologi siswa kelas XII
A Fuad, H Karim, M Palennari
Biology Teaching and Learning 3 (1), 38-45, 2020
372020
Keterampilan pemecahan masalah peserta didik: studi kasus di SMA Negeri 1 Wonomulyo
M Palennari, L Lasmi, R Rachmawaty
Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi 5 (2), 208-216, 2021
312021
Potensi Integrasi Problem Based Learning dengan Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa.
M Palennari
bionature 13 (1), 2012
272012
Profile of students’ metacognitive skill based on their learning style
M Palennari, M Taiyeb, S Saenab
Journal of Physics: Conference Series 1028 (1), 012030, 2018
252018
Pembelajaran Efektif: Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penggunaan Lembar Kerjaberbasis Penemuan Terbimbing
A Bahri, N Musmuliadi, M Palennari
Jurnal Penelitian Pendidikan INSANI, 20 (2), 73-79, 2017
252017
Kompetensi Profesional Guru Biologi Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Makassar
L Hamka, AA Asmawati, M Palennari, A Rachmayani
bionature 14 (1), 2013
24*2013
Potensi strategi integrasi PBL dengan pembelajaran kooperatif jigsaw dalam meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa
M Palennari
Biologi Edukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi 3 (2), 26-33, 2011
222011
PENGARUH PEMBELAJARAN INTEGRASI PROBLEM BASED LEARNING DAN KOOPERATIF JIGSAW TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS
M Palennari
Jurnal Ilmu Pendidikan 22 (1), 36 - 45, 2016
202016
Pembelajaran Arthropoda Menggunakan Booklet Sebagai Sumber Belajar Mandiri Siswa Kelas X SMA/MA
F Muhammad, M Palennari, A Adnan
Biology Teaching And Learning 1 (1), 28-32, 2018
152018
Pengaruh Integrasi Problem Based Learning (PBL) dengan Pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Kemampuan Akademik Terhadap Metakognisi, Berpikir Kritis, Pemahaman Konsep, dan …
P Muhiddin
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2012
13*2012
Pengaruh Integrasi Problem Based Learning dengan pembelajaran kooperatif jigsaw dan kemampuan akademik terhadap metakognisi, berpikir kritis, pemahaman konsep, dan retensi …
M Palennari
Disertasi. Malang: Universitas Negeri Malang, 2012
112012
A., & Arifuddin, M.(2021). Problem-based learning to develop students’ character in biology classroom
A Bahri, M Palennari, M Hardianto
Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching 20 (2), 1-15, 0
11
Pengembangan Sumber Belajar Genetika Berbasis E-Magazine Bagi Siswa SMA
AN Arifin, A Bahri, M Palennari, Y Saputra
Prosiding Seminar Nasional Lp2M Unm, 716-20, 2019
102019
Pembelajaran Sistem Reproduksi Manusia Menggunakan Blended Learning Terintegrasi Discovery Learning
M Palennari, A Adnan, F Nur
Jurnal Sainsmat 7 (1), 47-56, 2018
102018
Biologi Dasar Bagian Pertama
M Palennari, H Lodang, F Faisal, M Abd
Alauddin University Press, 2016
102016
Pengembangan strategi blended-learning pada perkuliahan biologi dasar
M Palennari, F Daud
INDONESIAN JOURNAL OF EDUCATIONAL STUDIES (IJES) 22 (1), 16-22, 2019
92019
Perbandingan Prestasi Akademik Mahasiswa Jurusan Biologi Jalur PMJK/PMDK dengan SPMB
L Hamka, M Palennari
bionature 11 (1), 2009
8*2009
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20