Muhiddin Palennari
Muhiddin Palennari
Lecturer of Biology Education in Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Influences of chemical fertilizers and a nitrification inhibitor on greenhouse gas fluxes in a corn (Zea mays L.) field in Indonesia
O Jumadi, Y Hala, ABD Muis, A Ali, M Palennari, K Yagi, K Inubushi
Microbes and environments 23 (1), 29-34, 2008
752008
EXPLORING THE CORRELATION BETWEEN METACOGNITION AND COGNITIVE RETENTION OF STUDENTS USING SOME BIOLOGY TEACHING STRATEGIES
M Palennari
Journal of Baltic Science Education 15 (5), 617-629, 2016
172016
Potensi strategi integrasi PBL dengan pembelajaran kooperatif jigsaw dalam meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa
M Palennari
Jurnal Biologi Edukasi 3 (2), 26-33, 2011
142011
Potensi Integrasi Problem Based Learning dengan Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa.
M Palennari
bionature 13 (1), 2012
102012
Kompetensi Profesional Guru Biologi Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Makassar
L Hamka, AA Asmawati, M Palennari, A Rachmayani
bionature 14 (1), 2013
92013
PENGARUH PEMBELAJARAN INTEGRASI PROBLEM BASED LEARNING DAN KOOPERATIF JIGSAW TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS
M Palennari
Jurnal Ilmu Pendidikan 22 (1), 36 - 45, 2016
82016
Pengaruh Integrasi Problem Based Learning (PBL) dengan Pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Kemampuan Akademik Terhadap Metakognisi, Berpikir Kritis, Pemahaman Konsep, dan …
P Muhiddin
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2012
8*2012
Profile of students’ metacognitive skill based on their learning style
M Palennari, M Taiyeb, S Saenab
Journal of Physics: Conference Series 1028 (1), 012030, 2018
52018
Pengembangan strategi blended-learning pada perkuliahan biologi dasar
M Palennari, F Daud
Indonesian Journal of Educational Studies 22 (1), 2019
22019
Kajian Pembentukan Gum Xanthan dari Limbah Padat Sagu oleh Xanthomonas campetris
M Palennari, H Rante
bionature 10 (1), 2012
22012
Kajian Pembentukan Gum Xanthan dari Limbah Padat Sagu oleh Xanthomonas campetris
M Palennari, H Rante
bionature 10 (1), 2012
22012
Potensi Integrasi PBL dengan Pembelajaran Kooperatif Jigsaw dalam Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Peserta Didik
M Palennari
Penelitian). Makassar: Universitas Negeri Makassar, 2012
22012
Profile of Scientific Approach Activities on the Application of the Students' Worksheet Based on The Learning Cycle Model in Biology Classroom
M Palennari, H Lodang, A Jalil
1st International Conference on Advanced Multidisciplinary Research (ICAMR 2018), 2019
12019
Budidaya Sayuran Sistem Hidroponik bagi Kelompok Guru dan Siswa Pesantren Al-Quran Yayasan Babussalam Selayar
A Muis, I Ismail, M Palennari
DEDIKASI 20 (1), 2019
12019
Problem Based Learning (PBL) Memberdayakan Keterampilan Berpikir Kritis Pebelajar Pada Pembelajaran Biologi
M Palennari
Seminar Nasional Biologi, 2018
12018
Pembelajaran Sistem Reproduksi Manusia Menggunakan Blended Learning Terintegrasi Discovery Learning
M Palennari, A Adnan, N Fajrianti
Sainsmat: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Alam 7 (1), 47-56, 2018
12018
Learning Cycle (Siklus Belajar) Membiasakan Aktivitas Scientific Approach Peserta Didik
M Palennari, H Lodang
Seminar Nasional LP2M UNM 2 (1), 2017
12017
Pembelajaran efektif: meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penggunaan lembar kerja berbasis penemuan terbimbing
A Bahri, N Musmuliadi, M Palennari
Indonesian Journal of Educational Studies 20 (2), 2017
12017
Pengaruh Integrasi PBL dengan Pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Kemampuan Akademik terhadap Metakognisi, Berpikir Kritis, Pemahaman Konsep, dan Retensi Mahasiswa pada …
M Palennari, AD Corebima, H Sutomo, I Syamsuri
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2013
12013
Penerapan Metode Peer Group Teaching dalam Proses Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Makassar
M Palennari, S Hartati
bionature 9 (2), 2012
12012
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20