Ikuti
Syahrial A
Syahrial A
Email yang diverifikasi di unram.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
The effect of scientific creativity in inquiry learning to promote critical thinking ability of prospective teachers
W Wahyudi, NNSP Verawati, S Ayub, S Prayogi
International Journal of Emerging Technologies in Learning (Online) 14 (14), 122, 2019
692019
Pelatihan media pembelajaran berbasis WEB kepada guru IPA SMP kota Mataram
M Taufik, S Sutrio, S Ayub, H Sahidu, H Hikmawati
Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat 1 (1), 2018
652018
Development of inquiry-creative-process learning model to promote critical thinking ability of physics prospective teachers
N Verawati, S Ayub, S Prayogi
Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012005, 2018
422018
Penerapan model discovery learning berbantuan alat peraga sederhana untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII SMPN 5 Jonggat tahun pelajaran 2015/2016
I Suprayanti, S Ayub, S Rahayu
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (1), 30-35, 2016
382016
Konsep Alam Semesta Dalam Perspektif Al-Quran dan Sains
G Afifah, S Ayub, H Sahidu
Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, Dan Geofisika (GeoScienceEd Journal) 1 (1), 2020
292020
Penerapan model pembelajaran sains teknologi masyarakat (STM) untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 3 mataram
H Lestari, S Ayub, H Hikmawati
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (3), 111-115, 2016
252016
Model Pembelajaran Kesiapsiagaan Bencana Gempabumi Di Sekolah Dasar
S Ayub, K Kosim, IW Gunada, M Zuhdi
ORBITA: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Fisika 5 (2), 65-72, 2020
24*2020
Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Ditinjau Dari Pengetahuan Awal Peserta Didik
HA Yatmi, W Wahyudi, S Ayub
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (2), 287, 2019
232019
Pengembangan perangkat pembelajaran PJBL berbasis STEM dalam meningkatkan kreativitas fisika peserta didik
MR Ridha, M Zuhdi, S Ayub
Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 7 (1), 223-228, 2022
202022
Pengaruh model pembelajaran inkuiri dengan bantuan media tiga dimensi terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar fisika peserta didik
RJP Maharani, M Taufik, S Ayub, J Rokhmat
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 113-118, 2020
192020
Perbedaan Keterampilan Generik Sains Antara Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Inkuiri Terbimbing Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA
S Susilawani
Universitas Mataram, 2018
192018
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berbantu Media PhET untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Keterampilan Generik Sains Fisika Peserta Didik
E Nurjannah, S Ayub, A Doyan, H Sahidu
Jurnal Pendidikan, Sains, Geologi, dan Geofisika (GeoScienceEd Journal) 2 (1), 2021
182021
Studi Penggunaan Kit IPA SD di Kodya Mataram
A Syahrial
Mataram: Lembaga Penelitian Universitas Mataram, 2001
162001
Perbedaan hasil belajar fisika melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht) berbantuan kartu soal dengan model pembelajaran direct instruction di …
F Susanti, S Ayub, M Taufik
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (4), 147-153, 2016
152016
Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning Berbasis Android Pada Materi Fluida Statis
A Atika, K Kosim, S Sutrio, S Ayub
Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 7 (1), 13-17, 2022
142022
Kosim. 2020. Development of Disaster Mitigation Learning Structures
IW Gunada, S Ayub, A Doyan, M Taufik
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 69-74, 0
14
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dengan Teknik Open-Ended Problem Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SMAN 3 MATARAM
R Rahmatullah, H Sahidu, S Ayub
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (2), 109-118, 2017
132017
pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar fisika siswa kelas x sman 2 praya tahun pelajaran 2015/2016
N Apriani
Universitas Mataram, 2016
132016
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Metode Eksperimen pada Materi Cahaya Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Gunungsari Tahun Ajaran 2014/2015
A Firmansyah, K Kosim, S Ayub
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (3), 155-160, 2015
132015
Pengaruh model pembelajaran coneccting, organizing, reflecting, extending (CORE) terhadap pemahaman konsep fisika dan kemampuan berpikir kritis
M Murniati, S Ayub, H Sahidu
Jurnal Pijar Mipa 15 (2), 116-121, 2020
122020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20