Hubungan pemahaman konsep dengan keterampilan berpikir kritis melalui model pembelajaran treffinger pada mata kuliah fisika dasar F Alatas | 88 | 2014 |
Model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan literasi sains pada konsep pemanasan global F Alatas, L Fauziah JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran) 4 (2), 102-113, 2020 | 82 | 2020 |
Identifikasi miskonsepsi menggunakan tes diagnostik three-tier pada hukum newton dan penerapannya A Shalihah, D Mulhayatiah, F Alatas Journal of Teaching and Learning Physics 1 (1), 24-33, 2016 | 61 | 2016 |
STEAM in environment and science education: Analysis and bibliometric mapping of the research literature (2013-2020) K Santi, SM Sholeh, F Alatas, H Rahmayanti, IZ Ichsan, MM Rahman Journal of Physics: Conference Series 1796 (1), 012097, 2021 | 37 | 2021 |
The Effect of Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Learning on Students’ Problem Solving Ski F Alatas, NA Yakin JIPF (JURNAL ILMU PENDIDIKAN FISIKA) 6, Page 1-9, 2021 | 28 | 2021 |
Pengaruh lembar kerja siswa berbasis mind map terhadap hasil belajar siswa sma pada konsep fluida statis R Fauziah, F Alatas EDUSAINS 8 (1), 1-8, 2016 | 28 | 2016 |
Penggunaan media pembelajaran zooming presentation untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x pada konsep suhu dan kalor PZ Zannah, D Mulhayatiah, F Alatas | 21 | 2014 |
An effective of pogil with virtual laboratory in improving science process skills and attitudes: Simple harmonic motion concept F Alatas, Z Fachrunisa EDUSAINS 10 (2), 327-334, 2018 | 19 | 2018 |
The implementation of problem-solving based laboratory activities to teach the concept of simple harmonic motion in senior high school RD Iradat, F Alatas Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012014, 2017 | 18 | 2017 |
Pengembangan media audiovisual praktikum fisika dasar berbasis I-SETS (Islamic-Science, Environment, Tecnology, Society) sebagai solusi praktikum saat new normal F Alatas, D Solehat Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 103-116, 2022 | 16 | 2022 |
Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Problem Solving Polya Pada Konsep Fluida Dinamis Terhadap Kemampuan Menganalisis Siswa T Hidayat FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2014 | 15 | 2014 |
Guided discovery berbantuan virtual lab untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan sikap ilmiah F Alatas, WH Sakina JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran) 3 (2), 138-148, 2019 | 12 | 2019 |
Peningkatan Keterampilan Proses Sains Mahasiswa Menggunakan Media Laboratorium Virtual pada Matakuliah Termodinamika F Alatas | 12* | |
Termodinamika 1 F Alatas, A Nurlela Jakarta: UIN Press UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2015 | 10 | 2015 |
Penerapan Model Reciprocal Teaching terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berkomunikasi Siswa pada Konsep Fluida Statis R Afriana, F Alatas, H Pohan Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP 1 (2), 2017 | 9 | 2017 |
Hubungan Pemahaman Konsep Dengan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Treffinger Pada Mata Kuliah Fisika Dasar. Edusains, 6 (1), 87-96 F Alatas | 8 | 2015 |
Developing simple teaching aids on static fluid material as a learning media for physics F Alatas Jurnal Pendidikan Fisika 7 (2), 197-211, 2019 | 7 | 2019 |
The Implemention of Virtual Laboratory Phet Guided Discovery Learning on Students’ Achievement: Dynamic Electricity Topic ASN Fathiah Alatas, Hasian Pohan Advances in Social Science, Education and Humanities Research 115, 61-65, 2018 | 7* | 2018 |
Penggunaan Alat Peraga Rotation Timer dan Roda Fleksibel untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Siswa F Alatas, D Mulhayatiah, A Jahrudin Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA 1 (1), 60-75, 2015 | 7 | 2015 |
The development of audiobook interactive physics based on integrating Qur’an with demonstration tools for blind students F Alatas, D Solehat Journal of Physics: Conference Series 1511 (1), 012024, 2020 | 6 | 2020 |