Ikuti
Fathiah Alatas
Fathiah Alatas
Email yang diverifikasi di uinjkt.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Hubungan pemahaman konsep dengan keterampilan berpikir kritis melalui model pembelajaran treffinger pada mata kuliah fisika dasar
F Alatas
882014
Model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan literasi sains pada konsep pemanasan global
F Alatas, L Fauziah
JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran) 4 (2), 102-113, 2020
822020
Identifikasi miskonsepsi menggunakan tes diagnostik three-tier pada hukum newton dan penerapannya
A Shalihah, D Mulhayatiah, F Alatas
Journal of Teaching and Learning Physics 1 (1), 24-33, 2016
612016
STEAM in environment and science education: Analysis and bibliometric mapping of the research literature (2013-2020)
K Santi, SM Sholeh, F Alatas, H Rahmayanti, IZ Ichsan, MM Rahman
Journal of Physics: Conference Series 1796 (1), 012097, 2021
372021
The Effect of Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Learning on Students’ Problem Solving Ski
F Alatas, NA Yakin
JIPF (JURNAL ILMU PENDIDIKAN FISIKA) 6, Page 1-9, 2021
282021
Pengaruh lembar kerja siswa berbasis mind map terhadap hasil belajar siswa sma pada konsep fluida statis
R Fauziah, F Alatas
EDUSAINS 8 (1), 1-8, 2016
282016
Penggunaan media pembelajaran zooming presentation untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x pada konsep suhu dan kalor
PZ Zannah, D Mulhayatiah, F Alatas
212014
An effective of pogil with virtual laboratory in improving science process skills and attitudes: Simple harmonic motion concept
F Alatas, Z Fachrunisa
EDUSAINS 10 (2), 327-334, 2018
192018
The implementation of problem-solving based laboratory activities to teach the concept of simple harmonic motion in senior high school
RD Iradat, F Alatas
Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012014, 2017
182017
Pengembangan media audiovisual praktikum fisika dasar berbasis I-SETS (Islamic-Science, Environment, Tecnology, Society) sebagai solusi praktikum saat new normal
F Alatas, D Solehat
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 103-116, 2022
162022
Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Problem Solving Polya Pada Konsep Fluida Dinamis Terhadap Kemampuan Menganalisis Siswa
T Hidayat
FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2014
152014
Guided discovery berbantuan virtual lab untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan sikap ilmiah
F Alatas, WH Sakina
JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran) 3 (2), 138-148, 2019
122019
Peningkatan Keterampilan Proses Sains Mahasiswa Menggunakan Media Laboratorium Virtual pada Matakuliah Termodinamika
F Alatas
12*
Termodinamika 1
F Alatas, A Nurlela
Jakarta: UIN Press UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2015
102015
Penerapan Model Reciprocal Teaching terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berkomunikasi Siswa pada Konsep Fluida Statis
R Afriana, F Alatas, H Pohan
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP 1 (2), 2017
92017
Hubungan Pemahaman Konsep Dengan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Treffinger Pada Mata Kuliah Fisika Dasar. Edusains, 6 (1), 87-96
F Alatas
82015
Developing simple teaching aids on static fluid material as a learning media for physics
F Alatas
Jurnal Pendidikan Fisika 7 (2), 197-211, 2019
72019
The Implemention of Virtual Laboratory Phet Guided Discovery Learning on Students’ Achievement: Dynamic Electricity Topic
ASN Fathiah Alatas, Hasian Pohan
Advances in Social Science, Education and Humanities Research 115, 61-65, 2018
7*2018
Penggunaan Alat Peraga Rotation Timer dan Roda Fleksibel untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Siswa
F Alatas, D Mulhayatiah, A Jahrudin
Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA 1 (1), 60-75, 2015
72015
The development of audiobook interactive physics based on integrating Qur’an with demonstration tools for blind students
F Alatas, D Solehat
Journal of Physics: Conference Series 1511 (1), 012024, 2020
62020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20