Learning Loss: A Real Threat in Education for Underprivileged Students and Remote Regions during the Covid-19 Pandemic AN Hasudungan, Ofianto, TZ Ningsih International Journal of Distance Education and E-Learning 7 (1), 12-23, 2021 | 48 | 2021 |
Penggunaan Microsoft Teams dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Bukittinggi MA Wirza, O Ofianto Jurnal Kronologi 3 (1), 106–118-106–118, 2021 | 17 | 2021 |
Model Learning Continuum Keterampilan Berpikir Historis (Historical Thingking) Pembelajaran Sejarah SMA O Ofianto Jurnal Diakronika 17 (2), 168-203, 2017 | 13 | 2017 |
An assessment model of historical thinking skills by means of the RASCH model O Ofianto, S Suhartono Research and Evaluation in Education 1 (1), 73-83, 2015 | 12 | 2015 |
Core Value Ber-Akhlak Aparatur Sipil Negara Sebagai Etika dan Budaya Kerja Yang Profesional Untuk Meningkatkan Pelayanan Prima S Syawitri, A Fitrisia, O Ofianto Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK) 4 (6), 2558-2565, 2022 | 11 | 2022 |
Media Timeline Development with the Focusky Application to Improve Chronological Thinking Skills O Ofianto, A Aman, S Sariyatun, B Bunari, TZN Zahra, MEP Marni International Journal of Learning, Teaching and Educational Research 21 (4 …, 2022 | 10 | 2022 |
Pengembangan Modul Berbasis Edutainment untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kronologis Siswa H Putri, Z Zafri, O Ofianto Jurnal Halaqah 1 (1), 32-44, 2019 | 10 | 2019 |
Pengembangan Media Digital Game-Based Learning (DGBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kronologis Siswa dalam Pembelajaran Sejarah di SMA D Irawan, O Ofianto, A Aisiah Jurnal Halaqah 1 (1), 13-31, 2019 | 10 | 2019 |
Efektivitas Analisis Butir Menggunakan Anajohn, Anates Dan Iteman Studi Soal Usbn Pelajaran Sejarah Kota Padang RH Putri, O Ofianto Jurnal Kronologi 1 (2), 1-11, 2019 | 9 | 2019 |
The Development of Historical Thinking Assessment to Examine Students’ Skills in Analyzing the Causality of Historical Events Ofianto, Aman, TZ Ningsih, NF Abidin The Development of Historical Thinking Assessment to Examine Students …, 2022 | 8* | 2022 |
Development of Online Local History Learning Media Based on Virtual Field Trips to Enhance the Use of Primary Source Evidence Ofianto, TZ Ningsih, FF Mulyani Development of Online Local History Learning Media Based on Virtual Field …, 2023 | 7* | 2023 |
Pengembangan Instrumen Tes Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia A Rahman, O Ofianto, RB Yetferson PAKAR Pendidikan 17 (1), 47-59, 2019 | 7 | 2019 |
Pengembangan multimedia pembelajaran sejarah berbasis Chronological Thinking untuk siswa sma YP Sari, O Ofianto, RB Yefterson Jurnal Halaqah 1 (1), 79-90, 2019 | 7 | 2019 |
Pengembangan Instrumen Pengukuran Kemampuan Berpikir Kausalitas Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah SMA A Auliani, O Ofianto, A Aisiah Jurnal Halaqah 1 (1), 66-78, 2019 | 7 | 2019 |
Analysis of instrument test of historical thinking skills in senior high school history learning with Quest programs O Ofianto Indonesian Journal of History Education 6 (2), 184-192, 2018 | 7 | 2018 |
Model Penilaian Kemampuan Berpikir Historis (Historical Thinking) dengan Model RASCH O Ofianto, W Basri Tingkap 11 (1), 67-82, 2016 | 7 | 2016 |
ASSESMEN KETERAMPILAN BERPIKIR HISTORIS (HISTORICAL THINKING) O Ofianto, Z Ningsih Duta Media Publishing, 2021 | 6 | 2021 |
Evaluasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Gunung Talang A Agistya, O Ofianto Jurnal Halaqah 1 (3), 344-353, 2019 | 6 | 2019 |
Perjuangan pendidikan Kartini vs Rahmah El Yunusiyyah bagi perempuan Indonesia: sebuah pendekatan historis dan kultural N Najmi, O Ofianto Jurnal Sejarah Dan Budaya 10 (1), 75-83, 2016 | 6* | 2016 |
Model Penilaian Kemampuan Berpikir Historis (Historical Thinking) dengan Model RASCH. Tingkap, 9 (1), 67–82 O Ofianto, W Basri | 6 | 2015 |