Ofianto Ofianto
Ofianto Ofianto
unp.ac.id
Email yang diverifikasi di fis.unp.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Model Learning Continuum Keterampilan Berpikir Historis (Historical Thingking) Pembelajaran Sejarah SMA
O Ofianto
Diakronika 17 (2), 168-204, 2017
62017
Model Penilaian Kemampuan Berpikir Historis (Historical Thinking) dengan Model RASCH. Tingkap, 9 (1), 67–82
O Ofianto, W Basri
62015
Pengembangan Media Digital Game-Based Learning (DGBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kronologis Siswa dalam Pembelajaran Sejarah di SMA
D Irawan, O Ofianto, A Aisiah
Jurnal Halaqah 1 (1), 13-31, 2019
52019
Pengembangan Instrumen Pengukuran Kemampuan Berpikir Kausalitas Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah SMA
A Auliani, O Ofianto, A Aisiah
Jurnal Halaqah 1 (1), 66-78, 2019
52019
An assessment model of historical thinking skills by means of the RASCH model
O Ofianto, S Suhartono
REiD (Research and Evaluation in Education) 1 (1), 73-83, 2015
52015
Evaluasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Gunung Talang
A Agistya, O Ofianto
Jurnal Halaqah 1 (3), 344-353, 2019
42019
Pengembangan Modul Berbasis Edutainment untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kronologis Siswa
H Putri, Z Zafri, O Ofianto
Jurnal Halaqah 1 (1), 32-44, 2019
42019
Analysis of Instrument Test of Historical Thinking Skills in Senior High School History Learning with Quest Programs
O Ofianto
Indonesian Journal of History Education 6 (2), 184-192, 2018
42018
Pengembangan Media Blog Interaktif dalam Pembelajaran Sejarah Indonesia Kelas XI SMA
A Nurhafizah, O Ofianto
Jurnal Halaqah 1 (4), 392-401, 2019
32019
Pengembangan Multimedia Pembelajaran Sejarah Berbasis Chronological Thinking untuk Siswa SMA
YP Sari, O Ofianto, RB Yefterson
Jurnal Halaqah 1 (1), 79-90, 2019
32019
Analisis Soal Ujian Semester Ganjil Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X SMAN di Kota Padang Menggunakan Program AnBuso 8.0
OO Rizki Oktavian
Jurnal Halaqah 1 (02), 91-101, 2019
22019
Pengembangan Instrumen Tes Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia
A Rahman, O Ofianto, RB Yetferson
PAKAR Pendidikan 17 (1), 47-59, 2019
22019
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap Keterampilan Berpikir Kronologis Peserta Didik di SMA
AE Sutiawan, O Ofianto
Jurnal Halaqah 1 (4), 381-391, 2019
12019
Pemanfaatan Museum Adityawarman sebagai Salah Satu Sumber Pembelajaran Sejarah Bagi Siswa SMA Don Bosco Padang
AD Mursi, Z Zafri, O Ofianto
Jurnal Kronologi 1 (1), 46-53, 2019
12019
The Development Of Leaflet For Local History Teaching Materials
M Maryanti, O Ofianto, Z Zafri
Indonesian Journal of History Education 7 (1), 1-8, 2019
12019
Pengembangan Kamus Mnemonic sebagai Sumber Belajar Sejarah Indonesia di Sekolah Menengah Atas
OO Suci Ramadani
JURNAL HALAQAH 1 (02), 102-120, 2019
12019
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FILM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI I ULAKAN TAPAKIS
J Jefrilianto, Z Zafri, O Ofianto
Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development 1 (2 …, 2019
12019
Evaluasi Isi/Materi Buku Teks Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2017
F Nur, O Ofianto, A Aisiah
Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development 1 (2 …, 2019
12019
Peningkatan Minat Belajar Sejarah (Pada Materi Jenis Peristiwa) Menggunakan Aplikasi “Prezi” di Kelas XI SMA
C Wahyudi, Z Zafri, O Ofianto
Jurnal Halaqah 1 (1), 59-65, 2019
12019
Pengembangan Majalah untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kausalitas di SMA
R Pebriani, Z Zafri, O Ofianto
Jurnal Halaqah 1 (1), 45-58, 2019
12019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20