Jurnal Lensa Pendas
Jurnal Lensa Pendas
Program Studi PGSD, STKIP Muhammadiyah Kuningan, Indonesia
Email yang diverifikasi di upmk.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Studi tentang pembentukan kebiasaan dan perilaku sosial siswa (Studi Kasus di SDN 1 Windujanten)
N Nurfirdaus, R Risnawati
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 36-46, 2019
62019
Penerapan model pembelajaran explicit instruction Untuk meningkatkan hasil belajar siswa pokok Bahasan cahaya dan sifatnya pada siswa kelas v di SD Negeri 1 sembawa
AS Anwar, P Lapenia
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 52-59, 2019
42019
PENINGKATAN ECOLITERACY SISWA TERHADAP SAMPAH ORGANIK DAN ANORGANIK MELALUI GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN IPS
R Kurniasari
Jurnal Lensa Pendas 3 (2), 8-13, 2018
32018
Penerapan Model Brain Based Learning Bernuansa Lingkungan Sekitar Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran IPA di Kelas V Sekolah Dasar
DS Saputra, Y Yulianti, WJ Agustina
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 1-9, 2019
12019
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI BANGUN DATAR BERBANTU MEDIA GEOBOARD TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV …
AI Husnaya
Jurnal Lensa Pendas 3 (2), 50-57, 2018
12018
Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Berbantu Media Kabar (Kartu Bergambar) Materi Sifat–Sifat Cahaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn Sidoharjo 01 Kabupaten Tegal
LC Pratiwi, F Reffiane, C Huda
Jurnal Lensa Pendas 3 (2), 65-72, 2018
12018
PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MENGGUNAKAN STRATEGI MEMBACA DAN BERPIKIR SECARA LANGSUNG (MBL) TEMA 7 SUBTEMA 1 PADA SISWA KELAS IV B SD …
MN Hidayah
Jurnal Lensa Pendas 3 (2), 21-28, 2018
12018
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Pedagogi Materi Subyek (PMS) Berbasis Google Earth dalam Konsep Mengidentifikasi Benua-Benua
N Sutarna, K Kaman
Jurnal Lensa Pendas 2 (2), 24-31, 2017
12017
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PEGGUNAAN MEDIA MAKET
SF Giwangsa
Jurnal Lensa Pendas 2 (2), 16-23, 2017
12017
Penggunaan Model Pembelajaran Open Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas IV SDN Gugus Banyuasih
M Noor, A Rosyid, GS Maryani
Jurnal Lensa Pendas 2 (2), 46-52, 2017
12017
Pengaruh Model Pembelajaran Core (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Materi Cahaya Pembelajaran Ipa Kelas V Sd Negeri …
DC Syahrir, M Ilmanda
Jurnal Lensa Pendas 2 (2), 7-15, 2017
12017
PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN DALAM PEMBELAJARAN PENINGGALAN SEJARAH HINDU DI INDONESIA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 DARMA KECAMATAN …
I Maskilah
Jurnal Lensa Pendas 1 (1), 53-61, 2016
12016
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PERISTIWA ALAM BESERTA DAMPAKNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI CIGUGUR KUNINGAN
I Erviani, DC Syahrir
Jurnal Lensa Pendas 1 (1), 62-68, 2016
12016
ANALISIS NILAI MORAL LAGU DAERAH DALAM MEMBENTUK KEDISIPLINAN SISWA DONGENG
SF Anif, H Wakhyudin, W Priyanto
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 17-27, 2019
2019
PENGARUH STRATEGI RODA KEBERUNTUNGAN MATERI JENIS–JENIS PEKERJAAN DAN PENTINGNYA SEMANGAT KERJA TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA SD KELAS III SEMARANG
AC Rahayu, S Sutrisno, M Mudzanatun
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 10-16, 2019
2019
PENGARUH PENERAPAN MODEL MOODY TERHADAP KEMAMPUAN SISWA KELAS IV SD DALAM MEMAHAMI ISI CERITA
D Cunandar
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 28-35, 2019
2019
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI MARGOYOSO
U Nihlah, W Wijonarko, S Sukamto
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 66-71, 2019
2019
PENGARUH STRATEGI INDEX CARD MATCH BERBANTUAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN PANDEAN LAMPER 05 SEMARANG
T Triyani, DE Handayani, SA Prasetya
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 47-51, 2019
2019
PEMBELAJARAN MENYIMAK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES (LINGUISTIC INTELLIGENCES)
M Muhafidin
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 72-77, 2019
2019
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN IPS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR
ZR Hakim, M Taufik, S Mujiwati
Jurnal Lensa Pendas 4 (1), 60-65, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20