Follow
Sukirman
Title
Cited by
Cited by
Year
Pengembangan Game Edukasi Bilomatika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 SD
REN Arifah, S Sukirman, S Sujalwo
Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) 6 (6), 2019
572019
A Strategy of Learning Computational Thinking through Game Based in Virtual Reality: Systematic Review and Conceptual Framework
S SUKIRMAN, LFM IBHARIM, CS SAID, B MURTIYASA
Informatics in Education 21 (1), 179-200, 2022
232022
Media Interaktif Berbasis Virtual Reality untuk Simulasi Bencana Alam Gempa Bumi dalam Lingkungan Maya
Sukirman, WA Reza, Sujalwo
Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika 5 (1), 99-107, 2019
162019
Peningkatan Atmosfer Belajar Siswa Generasi Digital Native Melalui Pembelajaran Berbasis Game
Sukirman
Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive …, 2017
132017
Self-Evacuation Drills by Mobile Virtual Reality Application to Enhance Earthquake Preparedness
S Sukirman, RA Wibisono, Sujalwo
Procedia Computer Science 157, 247-254, 2019
72019
Pengembangan Media Pembelajaran ARRAJ (Augmented Reality Rumah Adat Jawa) Menggunakan Vuforia untuk Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar
IFN Janah, Sukirman, B Murtiyasa
Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2019
62019
Pengembangan Game Berbasis Komputer sebagai Media Pembelajaran IPA Terpadu Kelas VIII SMP
Sujalwo, Sukirman
Manajemen Pendidikan 12 (No. 2), 239-247, 2017
62017
Block-Based Visual Programming as a Tool for Learning the Concepts of Programming for Novices
S Sukirman, DA Pramudita, A Afiyanto, U Utaminingsih
International Journal of Information and Education Technology 12 (5), 365-371, 2022
5*2022
Finding The Most Important Actor in Online Crowd by Social Network Analysis
I Yuliana, PI Santosa, NA Setiawan, Sukirman
Journal of Physics: Conference Series "International Seminar on Mathematics …, 2017
52017
Lab work activities of computer network using virtual reality application
Sukirman, AM Sanjaya, R Selfi
Telkomnika 19 (1), 79-88, 2021
42021
OPTIMALISASI PENGGUNAAN APLIKASI CLOUD COMPUTING SEBAGAI SARANA PENGELOLAAN KUESIONER BAGI GURU MUHAMMADIYAH TANON
S Sukirman, MMR Putra, AJ Kusumawati
Warta LPM 22 (2), 120-128, 2019
42019
Visualizing 3D Objects Using Augmented Reality Application to Enhance Students Retention in Social Science Subject
S Sukirman, IFN Janah, RA Wibisono, N Subekti
2019 International Seminar on Application for Technology of Information and …, 2019
42019
A Comparison of Community Clustering Techniques: Fruchterman-Reingold and Wakita-Tsurumi
I Yuliana, Sukirman, Sujalwo
Proceedings of ISETH 2017 (The 3rd International Conference on Science …, 2017
42017
PENINGKATAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGOPERASIKAN ZOOM MEETING DAN MENGELOLA GOOGLE FORM UNTUK MENDUKUNG PROSES DAN EVALUASI BELAJAR DARI RUMAH (BDR)
S Sukirman, S Sarwahdi, AS Handika
WIDYA LAKSANA 11 (1), 1-14, 2022
32022
Pengembangan Game Edukasi sebagai Media Pembelajaran Materi Bangun Ruang Sekolah Dasar
MMR Putra, Sukirman, AJ Kusumawati
Seminar Nasional GEOTIK 2019, 2019
32019
Integrasi Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Berbasis Game untuk Mengajarkan Perilaku Santun di Media Sosial
Sukirman
Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial 27 (2), 30-37, 2017
32017
Media Pembelajaran Computational Thinking Melalui Permainan Digital
LP Octavia, M MM, Sukirman
Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2019
22019
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Puzzle Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Kelas 1 Sekolah Dasar
FA Khoriri, B Murtiyasa, M Kom, Sukirman
Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2018
22018
Pengembangan Game Edukasi Menggunakan Construct 2 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 Sekolah Dasar
REN Arifah, Sukirman
Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2018
22018
Development of Educational Mobile Game for Interactive Learning Media
Sukirman, I Yuliana, Sujalwo
Proceedings of ISETH 2017 (The 3rd International Conference on Science …, 2017
22017
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20