Pengembangan Game Edukasi Bilomatika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 SD REN Arifah, S Sukirman, S Sujalwo Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) 6 (6), 2019 | 59 | 2019 |
A Strategy of Learning Computational Thinking through Game Based in Virtual Reality: Systematic Review and Conceptual Framework S SUKIRMAN, LFM IBHARIM, CS SAID, B MURTIYASA Informatics in Education 21 (1), 179-200, 2022 | 23 | 2022 |
Media Interaktif Berbasis Virtual Reality untuk Simulasi Bencana Alam Gempa Bumi dalam Lingkungan Maya Sukirman, WA Reza, Sujalwo Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika 5 (1), 99-107, 2019 | 17 | 2019 |
Peningkatan Atmosfer Belajar Siswa Generasi Digital Native Melalui Pembelajaran Berbasis Game Sukirman Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive …, 2017 | 13 | 2017 |
Self-Evacuation Drills by Mobile Virtual Reality Application to Enhance Earthquake Preparedness S Sukirman, RA Wibisono, Sujalwo Procedia Computer Science 157, 247-254, 2019 | 7 | 2019 |
Block-Based Visual Programming as a Tool for Learning the Concepts of Programming for Novices S Sukirman, DA Pramudita, A Afiyanto, U Utaminingsih International Journal of Information and Education Technology 12 (5), 365-371, 2022 | 6* | 2022 |
Pengembangan Media Pembelajaran ARRAJ (Augmented Reality Rumah Adat Jawa) Menggunakan Vuforia untuk Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar IFN Janah, Sukirman, B Murtiyasa Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2019 | 6 | 2019 |
Pengembangan Game Berbasis Komputer sebagai Media Pembelajaran IPA Terpadu Kelas VIII SMP Sujalwo, Sukirman Manajemen Pendidikan 12 (No. 2), 239-247, 2017 | 6 | 2017 |
Finding The Most Important Actor in Online Crowd by Social Network Analysis I Yuliana, PI Santosa, NA Setiawan, Sukirman Journal of Physics: Conference Series "International Seminar on Mathematics …, 2017 | 5 | 2017 |
Lab work activities of computer network using virtual reality application Sukirman, AM Sanjaya, R Selfi Telkomnika 19 (1), 79-88, 2021 | 4 | 2021 |
OPTIMALISASI PENGGUNAAN APLIKASI CLOUD COMPUTING SEBAGAI SARANA PENGELOLAAN KUESIONER BAGI GURU MUHAMMADIYAH TANON S Sukirman, MMR Putra, AJ Kusumawati Warta LPM 22 (2), 120-128, 2019 | 4 | 2019 |
Visualizing 3D Objects Using Augmented Reality Application to Enhance Students Retention in Social Science Subject S Sukirman, IFN Janah, RA Wibisono, N Subekti 2019 International Seminar on Application for Technology of Information and …, 2019 | 4 | 2019 |
A Comparison of Community Clustering Techniques: Fruchterman-Reingold and Wakita-Tsurumi I Yuliana, Sukirman, Sujalwo Proceedings of ISETH 2017 (The 3rd International Conference on Science …, 2017 | 4 | 2017 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGOPERASIKAN ZOOM MEETING DAN MENGELOLA GOOGLE FORM UNTUK MENDUKUNG PROSES DAN EVALUASI BELAJAR DARI RUMAH (BDR) S Sukirman, S Sarwahdi, AS Handika WIDYA LAKSANA 11 (1), 1-14, 2022 | 3 | 2022 |
Pengembangan Game Edukasi sebagai Media Pembelajaran Materi Bangun Ruang Sekolah Dasar MMR Putra, Sukirman, AJ Kusumawati Seminar Nasional GEOTIK 2019, 2019 | 3 | 2019 |
Integrasi Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Berbasis Game untuk Mengajarkan Perilaku Santun di Media Sosial Sukirman Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial 27 (2), 30-37, 2017 | 3 | 2017 |
Evaluasi Pengembangan Media Pembelajaran Puzzle Book Augmented Reality Menggunakan USE QUESTIONNAIRE V Gesilanda, S Sukirman, N Azizah Indonesian Journal of Computer Science 12 (2), 2023 | 2 | 2023 |
Media Pembelajaran Computational Thinking Melalui Permainan Digital LP Octavia, M MM, Sukirman Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2019 | 2 | 2019 |
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Puzzle Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Kelas 1 Sekolah Dasar FA Khoriri, B Murtiyasa, M Kom, Sukirman Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2018 | 2 | 2018 |
Pengembangan Game Edukasi Menggunakan Construct 2 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 Sekolah Dasar REN Arifah, Sukirman Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2018 | 2 | 2018 |