Ikuti
R. Umi Baroroh
R. Umi Baroroh
Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta
Email yang diverifikasi di uin-suka.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Teori Belajar Kognitif dan Implikasinya dalam Pembelajaran Bahasa Arab
MF Rosyid, RU Baroroh
Al-Lisan: Jurnal Bahasa (e-Journal) 4 (2), 180-198, 2019
212019
Metode-metode dalam pembelajaran keterampilan bahasa Arab reseptif
RU Baroroh, FN Rahmawati
Urwatul Wutsqo: Jurnal Studi Kependidikan Dan Keislaman 9 (2), 179-196, 2020
172020
Strategi Pembelajaran Rasulullah
A Ghuddah, ALF Abd
Yogyakarta: Tiara Wacana, 2005
152005
Integrasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Sekolah Muhammadiyah
MAQ Syahnaidi, RU Baroroh
Arabi: Journal of Arabic Studies 3 (2), 181-195, 2018
102018
Beberapa Konsep dasar proses belajar mengajar dan aplikasinya dalam pembelajaran pendidikan agama islam
RU Baroroh
Jurnal Pendidikan Agama Islam 1 (1), 2004
82004
Prototipe Living Qur’an Pendidikan Dasar di Madrasah Ibtidaiyah: Studi Kasus di MI Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta
MS Assingkily, RU Baroroh
JOIES (Journal of Islamic Education Studies) 2 (1), 136-162, 2017
72017
Hypnoteaching Method in Arabic Learning
RU Baroroh, AK Amrulloh
Jurnal Al Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab 11 (1), 133-148, 2019
52019
Interferensi Gramatika Maharah Kitabah Dan Penyebabnya Pada Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga
A Muliansyah, RU Baroroh
Arabiyatuna: Jurnal Bahasa Arab 4 (1 Mei), 37-48, 2020
42020
Arabic learning base on a communicative approach in non-pesantren school/Pembelajaran bahasa Arab berbasis pendekatan komunikatif di madrasah non-pesantren
RU Baroroh, SOR Tolinggi
Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning 3 (1), 2020
42020
Evaluasi Mahārah Al-Qirā’ah Dalam Buku Ajar Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah Buku Siswa Bahasa Arab Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas X Madrasah Aliyah
RU Baroroh, ER Tsani
Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 5 (1), 101-116, 2019
42019
Model-Model Belajar Bahasa Arab Efektif
U Baroroh
Yogyakarta: CV Istana Agency, 2018
42018
Model-model belajar bahasa arab di Indonesia berdasarkan lingkungan berbahasa
RU Baroroh
Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab 3 (3), 49-64, 2017
42017
Kebijakan Pendidikan Bahasa Arab Pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal
RU Baroroh, N Pratiwi
al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 1 (1), 181-210, 2015
42015
Development of Cefr-Based Qowā'id Learning Evaluation Tool with The Help of Wordwall Interactive Games to Identify Students' Understanding
I Hania, RU Baroroh, M Rahmatan, A Alimudin, Y Imawan
ALSINATUNA 8 (1), 65-83, 2022
32022
Pendekatan humanistik melalui permainan edukatif bahasa dalam pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Islam Terpadu
E Wahyuningsih, SO Tolinggi, RU Baroroh
Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4 (1), 17-43, 2021
32021
Teori Belajar Humanistik Dan Implikasinya Pada Maharah Istima'
NM Faiqoh, RU Baroroh
Urwatul Wutsqo: Jurnal Studi Kependidikan Dan Keislaman 9 (2), 213-228, 2020
32020
Strategies And Methods Of Learning Arabic Vocabulary/Strategi Dan Metode Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab
F Ramadani, RU Baroroh
Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning 3 (2), 2020
32020
Development of the Ladder Snake Game Media in Arabic Learning/Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
RU Baroroh, A Mardliyyah
Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning 2 (1), 2019
22019
Development of the Ladder Snake Game Media in Arabic Learning/Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
A Mardliyyah, RU Baroroh
Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning 2, 64-76, 2019
22019
Pengembangan pembelajaran bahasa Arab Di rumah pada masa covid 19
M Istiqomah, RU Baroroh
FALASIFA: Jurnal Studi Keislaman 12 (1), 185-199, 2021
12021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20