Yudi Kurniawan
Yudi Kurniawan
STKIP Singkawang
Email yang diverifikasi di stkipsingkawang.ac.id
JudulDikutip olehTahun
The Three Tier-Test for Identification The Quantity of Students’ Misconception on Newton’s First Laws
Y Kurniawan, A Suhandi
Full Paper Proceeding Gtar-2015, 2015
222015
Peningkatan Keterampilan Proses Sains Terpadu Siswa melalui Implementasi Levels of Inquiry (LoI)
R Muliyani, Y Kurniawan, DA Sandra
Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah 2 (2), 81-86, 2017
122017
The influence of implementation of interactive lecture demonstrations (ILD) conceptual change oriented toward the decreasing of the quantity students that misconception on the …
Y Kurniawan, A Suhandi, L Hasanah
AIP Conference Proceedings 1708 (1), 070007, 2016
112016
The Three Tier-Test untuk Mengungkap Kuantitas Siswa Yang Miskonsepsi Pada Konsep Gaya Pegas
S Maulini, Y Kurniawan, R Muliyani
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 1 (2), 42-44, 2016
82016
Identifikasi Kuantitas Siswa Yang Miskonsepsi Menggunakan Three Tier-Test Pada Materi Gerak Lurus Beraturan (GLB)
PR Artiawati, R Mulyani, Y Kurniawan
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 1 (1), 13-15, 2016
82016
Penerapan Model Learning Cycle (LC) 7E Sebagai Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Aspek Menafsirkan dan Menyimpulkan Materi Kalor Kelas X SMA
L Lisma, Y Kurniawan, E Sulistri
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 2 (2), 35-37, 2018
72018
Penerapan Three Tier-Test untuk Identifikasi Kuantitas Siswa yang Miskonsepsi pada Materi Magnet
R Silviani, R Muliyani, Y Kurniawan
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 2 (1), 10-11, 2017
72017
Identifikasi Kuantitas Siswa yang Miskonsepsi Menggunakan Three Tier-Test pada Materi Listrik Dinamis
SR Alhinduan, Y Kurniawan, R Mulyani
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 1 (1), 29-31, 2016
52016
Investigation of the Misconception in Newton II Law
Y Kurniawan
Jurnal Pena Sains Vol 5 (1), 2018
42018
Peningkatan Keterampilan Proses Sains (Kps) Terpadu Melalui Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Dengan Strategi Student Generated Respresentation (SGRS)
E Evriani, Y Kurniawan, R Muliyani
Jurnal Pendidikan Fisika 5 (2), 119-125, 2017
42017
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Materi Kalor
UE Sapitri, Y Kurniawan, E Sulistri
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 1 (2), 64-66, 2016
42016
Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Zat dan Wujudnya
E Radiko, Y Kurniawan, R Muliyani
Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika 3 (2), 52-54, 2018
32018
The Three Tier-Test Untuk Mengungkap Kuantitas Siswa Yang Miskonsepsi Pada Konsep Konstanta Pegas
S Maulini, Y Kurniawan, R Muliyani
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 2 (2), 28-29, 2018
32018
Investigasi level miskonsepsi pada Hukum III Newton
Y Kurniawan
Jurnal Riset Dan Kajian Pendidikan Fisika 5 (1), 17-21, 2018
32018
Pengaruh Penerapan Interactive Lecture Demonstration (Ild) Berorientasi Conceptual Changeterhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa SMP Pada Materi Hukum Newton
Y Kurniawan
Jurnal Penelitian Pendidikan 15 (1), 2015
32015
The Enhancement of Consistency of Interpretation Skills on the Newton’s Laws Concept
Y Kurniawan
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 3 (1), 28-30, 2018
22018
Profil Kemampuan Berpikir Kreatif dan Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
R Muliyani, Y Kurniawan
PROSIDING: Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika 5 (3), 2014
22014
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII Pada Materi Pengukuran
H Herimanto, E Murdani, Y Kurniawan
JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika) 3 (2), 44-46, 2018
12018
PENGARUH PENERAPAN ILD BERORIENTASI CONCEPTUAL CHANGE TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENURUNAN KUANTITAS SISWA YANG MISKONSEPSI PADA MATERI HUKUM NEWTON
Y Kurniawan
Universitas Pendidikan Indonesia, 2015
12015
Digital Story Conceptual Change Oriented (DSCC) to Reduce Students’ Misconceptions in Physics
Y Kurniawan, R Muliyani, S Nassim
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 8 (2), 207-216, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20