Elya Nusantari
Elya Nusantari
Associate Professor (Lektor Kepala), State University of Gorontalo
Email yang diverifikasi di ung.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
The effectiveness of inquiry-based learning to train the students' metacognitive skills based on gender differences
J Nunaki, I Damopolli, N Kandowangko, E Nusantri
International journal of instruction, 2019
252019
Analisis dan Penyebab Miskonsepsi pada Materi Genetika Buku SMA Kelas XII
E Nusantari
Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi 4 (2), 72-85, 2011
242011
Ikan bandeng tanpa duri (Chanos chanos) sebagai peluang bisnis masyarakat desa Mootinelo, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo
E Nusantari, A Abdul, RM Harmain
Agrokreatif: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat 3 (1), 78-87, 2017
142017
Jenis Miskonsepsi Genetika yang Ditemukan pada Buku Ajar di Sekolah Menengah Atas
E Nusantari
Jurnal Pendidikan Sains 1 (1), 52-64, 2013
132013
Genetics Misconception on High School Textbook, the Impact and Importance on Presenting the Order of Concept through Reorganization of Genetics
E Nusantari
Genetics 5 (36), 2014
102014
Perbedaan pemahaman awal tentang konsep genetika pada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen
E Nusantari
Jurnal Ilmu Pendidikan 18 (2), 2013
72013
Integrating local resources into inquiry-based teaching materials to training students’ science process skills
I Damopolii, JH Nunaki, E Nusantari, NY Kandowangko
AIP Conference Proceedings 2120 (1), 060003, 2019
62019
Kajian faktor yang mempengaruhi retensi siswa SMA (Analisis hasil penelitian eksperimen dan PTK)
E Nusantari
Prosiding Seminar Nasional Universitas Gorontalo, 1-17, 2018
62018
Developing Of Biology Learning Book With Local Potential of living thing diversity topic for smp students
E Nusantari, A Lihawa
INDO AMERICAN JOURNAL OF PHARMACEUTICAL SCIENCES 4 (11), 4137-4148, 2017
52017
Kesalahan Memahami Mutasi Terhadap Penolakan Teori Evolusi Dan Mempersiapkan Pembelajaran Evolusi Masa Depan
E Nusantari
Jurnal Penelitian Pendidikan Universitas Negeri Malang, 2013
52013
The contribution of metacognitive in the inquiry-based learning to students’ thinking skill based on SOLO Taxonomy
JH Nunaki, I Damopolii, E Nusantari, NY Kandowangko
Journal of Physics: Conference Series 1321 (3), 032044, 2019
42019
Pengembangan buku ajar ekologi dengan memanfaatkan hasil analisis potensi ekosistem mangrove sebagai penyerap karbon
I Husain, AS Katili, E Nusantari
Jambura Edu Biosfer Journal 1 (1), 23-31, 2019
32019
Designing Teaching Material Oriented Towards Inquiry-Based Learning in Biology
I Damopolii, JH Nunaki, E Nusantari, NY Kandowangko
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018
32018
Coastal ecosystems capacity as a study material in biology learning in the coastal areas
R Utina, AS Katili, E Nusantari, Y Tamu
Aust J Basic Appl Sci 11 (13), 122-127, 2017
32017
Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Potensi Lokal pada Materi Pokok Keanekaragaman Makhluk Hidup untuk Siswa SMP/MTs Kelas VII
A LIHAWA
Skripsi 1 (431409031), 2014
32014
Genetika: Belajar Genetika dengan Mudah & Komprehensif
E Nusantari
Cet. I. CV Budi Utama: Yogyakarta, 2014
32014
Kajian Miskonsepsi Genetika dan Perbaikannya melalui Perubahan Struktur Didaktik Bahan Ajar Genetika Berpendekatan Kon-sep di Perguruan Tinggi.(Disertasi)
E Nusantari
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2012
32012
The effectiveness of Inquiry-based learning to train students’ thinking skill based on SOLO taxonomy
I Damopolii, JH Nunaki, E Nusantari, NY Kandowangko
Journal of Physics: Conference Series 1567 (4), 042025, 2020
22020
Fostering students’ process skills through inquiry-based science learning implementation
JH Nunaki, SIR Siagian, E Nusantari, NY Kandowangko, I Damopolii
Journal of Physics: Conference Series 1521 (4), 042030, 2020
22020
Management of coastal biodiversity based on social-cultural values in constructing conservation character education
AS Katili, R Utina, Y Tamu, E Nusantari
Biodiversitas Journal of Biological Diversity 19 (5), 1763-1768, 2018
22018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20