Qalam : Jurnal Ilmu Kependidikan
Qalam : Jurnal Ilmu Kependidikan
Universitas Muhammadiyah Sorong
Email yang diverifikasi di um-sorong.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) pada Siswa Kelas VB SD Muhammadiyah I Sorong
NF Trisnawati
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 5 (2), 26-32, 2019
92019
Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Integrasi Teori Belajar Van Hiele Pada Materi Geometri di Kelas V Sekolah Dasar
AA Setyo
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 6 (1), 1-11, 2018
82018
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Cooperative Learning dan teknik Napier pada siswa kelas IV B SD Muhammadiyah 2 Kota Sorong
RB Arsyad
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 5 (2), 14-25, 2019
62019
Komparasi Keefektifan antara model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dan tipe Snowball Throwing dalam Pembelajaran Geometri Analitik
M Mulyono, AA Setyo
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 7 (2), 115-123, 2019
42019
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Siswa Sekolah Menengah Atas
M Fathurrahman
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 5 (1), 1-7, 2018
42018
INVESTIGATING STUDENTS’ABILITY TO USE GERUND AND PRESENT PARTICIPLE AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF SORONG MUHAMMADIYAH UNIVERSITY
M Akib, HM Ohorella
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 7 (1), 45-55, 2019
32019
THE USE OF GROUP INVESTIGATION METHOD TO IMPROVE STUDENTS’SPEAKING ABILITY AT ENGLISH DEPARTMENT OF SORONG MUHAMMADIYAH UNIVERSITY
R Amaliyah, M Akib, R Hartanti
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 6 (2), 24-31, 2018
32018
Kombinasi Model Pembelajaran NHT dan Snowball Throwing Untuk Mengembangkan Ketrampilan Abad 21 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong
AA Setyo
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 8 (2), 82-91, 2019
22019
Language Learning Strategies Employed by Successfull Students in Developing English-Speaking Performance
H Tahang, S Sarmin, Y Yuliana, T Taslim
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 7 (1), 56-65, 2019
22019
Pasar, Masjid, dan Madrasah: Pendidikan Islam di Minoritas Muslim
IS Wekke, H Asrori, S Salvia, Y Wulandari, F Firdaus
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 7 (1), 1-21, 2019
22019
Analisis Proses Pemecahan Masalah Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele
MIE Budiarti
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 5 (2), 33-43, 2019
12019
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN SAVI PADA SISWA KELAS VB SDIT AL-IZZAH SORONG
S Sundari
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 5 (2), 44-51, 2019
12019
DEVELOPING STUDENTS’VOCABULARY MASTERY THROUGH VIDEO GAME
D Saputra
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 6 (1), 47-54, 2018
12018
First Language Interference in English Speaking Performance of University Students of Muhammadiyah Sorong (UMS)
R Akib
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 6 (1), 22-32, 2018
12018
Penerapan Metode Total Physical Respons (TPR) untuk Meningktkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Kelas X8 SMA Negeri 2 Watampone
H Heriyanti, I Ibrahim, T Taslim
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 6 (2), 56-65, 2018
12018
Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Menggunakan Metode Blended Learning pada Mata Kuliah Geometri Analitik di Universitas Muhammadiyah Sorong
RB Arsyad, M Fathurrahman
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 8 (2), 116-125, 2019
2019
Diagnosis Kesulitan Penyelesaian Soal Matematika Pokok Bahasan Pecahan pada Siswa SD Muhammadiyah 2 Kota Sorong
RB Arsyad, A Hakim
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 8 (1), 1-12, 2019
2019
PENERAPAN ARCS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL STAD DAN NHT DI SMP NEGERI 3 AMPELGADING MALANG
UL Nurjannah
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 7 (1), 29-44, 2019
2019
THE CORRELATION BETWEEN MOTIVATION AND ACHIEVEMENT OF SIXTH YEAR PUPILS AT SDN INPRES 3 BIROBULI IN LEARNING ENGLISH
S Wulandari
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 7 (1), 22-28, 2019
2019
The Use of Code Switching by Lecturers in Teaching Process at University of Muhammadiyah Sorong
H Hasanudin
Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan 5 (2), 1-13, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20