Ikuti
Kappa Journal
Kappa Journal
Universitas Hamzanwadi
Email yang diverifikasi di hamzanwadi.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Analisis kesulitan belajar fisika materi elastisitas dan hukum hooke dalam penyelesaian soal–soal fisika
A Hidayatulloh
Kappa Journal 4 (1), 69-75, 2020
162020
Penggunaan Aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Mata Kuliah Mekanika dan Termostatistika saat Pandemi COVID-19
DR Rizaldi, Z Fatimah
Kappa Journal 4 (2), 225-232, 2020
112020
Pengembagan E-Modul Berbasis Kontekstual Menggunakan Aplikasi eXe-Learning Pada Materi Usaha dan Energi
K Andila, H Yuliani, NI Syar
Kappa Journal 5 (1), 68-79, 2021
9*2021
Pengolahan Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) Dengan Metode Pirolisis Sebagai Energi Alternatif
B Wajdi, S Sapiruddin, BA Novianti, L Zahara
Kappa Journal 4 (1), 100-112, 2020
72020
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI
Y Yuliana, H Hikmawati, W Wahyudi
Kappa Journal 4 (1), 85-92, 2020
62020
Pendekatan Scientific Approach dalam Mengembangkan Alat Praktikum IPA Terintegrasi Lingkungan untuk Meningkatkan Keterampilan dan Kreativitas Guru IPA
K Syahidi, L Zahara, N Ariandani, R Hastiarna
Kappa Journal 3 (2), 148-155, 2019
62019
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Calon Guru Pada Materi Fisika Kuantum
A Doyan, S Susilawati
Kappa Journal 4 (2), 113-120, 2020
52020
Pengembangan modul fisika berbasis sets untuk memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa
SN Fitriani
Kappa Journal 1 (2), 32-44, 2017
52017
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
L Zahara
Kappa Journal 1 (2), 1-5, 2017
52017
Pembelajaran fisika kuantum menggunakan model blended learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis
A Doyan, S Susilawati, SH Saputra, S Hakim
Kappa Journal 6 (1), 92-97, 2022
42022
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Melalui Lesson Study Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
N Yunita, L Zahara, K Sahidi
Kappa Journal 4 (2), 233-239, 2020
42020
Kemampuan berpikir kritis mahasiswa pada materi optik saat proses pembelajaran dengan CCM-CCA berbantuan eksperimen virtual
M Makhrus, S Ayub, W Wahyudi, N Verawati, A Busyairi
Kappa Journal 4 (2), 143-148, 2020
42020
Komparasi model problem based learning dan discovery learning terhadap hasil belajar ditinjau dari kemampuan awal
S Shinta, S Fatmawati, M Nasir
Kappa Journal 4 (1), 16-22, 2020
42020
Pengaruh metode demonstrasi menggunakan laboratorium virtual dan riil terhadap keterampilan proses sains siswa
T Hizbi
Kappa Journal, Pendidikan Fisika FMIPA Universitas Hamzanwadi 3 (1), 2019
42019
Pengaruh Pemberian Pre Test Dan Post Test Terhadap Kesiapan Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 7 Metro Tahun Pelajaran 2015/2016
D Novianti, MB Salim
Kappa Journal 2 (1), 1-8, 2018
42018
Analisis Didaktis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Calon Guru Fisika Ditinjau dari Gaya Kognitif dan Gaya Belajar
A Busyairi, A Harjono, M Zuhdi
Kappa Journal Program Studi Pendidikan Fisika FMIPA Universitas Hamzanwadi 5 …, 2021
32021
PENGARUH MODEL INKUIRI BERBASIS OBSERVASI GEJALA FISIS TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SAINS-FISIKA SISWA SMP (Pokok Bahasan Massa Jenis Zat)
NH Jannah, I Indrawati, A Harijanto
JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA 3 (1), 1-9, 2021
32021
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Praktikum Konversi Energi Panas Ke Lisrik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis
AA Putri, E Suyanto, BA Wicaksono
Kappa Journal 4 (2), 127-135, 2020
32020
Tahap Define dalam Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis STEM untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa
H Hikmawati, H Sahidu, K Kosim, G Gunawan
Kappa Journal 4 (2), 149-157, 2020
32020
Profil Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Pada Topik Teori Kinetik Gas Menggunakan Three-Tier Test
MNR Jauhariyah
Kappa Journal 3 (1), 10, 2019
32019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20