Follow
Suci Dwinitia
Suci Dwinitia
Universitas PGRI Sumatera Barat
Verified email at upgrisba.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Melalui Teknik Membaca Berita di SMA Dek Padang
E Kemal, W Rahmat, RL Tiawati, S Dwinitia
RANGKIANG: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 1 (1), 30-34, 2019
52019
Penggunaan Metode Langsung dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA)
S Dwinitia, R Anggraini
Seminar Nasional SAGA# 3 (Sastra, Pedagogik, dan Bahasa) 3 (1), 101-110, 2021
12021
Penerepan Model Explicit Instruction Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa SMP
RL Tiawati, S Dwinitia
Bahasa: Jurnal Keilmuan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 1 (2), 102-110, 2019
12019
CHILD LANGUAGE ACQUISITION IN THE EARLY LINGUAL PERIOD OF AGE 1- 2.5 YEARS (STUDY PHONOLOGY) (PEMEROLEHAN BAHASA ANAK PADA PERIODE LINGUAL DINI USIA 1- 2,5 TAHUN (KAJIAN FONOLOGI)
S Dwinitia
Gramatika 4, 2018
12018
Scientific Paper Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa Keperawatan STIKES Alifah Padang
AW Sari, R Satini, R Yulisna, S Dwinitia
AMMA: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (05), 342-347, 2022
2022
Hubungan Minat Baca Sastra Sastra Terhadap Keterampilan Menulis Cerita Rakyat Siswa Kelas X SMA N 2 Gunung Talang
S Dwinitia, R Sartika
ALINEA: Jurnal Bahasa, Sastra dan Pengajarannya 2 (1), 70-76, 2022
2022
Pengaruh Penggunaan Model Two Stay-Two Stray (Dua Tinggal-Dua Tamu) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP N 1 Batang Kapas
WG Ningsih, T Helda, S Dwinitia
Journal of Basic Education Studies 5 (1), 157-165, 2022
2022
INDONESIAN LANGUAGE LEARNING TRAINING FOR FOREIGN SPEAKERS: INTRODUCE INDONESIAN FOR FOREIGN SPEAKERS TO LANGUAGE CLASS STUDENTS
RL Tiawati, S Dwinitia, Y Pebriani
RANGKIANG: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 3 (2), 186-195, 2022
2022
PENGAJARAN BAHASA BAGI PEMELAJAR BIPA DENGAN TEMA LINGKUNGAN HIDUP
RL Tiawati, S Dwinitia, Y Pebriani
Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat 4 (3), 2021
2021
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP N 5 KOTO XI TARUSAN
WE Putri, RG Tatalia, S Dwinitia
Jurnal Inovasi Penelitian 1 (11), 2491-2498, 2021
2021
ABILITY TO WRITE BOOK REVIEWS USING THE GROUP INVESTIGATION MODEL FOR CLASS XI STUDENTS OF SMA NEGERI 2 RANAH PESISIR
T Sulastri, LHA Mana, S Dwinitia
Journal of Asian Studies: Culture, Language, Art and Communications 2 (1), 81-85, 2021
2021
THE EFFECT OF THE USE OF CREATIVE PRODUCTIVE MODEL ON WRITING EXPLANATION TEXT SKILLS OF STUDENTS OF CLASS VIII SMP N 6 SAWAHLUNTO
I Febriani, S Dwinitia, R Sartika
Journal of Asian Studies: Culture, Language, Art and Communications 2 (1), 86-90, 2021
2021
Implementation of Instructional Explicit Model toward Writing Skill of Descriptive Text for Junior High School Student
RL Tiawati, S Dwinitia
Bahasa: Jurnal Keilmuan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 1 (2), 102-110, 2019
2019
Collaborative Writing Against the Ability to Write Explanatory Texts in Discipline Learning
Y Melisa, RL Tiawati, R Satini, S Dwinitia, T Helda
ICEL 2019: First International Conference on Advances in Education …, 2019
2019
MENUMBUHKAN LITERASI KRITIS DI KALANGAN MAHASISWA (LITERASI DALAM PERKULIAHAN PENGAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA)
S Dwinitia
Seminar Internasional Riksa Bahasa, 1283-1294, 2018
2018
KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN BAHASA KOMUNITAS BERORIENTASI KECAKAPAN HIDUP BAGI PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN: Penelitian Subjek Tunggal Terhadap Peserta Kelompok …
S Dwinitia
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013
2013
Penerepan Model Explicit Instruction Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa SMP Implementation of Instructional Explicit Model toward Writing Skill of Descriptive …
RL Tiawati, S Dwinitia
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–17