I Wayan Gunada
I Wayan Gunada
Dosen Pendidikan Fisika, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar dan sikap ilmiah mahasiswa
IW Gunada, H Sahidu, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (1), 38-46, 2017
272017
Kemampuan pemecahan masalah dalam fisika dengan pembelajaran generatif berbantuan scaffolding dan advance organizer
PD Amanah, A Harjono, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 84-91, 2017
262017
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) dengan Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika pada …
J Juraini, M Taufik, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 80-85, 2017
92017
Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Scaffolding Tipe 2a Modifikasi Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Optik Geometri Dan Kreativitas Siswa Kelas XI SMAN 1 …
F Tamami, J Rokhmat, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 76-83, 2017
72017
Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Guru Ipa Fisika Di Lombok Barat
G Gunawan, A Harjono, H Sahidu, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat 2 (1), 2019
62019
Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA (Studi Eksperimen dalam Pembelajaran Fisika di Kelas …
IW Gunada
Prosiding Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pembelajaran MIPA Melalui …, 2010
52010
Sutrio. S., & Hikmawati, H.(2018). Penerapan Advance organizer dengan Model Pembelajaran Ekspositori Berpola Lesson Study Unruk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik
A Harjono, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 141-150, 0
5
Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis Gelombang Mekaanik melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Konflik Kognitif
Z Hidayatullah, M Makhrus, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (2), 151-157, 2018
42018
Pengaruh Model Learning Cycle 7E Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMAN 8 Mataram
E Sulastri, H Hikmawati, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 56-65, 2018
42018
Penguasaan Konsep Usaha Dan Energi Peserta Didik Kelas X Dengan Model Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Organizers
DG Oktaviani, A Harjono, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (2), 192-201, 2018
32018
Pengaruh Berpikir Kausalitik Ber-Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemecahan-Masalah Kalor pada Siswa SMA
I Yuliana, J Rokhmat, IW Gunada
Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya) 2, 85-92, 2017
32017
Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Video Terhadap Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
R Pratiwi, H Hikmawati, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (2), 213-220, 2019
22019
Penerapan Advance Organizer Dengan Model Pembelajaran Ekspositori Berpola Lesson Study Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik
A Harjono, IW Gunada, S Sutrio, H Hikmawati
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 141-150, 2018
22018
Pengembangan Bahan Ajar Kompilasi Fisika Matematika II Pokok Bahasan Persamaaan Diferensial Untuk Meningkatkan Penalaran Matematis
IW Gunada, J Rokhmat, H Hikmawati, K Kesipudin
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (2), 216-227, 2017
22017
Ajaran Agama Hindu Dalam Geguritan Candrabherawa Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter
IWA Gunada
Kamaya: Jurnal Ilmu Agama 3 (2), 102-119, 2020
12020
Tanggapan Guru dan Peserta Didik terhadap Implementasi Pembelajaran IPA (Fisika) SD dengan Kit Alternatif
S Ayub, M Makhrus, S Sutrio, IW Gunada, M Taufik
Kappa Journal 3 (2), 89-98, 2019
12019
Penerapan Model Pembelajaran Kausalitik Dalam Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik
I Al Anshori, J Rokhmat, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (2), 205-212, 2019
12019
Implementasi Lesson Study Melalui Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar
IW Gunada, S Ayub, K Kesipudin
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (1), 124-133, 2019
12019
Analisis Tingkat Kemampuan Pemecahan Masalah Getaran Harmonis Melalui Model Pembelajaran Perubahan Konseptual
S Zaenab, M Makhrus, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (1), 100-109, 2019
12019
IDENTIFIKASI TINGKAT KONFLIK KOGNITIF MATERI GELOMBANG MEKANIK MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF
Z Hidayatullah, M Makhrus, IW Gunada
KONSTAN-JURNAL FISIKA DAN PENDIDIKAN FISIKA 3 (2), 66-73, 2018
12018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20