I Wayan Gunada
I Wayan Gunada
Dosen Pendidikan Fisika, Universitas Mataram
Email yang diverifikasi di unram.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar dan sikap ilmiah mahasiswa
IW Gunada, H Sahidu, S Sutrio
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1 (1), 38-46, 2017
422017
Kemampuan pemecahan masalah dalam fisika dengan pembelajaran generatif berbantuan scaffolding dan advance organizer
PD Amanah, A Harjono, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 84-91, 2017
332017
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) dengan Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika pada …
J Juraini, M Taufik, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 2 (2), 80-85, 2017
162017
Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Scaffolding Tipe 2a Modifikasi Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Optik Geometri Dan Kreativitas Siswa Kelas XI SMAN 1 …
F Tamami, J Rokhmat, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 3 (1), 76-83, 2017
132017
Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis Gelombang Mekanik Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Konflik Kognitif
Z Hidayatullah, M Makhrus, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (2), 151-157, 2018
102018
Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi bagi Guru IPA Fisika di Lombok Barat
G Gunawan, A Harjono, H Sahidu, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat 2 (1), 2019
72019
Pengaruh Model Learning Cycle 7E Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMAN 8 Mataram
E Sulastri, H Hikmawati, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 56-65, 2018
72018
Pengaruh Berpikir Kausalitik Ber-Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemecahan-Masalah Kalor pada Siswa SMA
I Yuliana, J Rokhmat, IW Gunada
Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya) 2, 85-92, 2017
72017
Analisis Tingkat Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Fluida Statis Melalui Model Pembelajaran Problem Solving
IW Gunada, Y Roswiani
Jurnal Pijar Mipa 14 (1), 29-33, 2019
52019
Penguasaan Konsep Usaha Dan Energi Peserta Didik Kelas X Dengan Model Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Organizers
DG Oktaviani, A Harjono, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi 4 (2), 192, 2018
52018
Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA (Studi Eksperimen dalam Pembelajaran Fisika di Kelas …
IW Gunada
Prosiding Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pembelajaran MIPA Melalui …, 2010
52010
Sutrio. S., & Hikmawati, H.(2018). Penerapan Advance organizer dengan Model Pembelajaran Ekspositori Berpola Lesson Study Unruk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik
A Harjono, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 4 (1), 141-150, 0
5
Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Video Terhadap Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
R Pratiwi, H Hikmawati, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (2), 213-220, 2019
42019
AJARAN AGAMA HINDU SEBAGAI INSPIRASI PENCIPTAAN KARYA SENI LUKIS TRADISIONAL BALI
IWA Gunada
Gorga: Jurnal Seni Rupa 9 (1), 158-165, 0
4
Desain Pelatihan Menggambar Ornamen Bali Sebagai Implementasi Nilai Pendidikan Agama Hindu
IWA Gunada, IBKY Pramana
Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal 4 (1), 77-84, 2021
32021
MODEL PEMBELAJARAN KESIAPSIAGAAN BENCANA GEMPABUMI DI SEKOLAH DASAR
S Ayub, K Kosim, IW Gunada, M Zuhdi
ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 5 (2), 65-72, 2020
32020
Analisis Tingkat Kemampuan Pemecahan Masalah Getaran Harmonis Melalui Model Pembelajaran Perubahan Konseptual
S Zaenab, M Makhrus, IW Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5 (1), 100-109, 2019
32019
Ajaran Agama Hindu Dalam Geguritan Candrabherawa Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter
IWA Gunada
Kamaya: Jurnal Ilmu Agama 3 (2), 102-119, 2020
22020
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media phet terhadap kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis fisika peserta didik sma
K Agustina, H Sahidu, I Gunada
Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 6 (1), 17-23, 2020
22020
Development of Disaster Mitigation Learning Structures
IW Gunada, S Ayub, A Doyan, M Taufik, K Kosim
JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 6 (1), 69-74, 2020
22020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20